Meski Cantik, 7 Fakta Seputar High Heels Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Memakai

03 Juli 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Siapa yang suka banget pakai high heels? Memilih high heels dibandingkan flats, sneakers, atau bahkan boots, kamu pasti punya alasan tersendiri. High heels memang seringkali dibilang lebih cantik dibandingkan dengan jenis sepatu yang lain buat cewek. Tapi, kita juga tahu kalau cantik itu luka. Cantik itu menyakitkan. Termasuk ketika memakai sepatu hak tinggi, cewek juga berkorban karena harus merasakan sakit. Fakta bahwa memakai sepatu hak tinggi menyakitkan nyatanya nggak bisa membuat kaum hawa mundur. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk memakai sepatu hak tinggi ini, simak dulu yuk fakta-fakta menarik tentangnya.

1. Awalnya, high heels dipakai laki-laki, bukan perempuan.

Bagi laki-laki, fungsi hak tinggi pada sepatu adalah untuk menstabilkan ketika naik kuda. Telapak kaki jadi lebih mantap di sandaran kaki. Sebagai referensi, coba lihat sepatu yang sering digunakan oleh cowboy.

2. Sol merah pada sepatu Louboutin terinspirasi dari gambar Andy Warhol.

Awalnya sol Louboutin bergambar bunga terinspirasi dari karya Andy Warhol, "Flowers". Merasa ada yang kurang dan melihat karyawan yang membawa kuteks berwarna merah terang, pendiri Louboutin mengecat bagian bawah sol dan ini akhirnya diterapkan di semua sepatu Louboutin.

3. Wanita pertama yang mengenakan high heels adalah Catherine de Medici.

Beliau adalah bangsawan Italia yang nggak pede dengan badan petite-nya ketika akan bertemu laki-laki yang kelak jadi King Henry, makanya Medici memesan sepatu hak tinggi untuk menunjang penampilannya.

4. Ada cewek yang bersedia operasi jari kaki demi bisa pakai high heels.

Biar pas ukurannya buat sepatu kaca Cinderella mungkin?

5. Lari-lari pakai heels bisa bikin kamu terserang artritis.

Kalau nggak mau sendi-sendi di jari kaki kamu keram dan kaku apalagi sampai bengkok-bengkok, jangan lari pakai high heels! Jalan aja yang anggun.

6. Setiap satu inci tinggi high heels menambahkan bobot badan 25 persen ke jari-jarimu.

Semakin tinggi, semakin sulit jari-jarimu menanggung bobot tubuhmu sendiri.

7. Altocalciptilia, fetish terhadap high heels.

Kalau kamu nonton Sex and the City, karakter Carrie Bradshaw itu salah satu contoh yang hampir kena altocalciptia.

Nggak apa-apa kok kalau memang kamu suka pakai high heels. Tapi, sesuai kemampuan aja. Dan pilih yang ternyaman buat kamu. Percuma cantik kalau sakit.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES