Menjadi Perdebatan, Dapatkah Kisah Cinta Terlarang Seperti ini Diteruskan?

15 April 2017
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Cinta adalah topik yang nggak akan habis untuk dibahas. Dan anehnya, kadang logika kita menolak untuk mengurusi tentang cinta, tapi lain halnya dengan hati. Gejolak-gejolak cinta seolah menjadi hal yang nggak bisa lepas dari kehidupan kita. Ngomongin soal cinta nih ternyata banyak kasus yang masih hangat jadi perdebatan diantara banyak pihak. Ada yang meragukan, mendukung, tpai juga ada yang berkeras hati untuk menolak kisah-kisah cinta terlarang seperti ini guys. Mungkin kalian pernah mengalaminya juga? Yuk kita cek bareng-bareng!

1. Beda usia

Diantara kita tentunya ada yang pernah menjalin hubungan dengan seseorang yang usianya jauh berbeda dengan kita kan. Masalah ini memang sebenarnya dapat diatasi jika keduanya mau untuk bersikap dewasa satu sama lain. Tapi, seringkali kita mendapatkan penolakan dari berbagai pihak. Yang katanya pacaran sama om-om atau tante-tante lah, ada juga yang dapet berondong. Pokoknya macam-macam deh komentarnya. Hey, mau kelihatan kayak kakek dan cucunya pun kalau sudah jodohnya mau gimana dong?

2. LDR

Pejuang LDR mana suaranya? Emang sih, pasangan LDR bakalan sering banget dapet sindiran-sindiran nggak jelas yang kadang bikin sakit hati. Mulai dari rawan diselingkuhin, boros uang dan waktu sampai dibilang pacaran sama monitor juga pasti pernah dirasakan pasangan LDR. Padahal yang sebenarnya terjadi, punya pacar jarak jauh itu lebih mending lah ya ketimbang jomblo. Ya, meskipun ketemuannya cuma sebulah bahkan setahun sekali sih. Pokoknya semangat deh buat yang lagi LDR-an. Siapa tahu bisa sampai ke pelaminan. Amin!

3. Beda Agama

Kita memang hidup di negara yang terdiri dari berbagai agama. Maka dari itu, ada saja kesempatan dimana kita harus menjalani yang namanya cinta beda keyakinan guys. Bahkan ada yang beranggapan, sejauh apapun kamu LDR dengan seseorang, LDR yang sesungguhnya adalah mereka yang berbeda tempat ibadah. Waduh, kalau sudah begini harus dipikirkan matang-matang ya solusi untuk ke depannya. Asal tetap menghargai satu sama lain agar nggak ada yang terluka ya guys!

4. Tak direstui calon mertua

Meskipun tak se-ekstrem kisah cinta yang lainnya, restu tentunya juga hal yang penting untuk diperoleh ketika sedang menjalin asmara ke arah yang serius kan guys. Pasti nggak enak banget rasanya dijutekin sama calon mertua sendiri. Bawa martabak sudah, pulang tepat waktu sudah, merubah diri menjadi lebih rapi juga sudah. Kurang apa anakmu ini mak? Sampai-sampai masih ditolak orang tua si doi.

5. Bertepuk sebelah tangan

Waduh guys kalau soal cinta yang satu ini nih, sudah level yang paling berat! Ya gimana nggak berat, kalau orang yang kita sayangi ternyata nggak menaruh perasaan yang sama terhadap kita. Malah yang lebih pahit, mereka jatuh cinta sama sahabat kita sendiri. Ya, meskipun sebenarnya kita menaruh harapan yang besar. Tetapi kalau memang kita sayang, tentu kita akan bahagia juga melihat si doi bahagia. Ya, bonus nyesek-nyesek dikit juga sih.

Ibarat kita sedang menuju ke suatu tempat, pasti kita akan dihadapkan pada berbagai pilihan jalan. Ada yang berbatu, berkelok, bahkan ada pula jalan yang buntu. Nah begitu juga kisah cinta setiap pasangan guys. Tentunya memiliki kesusahan dan kebahagiaannya tersendiri tinggal bagaimana kita mensyukuri apa yang sudah kita miliki sekarang, dan tentunya nggak berhenti untuk mengusahakan yang terbaik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
0SHARES