Menjalani Profesi Pramugari Itu Gak Gampang, 7 Foto Ini Buktinya!

16 Maret 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Kata siapa profesi pramugari itu gampang? Berprofesi sebagai pramugari itu gak cuma sekadar melayani penumpang pesawat doang. Kalau sekadar begitu mah, mending dia buka warung kopi aja di perempatan lampu merah. Profesi pramugari dituntut lebih dari itu, dan makanya imbalan yang mereka terima itu gede. Profesi pramugari itu dituntut untuk berperilaku disiplin. Misalnya aja nih para pramugari yang berasal dari negeri tirai bambu, Cina. Selain tes masuk yang susah, pelajaran yang mereka terima ketika pendidikan berlangsung itu juga susah lho.  

Perempuan-perempuan cantik yang ada di gambar ini adalah pramugari yang berasal dari Akademi penerbangan sipil di Chengdu, Provinsi Sichuan, Cina. Pensil yang digigit itu jadi alat untuk melatih senyum yang mereka punya. Sementara itu, majalah yang ada di atas kepala digunakan untuk melatih postur tubuh agar terlihat sempurna. Waduh, mesti sabar nih belajarnya.

Nah, botol yang diletakkan di atas kepala ini digunakan untuk melatih keseimbangan para pramugari. Mereka harus menjaga keseimbangan agar botol gak jatuh selama tiga menit. Ini mah kalau orang yang gak sabaran bakal cepet gagal nih. 

Gak sampe di situ aja, mereka pun harus berlatih untuk berdiri secara baik dan benar, gak miring kiri atau kanan. Metode pelatihannya juga unik, mereka harus mengempit kertas di antara kedua kaki selama beberapa waktu. Kalau kesemutan gimana yak?

Nih pramugari dan pramugara yang lagi berlatih seolah-olah sedang berada di dalam pesawat. Instrukturnya lagi ngecek postur mereka udah bener apa belum. Berapa lama ya kudu duduk kayak gitu? Kan pegel banget.

Keamanan pun jadi prioritas utama dalam pendidikan pramugari. Ada beberapa materi yang bakal pramugari dapatkan untuk belajar martial art alias bela diri, kayak kung fu atau taekwondo. Kalau pramugari Indonesia diajarin silat gak yak?

 

Beberapa kelas bela diri diadakan di dalam pesawat. Kalau udah dalam posisi kayak gini, para pramugari lebih mirip tentara yang lagi latihan ngelawan teroris.

 

Emang gak nyangka sih, ternyata di balik wajah ramah dan gayanya yang sama ini, ada latihan keras yang harus dilalui oleh mereka. Dan tujuannya adalah membuat penumpang nyaman dan merasa aman ketika menaiki maskapainya.

Jangan kamu pikir profesi pramugari itu latihannya cuma bawain kopi sama susu! Ada latihan keras yang harus mereka lalui untuk sekadar melayani para penumpang yang kadang sombong dan gak menghargai profesi pramugari. Semua profesi itu punya kesulitannya masing-masing, gak ada yang sepele. Jadi gimana, kamu punya niat menjadi pramugari gak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES