Morning Person dan Kebiasaannya yang Bikin Kamu Jadi Lebih Sukses

pixabay.com

Menjadi sukses adalah goals bagi nyaris 7 milyar penduduk di Bumi. Pada dasarnya, kesuksesan diraih secara bertahap, tidak bisa instan. Pagi hari merupakan waktu paling penting untuk mendapatkan kesuksesan.

Karena dimulai pada pagi, hari yang baru dimulai dan cocok untuk membentuk kegiatan agar produktif. Sembari mempersiapkan diri dari berbagai tantangan yang akan dihadapi, orang yang bangun pagi atau yang biasa disebut morning person biasanya melakukan hal berikut agar di masa depan untuk meraih kesuksesan.

1. Olahraga

pixabay.com

Orang yang sukses menyisihkan waktu untuk berolahraga karena menganggap kesehatan adalah hal utama dalam meraih kesuksesan. Menyisihkan waktu untuk olahraga, sama dengan menabung kekuatan dalam meraih produktivitas.

Olahraga merupakan cara termudah untuk meningkatkan semangat. Kamu bisa melakukannya untuk mengawali hari dengan pemanasan seperti stretching.  Dengan begitu, tubuh dan pikiranmu akan lebih siap untuk bekerja.

2. Target harian

pixabay.com

Orang sukses suka menata pekerjaan. Sebelum jam 8 Pagi, biasanya mereka sudah merencanakan pekerjaan apa yang akan digarap. Mereka pun bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Membuat berbagai prioritas yang harus dilakoni.

Manfaatkan pagi hari untuk membuat to-do-lists dan menetapkan daily goals. Menuliskan daily planner pada awal hari tentunya membuat kamu kita lebih semangat dan punya gambaran jelas tentang tentang target harian.

3. Sarapan

pixabay.com

Memastikan perut terisi dengan sarapan sehat adalah kebiasaan moring person. Orang yang bangun pagi selalu menyempatkan diri untuk sarapan. Perut keroncongan diyakini akan membuat konsentrasi menurun akibat menahan rasa lapar.

Kelaparan bukan pilihan tepat untuk mengawali pagi. Mengawali hari dengan menu sarapan enak dan bergizi sangat bermanfaat bagi daya ingat dan konsentrasimu. Makanan sehat bisa didapatkan dengan mudah. Jika malas makan nasi, kamu bisa menyiapkan roti gandum dan selai kacang.

4. Menenangkan diri
pixabay.com

Memanfaatkan waktu di pagi hari untuk melakukan meditasi dan memvisualisasikan kesuksesan yang akan dicapai dalam satu hari ini juga merupakan kebiasaan morning person. Menjaga ketenangan diri dari suasana hening di pagi hari adalah momen yang paling tepat supaya dapat meraih aura positif.

Mengatur nafas dan membiarkan pikiran melanglang buana dan memvisualisasikan keberhasilan yang direncanakan bisa pada hari itu. Jangan dipandang secara sederhana, karena dengan melakukan meditasi dan visualisasi keberhasilan ini dipercaya dapat meningkatkan mood dan memberi sugesti yang positif.

5. Mengerjakan yang tersulit
pixabay.com

Orang sukses melakukan pekerjaan yang paling berat di awal hari daripada menundanya hingga siang. Menyelesaikan pekerjaan terberat lebih dulu dinilai lebih efisien karena setelahnya kerjaan yang lebih mudah akan lebih cepat diselesaikan.

Di pagi hari, kamu masih punya energi yang lebih untuk menyelesaikan tugas yang berat. Menyelesaikan pekerjaan terberat di awal juga dapat membuat sisa hari jadi lebih ringan. Kalau pekerjaan terberat sudah selesai, tak ada lagi yang perlu kamu khawatirkan.

6. Mengecek cuaca

pixabay.com

Sedemikian pentingnya mengecek cuaca bagi morning person agar mempersiapkan segala sesuatu. Ketika hendak berangkat dan cuaca diramalkan cukup cerah, mereka tak lupa memakai dan membawa sunblock dan payung untuk melindungi tubuh.

Sedangkan di cuaca yang dingin, mereka bisa mempersiapkan mantel. Kebiasaan mengecek cuaca dapat melatihmu untuk mempersiapkan diri dengan banyak kemungkinan. Hal ini jika diterapkan dalam berbagai kegiatan, tentu akan membawamu pada pintu kesuksesan.

7. Menggunakan transportasi umum

pixabay.com

Kebiasaan morning person biasanya adalah menggunakan transportasi umum. Selain karena jadwal transportasi umum tergolong pagi, para night person biasanya memilih menggunakan kendaraan online dibanding naik transportasi umum.

Meskipun terdengar tidak masuk akal, menggunakan fasilitas transportasi umum bisa membuatmu jadi lebih sukses. Pasalnya, kamu bisa mengamati orang dengan berbagai karakter di transportasi umum, menganalisanya, dan menjadikanmu terinspirasi untuk membuat sesuatu yang bermanfaat bagi sekitar.

Morning person adalah sebutan bagi orang yang bangun pagi. Sebutan ini merupakan siklus alami selama seharian atau 24 jam dari waktu bangun, bekerja, hinga waktu tidur. Siklus alami morning person ialah lebih aktif di pagi hari. Banyak keuntungan yang bisa didapat ketika menjadi seorang morning person, contohnya membuat mood lebih stabil dan metabolisme tubuh jadi terjaga. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Deretan Momen Kocak Ini Balah Bikin Pernikahan Gagal Sakral! | Keepo.me

Deretan Momen Kocak Ini Balah Bikin Pernikahan Gagal Sakral! | Keepo.me

Stop Ucapkan Kalimat Pemicu Sakit Hati Ini ke Orang di Sekitarmu

Stop Ucapkan Kalimat Pemicu Sakit Hati Ini ke Orang di Sekitarmu

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Makanan yang Meminimalisir Minyak Berlebih di Wajah

Makanan yang Meminimalisir Minyak Berlebih di Wajah

Punya Selera Fashion yang Gaul, Nenek Ini Bikin Influencer Fashion Malu Sendiri | Keepo.me

Punya Selera Fashion yang Gaul, Nenek Ini Bikin Influencer Fashion Malu Sendiri | Keepo.me

Perubahan Baik yang Dirasakan Jika Rajin Isi Bullet Journal

Perubahan Baik yang Dirasakan Jika Rajin Isi Bullet Journal

loading