Menikmati Keindahan Chiang Mai City, Kota Seribu Kuil Indah Nan Eksotik

20 Januari 2017
|Shela Pangaribuan
Life
0SHARES

Thailand tidak hanya memiliki Phuket atau Bangkok sebagai destinasi wisata terbaiknya. Mengunjungi Bangkok rasanya kurang lengkap jika tidak menelusuri jejak tradisi masyarakat yang banyak menanut agama Buddha-nya. Hal inilah yang membuat Thailand memiliki banyak kuil-kuil sebagai ciri khas dan mayoritas masyarakat yang lekat dengan tradisi yang berakar dari agama buddha. Chiang Mai sebagai Kota Seribu Kuil ini perlu kamu kunjungi agar kamu semakin memperkaya wawasan sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam khas Thailand.

1. Cara Menuju Chiang Mai

Jika sudah tiba di Bangkok, kamu tinggal menaiki kereta melalui Stasiun Hua Lamphong. Kenapa kereta, karena jika kamu menggunakan bus, kamu harus transit beberapa kali. Chiang Mai terletak 700 kilometer kearah utara kota Bangkok. Chiang Mai juga memiliki bandara yang bisa dicapai dari Bangkok, Phuket, Singapura dan Kuala Lumpur.

2. Wisatawan

Walaupun banyak dikunjungi wisatawan, ternyata Chiang Mai kurang popular di kalangan wisatawan Asia. Terlihat dari begitu banyaknya wisatawan Eropa dan Amerika yang datang untuk mengagumi eksotisme dan budaya yang bercampur dengan suasana alam yang menarik para backpacker ini. masyarakat pun sangat bersahabat dengan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Chiang Mai ini.

3. Wat Chedi Luang

Jika melihat peta informasi kota Chiang Mai, tidak salah jika Wat Chedi Luang dijadikan sebagai titik nol, atau titik pusat kota ini. Pagoda utama setinggi 85 meter yang berada di dalamnya pernah menjadi bangunan tertinggi di kota Chiang Mai slama lebih dari 500 tahun. Masyarakat berdatangan untuk berdoa kepada figur yang menyerupai biksu yang terbuat dari lilin di dalamnya.

4. Kompleks Kuil Wat Doi Suthep

Sebagai kuil suci umat Buddha, disini kamu akan melihat para peziarah-peziarah dari negara lain seperti dari negara tetangga Thailand yaitu Laos dan Burma. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, kuil-kuil disini menyimpan relik suci berupa tulang sang Buddha. Meskipun masih aktif digunakan, jangan khawatir karena Wat Doi Suthep terbuka untuk umum. Bukit Doi Suthep sendiri dapat kita saksikan jika hendak mendarat di bandara Chiang Mai.

5. Mencicipi Khao Soi

Jika menyempatkan ke Chiang Mai, jangan lupa untuk mencicipi Khao Soi, yakni makanan khas daerah ini. citarasa yang unik bersumber dari mi kuning yang dicampur dengan kuah kari pedas. Sebagai pelengkap, Khao Soi biasanya disantap bersama acar atau seafood. Hmm bikin ngiler…

6. Pusat Perbelanjaan

Untuk mencari barang-barang dan pernak-pernik untuk dijadikan buah tangan, mampirlah ke Sunday Market atau Night Bazaar. Ini adalah pusat perbelanjaan di Chiang Mai yang sangat unik, barang-barangnya pun sulit ditemukan ditempat lain. Kerajinan handmade dari Thailand tentunya menjadi dominan disini, tidak seperti di Bangkok yang kebanyakan adalah barang impor dari Tiongkok.

7. Bhuping Palace

Jika masih memiliki cukup waktu, berkunjunglah ke Bhuping Palace, yaitu istana keluarga kerajaan pada musim panas. Istana ini dibuka jika keluarga kerajaan tidak berada disini. Istana yang terbilang belum cukup tua ini, memiliki kebun bunga yang sangat luas dan indah yang bisa kamu saksikan jika datang di musim semi atau musim panas. Di sini juga ada pohon bambu unik yang sudah sangat tua, tapi untuk mencapainya perlu usaha ekstra untuk menaiki bukit.

Dikarenakan masa berkabung yang masih berlangsung, jangan lupa pakailah pakaian gelap saat berwisata di sekitar Chiang Mai. Ini adalah sebuah penghormatan bagi Raja Bhumibol, raja Thailand yang wafat pada Oktober lalu. Abadikan momen berharga seraya mempelajari keunikan budaya di Chiang Mai bisa jadi petualangan berharga selama disana ya, guys.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Shela Pangaribuan
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES