Meski Punya Pacar Sempurna, Ternyata Cowok Masih Tergoda Selingkuh Karena Ini

09 Januari 2018
|Robertus Jeje
3.6 KSHARES

Faktanya, punya pacar yang cantik, perhatian, dan terlihat sempurna tak bisa membuat cowok merasa cukup. Banyak dari mereka yang masih terdoga untuk mendua. Tentunya ada berbagai alasan mengapa mereka bisa tega melakukan hal tersebut. Namun setidaknya, beberapa hal inilah yang membuat cowok bisa tergoda untuk selingkuh dari pacarnya. Para cewek harus hati-hati nih!

1. Ada faktor kecanduan

Melansir laman Psychologytoday.com, cowok bisa memiliki gangguan seksual yang membuatnya terdorong untuk selingkuh. Kebanyakan cowok yang seperti ini punya masalah sama emosinya, sehingga ia menggunakan seksualitas sebagai cara untuk membuat kondisinya menjadi stabil. Hal inilah yang bisa menjadi kecanduan untuk memuaskan keinginannya tersebut.

2. Dia memiliki ekspektasi yang nggak logis

Cowok yang suka menuntut cenderung memiliki ekspektasi yang lebih dari pasangannya. Ini bisa berbagai macam, mulai dari masalah perhatian, sikap, hingga urusan seksual. Cowok yang seperti ini cenderung egois dan nggak bisa berkompromi dengan pasangannya serta maunya menang sendiri.

3. Dia mungkin punya trauma di masa lalunya

Bisa jadi, cowok yang suka selingkuh memiliki trauma di masa lalunya. Contohnya seperti kekerasan hingga korban pelecehan seksual. Hal ini dipercaya mendorong kaum adam untuk selingkuh menurut laman Psychologytoday.com. ‘Luka’ di masa lalunya itu bisa menjadi penghambat dirinya untuk setia kepada pasangan dan memilih selingkuh sebagai pelarian atau ‘obat’ emosinya.

4. Dia masih kekanak-kanakan dan belum siap menjalin hubungan secara dewasa

Cowok yang suka selingkuh juga dinilai kurang akan rasa empati dan belum siap menjalani hubungan secara dewasa. Mereka masih kekanakan dan suka melakukan sesuatu seenaknya sendiri seperti selingkuh. Dia juga suka berpikir, selama hal tersebut tak diketahui pacarnya, ia merasa tidak melukai siapa pun.

5. Si cowok merasa kurangnya rasa percaya

Kurangnya percaya diri ternyata juga bisa membuat cowok berkeinginan untuk selingkuh. Sebab, mereka ada yang berpikir bahwa itu sebagai cara untuk mengatasi kepercayaan dirinya. Dia terus mencoba memikat banyak wanita dan membuktikan bahwa kepercayaan dirinya tidak bermasalah - dengan gonta-ganti pasangan, ia akan merasa bahwa dirinya menarik dan merasa lebih percaya diri.

6. Dia tidak mampu mengkomunikasikan kebutuhannya

Cewek itu bukan dukun atau peramal, yang bisa tahu tanpa kamu katakan. Jadi cowok harus bisa mengkomunikasikan apa yang menjadi kebutuhannya. Misalnya saja ingin diperhatikan, ingin disayang, dan lain sebagainya. Cowok yang nggak bisa terbuka seperti ini kepada pasangannya, ia cenderung bisa mencari apa yang menjadi kebutuhannya itu ke cewek lain.

7. Dorongan lingkungan atau pergaulan

Lingkungan bisa menjadi godaan yang besar bagi seseorang untuk melakukan selingkuh. Jadi ketika cowok berada di lingkungan atau teman-temannya yang suka selingkuh, bisa jadi dia akan mudah tergoda dan terpengaruh untuk melakukan hal yang sama. Jadi ada baiknya, kamu sebagi ceweknya harus mengenal siapa teman-teman cowokmu dan bagaimana pergaulan mereka.

Nah bagi cewek, beberapa hal tadi perlu kamu waspadai dalam diri cowok. Namun tentu saja, pasti masih ada berbagai alasan lain mengapa cowok tega untuk selingkuh. Yang jelas, jika cowok suka selingkuh pasti ada sesuatu yang salah di dalam dirinya. Atau, dia memang memiliki sifat bawaan. Jadi, hati-hati yang girls!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
3.6 KSHARES