Menilik Sejenak Keindahan Istana Buckingham yang Mengagumkan

06 Mei 2017
|Monica Petra
Life
0SHARES

Istana Buckingham adalah salah satu bangunan paling ikonik di London. Meskipun pintu Istana Buckingham tetap tertutup bagi pengunjung sepanjang tahun, setiap musim panas, State Room yaitu 19 ruang publik tempat keluarga kerajaan menerima tamu dan acara resmi dan seremonial - terbuka untuk umum. Kamar mewah penuh dengan lukisan, porselen halus, dan tempat lilin yang diteteskan dengan kristal. Kemewahan bangunan itu dirancang oleh seorang arsitek bernama John Nash, yang ditugaskan untuk merancang Istana Buckingham (dahulu Buckingham House) oleh King George IV.

Di tempat inilah keluarga kerajaan Inggris tinggal, yaitu Ratu Elizabeth beserta para putri dan pangeran. Nggak hanya keluarga kerajaan yang tinggal di sini, para staff kerajaan yang berjumlah 800 orang juga tinggal di sini lho. Istana ini memiliki luas yang nggak main-main, kurang lebih 77.000 meter persegi. Istana ini memiliki 760 jendela dan 1.514 pintu yang rutin dibersihkan setiap 6 minggu sekali.

Nah, daripada kepo dan belum punya kesempatan buat datang langsung ke sana, mending liatin aja dulu foto-fotonya yang udah dirangkum sama YuKepo berikut ini.

1. Ini adalah White Drawing Room, tempat ruang resepsi keluarga kerajaan

2. Sementara yang ini Blue Drawing Room, nggak didominan warna biru tapi tetap ada nuansa birunya

3. Ballroom adalah ruang terbesar, digunakan untuk perjamuan dan acara berskala besar lainnya

4. Ini adalah The Picture Gallery

6. Ini adalah ruang tahta, inti dari kamar negara

7. Koleksi topi ratu yang luar biasa

8. Pakaian ratu yang dipamerkan

9. Lampu gantung yang terbesar di State Room terdiri dari 9000 keping kristal timah

10. Setiap musim panas, Palace's State Rooms dibuka untuk umum

Keindahan istana Buckingham memang layak diacungi jempol. Mengintip arsitektur kerajaan-kerajaan di dunia memang membuat mata kita takjub. Bahwa ternyata manusia masih memiliki kreatifitas yang begitu menakjubkan sehingga tercipta semua bangunan ini. Jika kamu berminat untuk mengunjungi tempat ini, mulai menabung dari sekarang karena tiket pesawatnya tentu tidak murah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES