Menurut Ahli Kesehatan, Pria Harus Banyak Mengonsumsi Makanan Ini!

09 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Pada umumnya, orang-orang beranggapan bahwa laki-laki lah yang nantinya akan menjadi pencari nafkah untuk keluarga. Oleh karena itu, biasanya laki-laki memang lebih disibukkan dengan kegiatan di luar rumah yang tentunya akan menguras banyak energi. Berhubung imej laki-laki sangat dekat hubungannya dengan pencari nafkah bagi keluarga, tentunya para laki-laki pun harus senantiasa menjaga kesehatannya dengan baik.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tentunya kita tidak bisa hanya bergantung kepada manajemen waktu dan olahraga yang teratur saja, namun kita pun membutuhkan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita agar kesehatan dapat tetap terjaga. Dilansir dari cnn.com, Dr. Oz memberikan daftar rekomendasi makanan sehat untuk kaum lelaki yang bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Buah-buahan sitrus

Buah-buahan sitrus dapat memberi banyak asupan cairan dan serat yang dibutuhkan oleh para pria. Yang termasuk ke dalam golongan sitrus di antaranya adalah jeruk, limau, lemon, dan jeruk nipis. Buah-buahan sitrus pun dianjurkan untuk menjadi cemilan setelah melakukan olahraga seperti fitness. Sitrus pun membantu tubuh kita untuk dapat menyerap kandungan zat besi secara lebih maksimal sehingga tulang tidak mudah rapuh.

2. Telur

Selain bisa menjalani aktivitas harian tanpa mudah lelah, para lelaki juga biasanya ingin menjaga berat tubuh agar tidak terlalu berlebihan. Telur bisa menjadi sarapan yang baik agar nantinya tidak terlalu mudah lapar saat jam makan siang belum datang. Telur yang mengandung banyak protein, selain menjaga metabolisme tubuh, dapat meningkatkan kemampuan antibodi tubuh kita sehingga tidak mudah terkena penyakit.

3. Tomat

Menurut penelitian di Universitas Harvard, Amerika Serikat, para pria yang mengonsumsi produk berbahan dasar tomat memiliki pertahanan tubuh yang lebih baik terhadap penyakit kanker prostat.

4. Ikan berminyak

Ikan berminyak adalah jenis-jenis ikan yang dagingnya mengandung minyak yang baik bagi kesehatan tubuh. Ikan yang tergolong ke dalam jenis ikan berminyak di antaranya adalah sarden, salmon, teri, dan tuna. Selain mampu memperkuat pertahanan tubuh terhadap berbagai penyakit, daging ikan berminyak pun dapat membantu mengurangi depresi. Cocok nih buat kaum pria yang kesehariannya dipadati oleh aktivitas kerja. Selain itu, kandungan omega di dalam daging ikan berminyak pun dapat memperbesar ukuran otak sehingga dapat memperkuat kemampuan berpikir.

5. Jamur

Jamur yang bisa dimakan seperti jenis jamur portobello memiliki kandungan potasium yang lebih banyak ketimbang pisang. Kandungan potasium ini bermanfaat untuk pembentukan otot dan meningkatkan fungi syaraf. Selain itu, kandungan dalam jamur pun dapat memberikan energi yang bisa mendukung kegiatan harian kita.

6. Jahe

Selain bisa memperkuat jantung, jahe pun bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kaum lelaki dalam berhubungan intim. Makanya, jahe biasanya memang terkandung dalam minuman-minuman yang digunakan untuk meningkatkan vitalitas pria.

7. Sayur-sayuran hijau

Sayur-sayuran hijau seperti bayam, selada, seledri, asparagus, dan brokoli, dapat menunjang kesehatan mental sehingga dapat mencegah penyakit seperti Alzheimer. Selain itu, sayuran hijau pun mengandung zat besi yang dapat memperkuat daya tahan tubuh dan memperkuat tulang.

Itulah beberapa makanan yang dianjurkan untuk lebih banyak dikonsumsi oleh para kaum pria. Bukan berarti makanan-makanan di atas tidak memberikan manfaat untuk wanita yah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES