Meskipun Slengekan, 7 Lagu Slank Ini Ternyata Pas Banget Jadi Soundtrack Hidupmu

24 September 2017
|Lidya Kartika
0SHARES

Jatuh cinta, pacaran, berhasil, gagal, patah hati, putus, dan berbagai fenomena lain tidak lepas dari kehidupan sehari-hari manusia. Dalam menghadapi dinamika hidup yang demikian, seringkali kita butuh musik yang bisa menemani kita, entah untuk merayakan kesenangan, atau justru membangkitkan semangat. Kita butuh lagu yang positif dan asik. Tidak hanya musisi luar negeri, musisi Indonesia juga jago untuk memberikan semangat lewat lagu mereka, seperti Slank.

“Lho, bukannya Slank itu musiknya cenderung slengean ya?”

Eits, jangan salah kaprah dulu! Ternyata ada Slank punya banyak lagu yang bisa dijadikan soundtrack untuk menemani hidup kamu. Yuk cek apa aja!

1. Mars Slankers

“...Di sini bukan anak-anak malas

Tempatnya para pekerja keras

Di sini bukan anak-anak manja

Sedikit kerja…banyak mintanya…”

Meski diberi judul “Mars Slankers”, lewat potongan lirik lagu ini, sepertinya sih lagu ini cocok aja untuk dijadikan mars hidup kita juga supaya bersemangat dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

2. Terlalu Manis

“...Terlalu manis untuk dilupakan

Kenangan yang indah bersamamu

Tinggallah mimpi

Terlalu manis untuk dilupakan

Walau kita memang tak saling cinta…”

Kira-kira, begitulah sepenggal refrain lagu Slank yang paling terkenal ini. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang lebih memilih untuk menjaga kenangan manis tentang seseorang bahkan setelah ditinggalkan. Karena memang, kalau kenangannya manis dan membangun kita lebih baik, kenapa harus dilupakan?

3. Ku Tak Bisa

“... Ku Tak Bisa

Jauh…. Jauh…

Darimu…”

 

Apakah sekarang kamu lagi mencoba menghindari seseorang, tapi terasa berat, terus mau menyampaikan perasaan lewat kata-kata rasanya susah banget? Mungkin, kamu perlu menyanyikan lagu ini untuk orang yang kamu hindari itu. Siapa tahu kalian malah jadi nempel terus kayak perangko.

4. Anak Terbuang

“.... Tapi aku selalu menuju arah satu

Mencapai angan katanya angan yang gila

Mencapai mimpi katanya juga mimpi yang gila...”

 

Sedang merasa kesepian karena tidak ada yang mendukung mimpi kamu? Jangan takut, ternyata anggota Slank juga pernah merasakan hal yang sama. Makanya, lagu ini bisa jadi salah soundtrack hidup kamu kalau lagi merasa diacuhkan oleh sekitar saat memilih mengejar mimpi kamu meski ditentang.

5. Pulau Biru

“.... Nggak perlu senjata

Nggak perlu berkhianat

Nggak perlu curiga

Nggak perlu penjara

Nggak ada penjahatnya...”

 

Apakah kamu lagi merasa kesal dengan ketidakdilan yang sering melanda sekitar kamu? Wah, pas banget, dengan para personil Slank yang pernah ngerasain hal yang sama. Kalau gitu, ambil gitar, dan nyanyikan lagu ini keras-keras.

6. Balikin

“...Balikin-balikin hati gue kayak dulu lagi

Elo harus tanggung jawab kalau gue nanti-nanti mati

Balikin-balikin kehidupanku yang seperti dulu lagi

Balikin-balikin kebebasanku yang seperti dulu lagi…”

 

Baru banget putus dari pacar, tapi tidak ingin melampiaskannya dalam air mata? Nah, tutup kamar, putar lagu ini keras-keras untuk mengusir rasa sedih!

7. Kamu Harus Pulang

“....Kamu harus cepat pulang

Jangan terlambat sampai dirumah

Kamu harus cepat pulang

Walau sedang nikmati malam ini…”

 

Hayo, kapan terakhir kali kamu pulang ke rumah untuk ketemu dengan keluarga atau orang yang menyayangi kamu? Meski pesan dalam lagu ini lebih untuk mengingatkan agar sang kekasih mau pulang, daripada jalan bareng, tapi tetp aja, dengan melodi yang asik, kamu jadi merasa terdorong untuk pulang juga.

Kalau kamu lagi merasakan hal yang sama seperti ini, jangan lupa tambahkan lagu Slank ini ke playlist kamu ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES