Momen yang Membuat Seseorang Ada dalam Situationship

unsplash.com

Situationship adalah sebuah kondisi di mana dua orang saling mengagumi dan menyukai satu sama lain. Mereka bersikap layaknya sepasang kekasih, tapi tidak menjalin sebuah hubungan yang resmi. Hubungan ini sih nggak jauh beda sama Teman Tapi Mesra.

Yang membedakan hubungan ini dari TTM adalah, terkadang salah satu atau keduanya masih memiliki pasangan. Hubungan ini memang seringkali menjurus ke arah perselingkuhan karena sama-sama tidak ingin menjalin hubungan yang resmi. Seringkali, tidak ada dari mereka yang setuju untuk bersama, namun merasa nyaman akan satu sama lain.

Kira-kira apa sih yang menyebabkan seseorang berada dalam sebauh situationship? Mungkin, beberapa penyebab di bawah ini bisa menjawab rasa penasaranmu.

1. Takut membangun komitmen dalam sebuah hubungan

pexels.com

Seseorang bisa berada dalam situationship karena takut untuk membangun komitmen dalam sebuah hubungan. Meskipun bisa saja mereka menjalin hubungan singkat dengan seseorang, tetap saja ia akan merasa takut dan tersiksa dengan statusnya tersebut.

Baginya, sebuah hubungan haruslah dilandasi oleh komitmen. Maka dari itu, ia tidak akan sanggup berpura-pura menjalin sebuah hubungan singkat dan lebih memilih terjebak dalam situationship.

2. Tidak tertarik menjalin hubungan karena banyak alasan

pexels.com

Alasan selanjutnya karena tidak tertarik menjalin hubungan karena banyak faktor. Menjalin sebuah hubungan pastinya membutuhkan waktu dan pengorbanan satu sama lain. Hal ini yang dihindari oleh mereka yang berniat untuk terjebak dalam situationship.

Tentunya ada banyak hal yang membuat mereka memilih untuk tidak menjalin hubungan, di antaranya, faktor jarak, kepercayaan, keluarga, bahkan sudah memiliki pasangan masing-masing.

3. Hanya ingin bersenang-senang tanpa status

pexels.com

Mereka yang terjebak dalam situationship biasanya ingin kesenangan semata. Mereka melihat sosok idaman, namun tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengannya.

Terkadang, mereka malah tidak ingin kedekatannya diketahui orang lain karena memang tidak ada perasaan. Mereka hanya ingin bersenang-senang sesaat tanpa berpikir untuk menjalin hubungan meskipun jangka pendek.

4. Tidak ingin orang lain tahu bahwa ia sulit berkomitmen
pexels.com

Kebanyakan dari mereka yang berada dalam hubungan ini nggak ingin ada orang lain tahu bahwa mereka sulit untuk berkomitmen dalam menjalin hubungan. Rata-rata dari mereka cuma penasaran semata tanpa berpikir untuk menjalin hubungan.

Makanya, mereka yang terjebak dalam hubungan ini rata-rata tidak pernah mengunggah foto kebersamaannya, membuat postingan jatuh cinta dan apapun yang berhubungan dengan komitmen. Bisa jadi dia mencoba untuk menghindari presepsi orang lain bahwa dirinya adalah seorang playboy atau playgirl.

5. Sama-sama sulit mengakui perasaannya sendiri
pexels.com

Salah satu alasan yang menyebabkan seseorang terjebak dalam hubungan ini adalah keduanya sama-sama sulit mengakui perasaan masing-masing. Hal ini dikarenakan mungkin ada rasa tidak enak dan rasa takut untuk menjalin hubungan secara serius.

Mereka yang biasanya terjebak dalam kondisi ini dikarenakan sudah berteman sejak lama, pernah menjalin hubungan dengan sahabat dari gebetan sendiri, dan sebagainya. Termasuk karena sama-sama memiliki pasangan.

6. Salah satu atau keduanya sudah memiliki pasangan

pexels.com

Mereka yang terjebak dalam situationship tak jarang sudah memiliki pasangan. Entah salah satu atau kedua-duanya memang sudah memiliki gandengan masing-masing, namun merasa orang lain jauh lebih cantik atau tampan dari pasangannya sendiri.

Mereka mungkin tidak menjalin hubungan, tidak juga sama-sama mengakui perasaannya. Namun, sikap mereka yang intim dan terlihat seperti pasangan resmi yang membuat mereka dikategorikan sebagai korban dari hubungan jenis situationship ini.

7. Perasaan yang belum jelas karena mencintai orang lain

pexels.com

Penyebab yang bisa menjadi sebuah alasan seseorang berada daam situationship diikarenakan tengah mencintai orang lain. Mungkin ia tengah dekat dengan seseorang dan saling bersikap manis selayaknya pasangan. Ia tidak ingin menjalin hubungan dengannya karena orang tersebut lebih mencintai orang lain ketimbang gebetannya itu. Bisa jadi, orang itu masih terbayang-bayang mantan kekasihnya, namun terpaksa mendekati orang lain agar cepat move on.

Sepertisituationship ini memang rumit. Daripada saling menggantungkan perasaan yang berujung menyakiti hati pasangan, lebih baik hubungan yang seperti ini disudahi saja. Kalau memang belum siap menjalin hubungan, lebih baik kita menggunakan waktu sendiri ini untuk memperbaiki sikap dan menemukan jati diri.

Bagaimanapun dan apapun alasannya, sebuah hubungan itu nggak seharusnya untuk main-main. Ini bisa merugikan kita sendiri pada akhirnya. Hindari juga main hati di belakang pasangannya meskipun kita memang tidak berniat untuk serius dengan situationship tersebut.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

9 Kegiatan Berfaedah yang Bisa Dilakukan di Waktu Senggang

9 Kegiatan Berfaedah yang Bisa Dilakukan di Waktu Senggang

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

Pertanyaan Menyebalkan yang Kerap Muncul Saat Kumpul Keluarga Besar

Pertanyaan Menyebalkan yang Kerap Muncul Saat Kumpul Keluarga Besar

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Trik Mudah Bergaul dengan Keluarga Besar Saat Lebaran untuk Si Introvert

Trik Mudah Bergaul dengan Keluarga Besar Saat Lebaran untuk Si Introvert

loading