Meski Keliatan Adem Ayem, Ternyata 8 Hal Ini Diam-diam Bisa Bikin Cowok Cemburu

22 Mei 2018
|Reza Pratama
364SHARES

Sikapnya yang seringkali dingin dan cuek, membuat cewek kerapkali menganggap cowok bukanlah makhluk yang cemburuan. Anggapan ini sudah jelas salah. Meski nggak pernah nunjukin gelagat cemburu, tetapi biasanya cowok akan lebih protektif jika rasa cemburu berkecambuk di dalam hatinya. Jadi nggak cuma cewek aja yang gampang cemburuan, cowok juga ternyata mudah banget cemburuan. Berikut beberapa hal yang diam-diam bisa bikin cowok cemburu. 

1. Cerita tentang cowok lain

Mungkin saat kamu bercerita tentang cowok lain atau menyebut nama-nama cowok lain, muka dia terlihat datar atau tanpa ekspresi. Tapi ketahuilah jika di dalam hatinya yang paling dalam, dia juga ingin namanya selalu kamu sebut di depan teman-temanmu. 

2. Pulang diantar cowok

Saat cewek main bareng teman-temannya sampai larut malam, biasanya akan ada teman cowok yang selalu menawarkan diri untuk mengantarkan pulang. Meski tujuannya baik dan tanpa ada niatan apapun, cowok biasanya akan merasa gelisah dan nggak tenang saat pacarnya diantar oleh cowok lain. Jadi kalo bisa, jangan sering-sering menerima ajakan cowok untuk mengantarmu pulang ya girls. 

3. Ketawa saat mengobrol dengan cowok lain

Saat kamu sedang asik mengobrol dengan cowok lain, dan obrolan tersebut berhasil membuatmu tertawa, cowok kamu pasti akan merasa cemburu menggebu-gebu. Karena menurutnya, hanya dia yang pantas untuk membuatmu tertawa bahagia.  

4. Membalas chat cowok lain di depannya

Meski bukan chat yang gimana-gimana, membalas chat cowok lain dengan cepat dan sigap di depannya mampu membuat dia kepo dengan isi chat dari cowok lain tersebut. Apalagi kalo kamu balas chatnya sambil senyum-senyum sendiri, bisa bikin dia kalang kabut. 

5. Membanding-bandingkan penampilannya dengan cowok lain

Jangan sesekali membanding-bandingkan penampilannya dengan cowok lain. Meski dalam konteks becanda, tetapi cowok biasanya akan merasa cemburu dan jadi merasa tidak percaya diri saat dibandingan dengan cowok lain. 

6. Memuji penampilan cowok lain

Meski memuji penampilan artis cowok, tetapi hal tersebut mampu membuat dia cemburu lho. Coba saja kamu puji penampilan cowok lain, dan lihat ekspresinya. 

7. Punya sahabat cowok yang deket banget

Memiliki sahabat cowok memang hal yang wajar-wajar saja, tetapi jika kemana-mana selalu ditemani sahabatmu, maka kemungkinan besar cowokmu akan merasa cemburu berat. Bahkan hal tersebut mampu membuat cowok sulit akur dengan sahabatmu. 

8. Foto selfie bareng cowok lain

Walaupun hanya sekadar mengabadikan momen bersama teman dekat dan ada jarak di antara keduanya, foto selfie bersama cowok lain akan membuat cowok merasa tidak nyaman. Apalagi kamu menguploadnya ke media sosial, pasti akan membuatnya badmood seharian. 

Nah, buat kamu para cewek, jangan sengaja bikin cowokmu cemburu ya. Meski niatnya hanya untuk memancing rasa cemburu, tetapi jika keseringan cowok bakal muak juga. Dan akhirnya dia malah milih untuk tidak peduli atau bahkan super-protektif sama kamu. Tentu kalo udah kayak gini, hubungan pun jadi nggak nyaman dan menyenangkan kan girls? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
364SHARES