Mengharukan, Wanita Ini Berjuang Melawan Kanker Sampai Menikah dengan Pujaan Hatinya

04 Januari 2018
|Chandra W.
1.9 KSHARES

Kisah cinta abadi memang hanya ada di dongeng-dongeng pengantar tidur. Hidup justru sebaliknya, penuh dengan cerita perjuangan dari pasangan-pasangan yang saling mencintai hingga akhir hayat. Salah satunya Heather Mosher.

Wanita ini meninggal hanya 18 jam setelah ia menikah dengan pria pujaan hatinya, David Mosher. Heather meninggal setelah lebih dari setahun berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya.

1. 23 Desember 2016, Heather divonis mengidap kanker payudara. Pada hari yang sama, ia dilamar oleh David

Keduanya bertemu di sebuah kelas menari pada tahun 2015. Sejak itu David dan Heather seperti tak terpisahkan. Desember 2016, Heather merasakan ada benjolan di payudaranya dan memeriksakan kepada dokter. Ternyata ia mengidap kanker payudara. David, ingin memastikan bahwa Heather tidak akan menjalani semua ini seorang diri. Ia pun melamar Heather sorenya. 

2. Selang lima hari kemudian, pemeriksaan menunjukkan kanker yang bersarang di payudara Heather telah bertambah parah tiga kali lipat

Stadium itu menunjukkan tingkatan paling parah yang dapat dicapai oleh kanker payudara. Sel jahat itu telah menyebar lebih jauh dan seketika mengubah hidup Heather dan orang-orang terdekatnya, khususnya David. Mereka harus bolak-balik ke dokter untuk menjalani pemeriksaan. 

3. September 2017, kanker payudara itu telah menyebar sampai ke otak Heather

Ia pun terpaksa harus bergantung kepada peralatan rumah sakit termasuk pipa untuk saluran pernapasannya. Perkiraan dokter sebenarnya Heather mungkin tak akan bertahan hingga Oktober 2017, tapi nyatanya tubuh dan jiwa Heather membuktikan prediksi itu salah. 

4. Dokter bahkan kagum dan tidak mengerti bagaimana Heather bisa bertahan sampai selama itu

David lalu memutuskan untuk melamar Heather dan mereka pun berencana akan menikah pada 30 Desember 2017. Namun kemudian dokter menyarankan untuk memajukan waktu pernikahannya. Sebab, kondisi Heather semakin memburuk. 

5. David dan Heather akhirnya melaksanakan pernikahannya di rumah sakit tempat Heather dirawat di Connecticut pada 22 Desember 2017 yang lalu

Heather mengenakan gaun panjang berwarna krem, rambut palsu berwarna cokelat dan cat kuku merah. Ia tetap berbaring ketika mengucapkan sumpah setia kepada David. Tak lupa, ada dua bridesmaids yang juga berasal dari kelas menari tempat Heather dan David pertama kali bertemu. Heather juga dirias seperti pengantin pada umumnya. 

6. Sayangnya, kebahagiaan itu tak berlangsung lama. 18 jam setelah mengucap janji setia, Heather mengembuskan napas terakhirnya

Barangkali memang Heather bertahan untuk pernikahannya dengan David. Semangat perjuangan inilah yang selalu diingat oleh orangtua, kerabat dan tentunya David sebagai suami Heather. 

Cinta sejati tidak harus mati bersama. Melanjutkan semangat yang ditinggalkan pasangan juga adalah perjuangan. Untuk tetap bertahan di dunia ini setelah ditinggalkan butuh kemauan keras. Perjuangan Heather membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bahkan prediksi dokter pun kalah oleh kemauannya bertahan hidup.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
1.9 KSHARES