Miris! Inilah Kondisi Tempat Penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016 Setelah 6 Bulan Berlalu

15 Februari 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Mungkin kamu masih ingat betapa megahnya penyelenggaraan Olimpiade Rio de Janeiro 6 bulan yang lalu? Sebanyak 11 ribuan lebih atlet dari 205 negara datang berpartisipasi memeriahkan gelaran acara Olimpiade 2016. Dikutip dari liputan6.com, anggaran yang dihabiskan untuk menyambut gelaran Olimpiade Rio mencapai US$ 9 miliar atau jika dirupiahkan mencapai 118 Triliun. Angka yang sangat fantastis bukan? Tentunya sebagai tuan rumah, Brazil berupaya untuk berbenah diri untuk menyambut perhelatan 4 tahun sekali ini semaksimal mungkin.

Selain membangun beberapa fasilitas dan tempat olahraga baru, pemerintah Brazil juga merombak beberapa stadion sepak bola, salah satunya Stadion Maracana di Rio de Janeiro. Stadion Maracana terkenal sebagai stadion legend yang menjadi tempat pergelaran Final World Cup antara Brazil vs Uruguay pada tahun 1950. Sebagai salah satu stadion megah yang dimiliki Brazil, jika kamu lihat kondisinya sekarang sangat amat miris. Mengingat pergelaran Olimpiade baru selesai 6 bulan yang lalu. Berikut foto kondisi tempat penyelenggaraan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro yang sangat memprihatinkan.    

1. Kolam renang yang terlihat sangat kotor

2. Setelah Olimpiade ditinggalkan begitu saja tanpa pembenahan

3. Kursi pemain cadangan banyak yang mulai sobek

4. Tumpukan kursi yang tak terpakai

5. Lebih terlihat kayak tempat uji nyali

6. Usang tak terurus

7. Rumput lapangan yang sudah hijau seperti saat Olimpiade

8. Ada beberapa kursi penonton yang hilang

10. Tampak keseluruhan dari atas. Kamu gak nyangka kan tempat ini menjadi penyelenggaraan Olimpiade Rio 6 bulan yang lalu?

 Foto di atas menunjukkan betapa mirisnya keadaan tempat yang menjadi bukti kemeriahan Olimpiade Rio 2016. Sangat disayangkan jika melihat kondisi tempat-tempat olahraga di atas, mengingat Brazil merupakan salah satu negara dengan tingkat kemiskinan yang cukup tinggi. Seharusnya pemerintah menjaga tempat olahraga yang dibangun, mengingat uang yang digunakan untuk menyelenggarakan Olimpiade tidak sedikit. Kan sayang negara sudah mengeluarkan dana banyak, tapi malah tidak diurus dengan baik. Semoga ke depannya Indonesia tidak meniru hal seperti ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES