Meskipun Hanya Wanita yang Haid, Pria Wajib Tahu 7 Fakta Menarik Ini!

24 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Haid awalnya akan terasa aneh bagi wanita pada pertama kali. Namun haid pasti akan dirasakan oleh semua perempuan karena ini salah satu proses alami. Saat haid, perempuan akan merasakan hal-hal aneh terutama saat PMS atau premenstrual syndrome. Itu merupakan gejala-gegala yang pasti juga dirasakan oleh perempuan saat akan mengalami masa haid dan itu akan memperngaruhi tingkat emosional dan fisik. Banyak hal lain juga yang perlu kamu tahu. Berikut ini YuKepo udah siapkan rangkumannya dari beberapa sumber. 

1. Masa subur wanita

Masa subur perempuan atau masa ovulasi biasanya berkisar sekitar 7 hari setelah haid selesai. Nah, biasanya taktik ini yang sering dilakukan oleh pasangan yang baru menikah untuk segara mendapatkan dede bayi.

2. Lebih lincah kalau lagi haid

Tanpa kamu sadari kamu jadi akan lebih lincah karena hormon progesterone diyakini dapat menurunkan libido sampai titik terendah saat perempuan sedang haid.  

3. Siklus haid yang tidak teratur

Wanita pasti pernah mengalami haid gak pas sesuai tanggal sebelumnya. Jangan khawatir, kalau beda seminggu dari periode sebelumnya itu wajar kok girl. Seperti yang dijelaskan oleh F. Ralph Deuterive, M.D., sebagai ahli kandungan, saat stress, otak kita meresponnya dengan melepaskan hormon stress yang pada akhirnya bisa mengganggu siklus haid pada wanita.

4. Wanita jadi lebih gila dalam belanja

Berdasarkan hasil survei Prof. Pine dari Unversity of Hertfordshire menyatakan 66 persen wanita lebih gila dalam belanja. Salah satu faktornya ketika mereka PMS mereka akan menghibur diri dengan belanja sesuka hatinya tanpa berpikir panjang. Nah, para pria nih wajib siaga nih!

5. Darah berkurang rata-rata satu cangkir

Kalau wanita beranggapan selama haid mengeluarkan banyak darah sebenarnya tidak. Nyatanya hanya kisaran satu cangkir darah yang keluar selama periode haid.

6. Walaupun kamu berenang di laut, hiu gak akan memangsa kamu

Nyatanya, hiu lebih menyerang manusia karena merasa terancam bukan karena mencium bau darah. Selain itu kandungan darah saat haid yang sedikit seperti yang sudah dijelaskan pada nomor 1, itu kalah dengan jumlah komponen pada air laut. 

7. Gairah seks lebih meningkat

Menurut pakar, saat haid wanita lebih gampang terangsang walaupun dengan stimulasi kecil karena hormon progesteronnya rendah. Tapi ingat bercinta sewaktu haid itu cukup berbahaya karena kehigienisannya. Ini hanya untuk para pasangan yang resmi lho ya.

Itu dia sekilas tentang fakta haid, jadi wanita repot ya. Tiap bulan ngerasain PMS nanti hamil ngerasain hal-hal aneh selama 9 bulan sampai melahirkan itu penuh perjuangan. Tapi bersyukurlah kamu yang terlahir jadi wanita itu anugerah yang luar biasa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES