Mencari Jawaban Atas Misteri Kenapa Cowok Lebih Lama Balas Chat daripada Cewek?

18 Agustus 2018
|Muhammad Sidiq Permadi

Di dalam menjalin sebuah hubungan diperlukan pengertian antara satu sama lainnya. Memutuskan untuk menjalin ikatan yang lebih serius menandakan bahwa kamu sudah komit dan paham tentang seluk beluk dari pasanganmu itu. Mulai dari apa yang biasanya dia lakukan hingga alasan kenapa dia sering lama atau tidak responsif ketika membalas pesan darimu.

Untuk poin yang kedua, YuKepo akan menjelaskan beberapa alasan kenapa cowok terkadang suka lama kalau balas chat dari pacarnya. Bukan karena lagi selingkuh atau semacamnya, tapi banyak alasan kenapa si cowok melakukan hal demikian. Langsung saja kalau gitu kita simak penjelasannya.

1. Dia sedang benar-benar sibuk

Alasan pertama kenapa cowok lebih lama balas chat daripada cewek adalah karena dia mungkin saja benar-benar lagi sibuk. Kebanyakan cowok kalau lagi fokus kerja emang susah banget buat diganggu.

2. Cowok nggak suka multitasking

Nah, alasan kedua ini berhubungan erat dengan alasan pertama. Ketika cowok udah fokus sama satu kegiatan atau pekerjaan, mereka susah banget buat ngerjain kegiatan lainnya.

3. Jarang megang HP

Di dunia ini tipe pengguna ponsel secara umum ada dua bagian besar, yakni yang ke mana-mana harus nempel terus sama HPnya dan yang kedua itu adalah tipe manusia yang nggak terlalu gila sama HP-nya. Nah, bisa jadi cowok kamu itu tipe yang kedua, di mana dia nggak terus-terusan nempel sama HP-nya. Tapi, kalau dia lagi megang HP-nya terus ngeliat ada chat dari kamu, pasti langsung dibalas kok.

4. Nggak tahu harus ngobrolin apa

Alasan selanjutnya adalah karena mereka nggak tahu harus ngobrolin apaan lagi sama kamu. Kalau udah begitu, ya kamunya juga harus aktif cari topik pembicaraan. Jangan cowok terus yang nyari dong.

5. Lagi nggak mood buat ngobrol

Cowok itu sama juga kayak cewek yang moodnya bisa naik turun. Nah, bisa jadi kenapa cowok kamu nggak bales chat kamu adalah karena dia lagi mager atau sekadar nggak mood buat ngobrol sama kamu. Iya, alasan cowok nggak balas chat bisa sesimple itu.

6. Sedang asyik sendiri

Kalau cowok sedang ayik melakukan suatu kegiatan emang susah deh buat diganggu. Nah, kamu sebagai pasangan yang baik harus paham dan mengerti akan hal ini, yak! Hehehe.

7. Karena sudah pacaran

Ketika masa-masa pdkt, dia emang gercep banget tuh buat ngebales chat dari kamu. Tapi, kenapa pas udah jadian malah nggak kayak pas pdkt ya? Mungkin, karena pas pdkt itu doi harus mengeluarkan segenap kemampuan merayunya sehingga kamu nggak akan berpaling ke lain hati dan mau menerima dia. Nah, pas pacaran, karena udah merasa memiliki kamu, dia jadinya santai aja deh buat ngebales chat dari kamu.

8. Dia nggak tertarik denganmu

Alasan terakhir kenapa cowok lama buat bales chat dari kamu adalah karena mungkin saja dia udah nggak tertarik lagi sama kamu. Kalau udah ngerasa nggak tertarik, ya mau gimana reaksi kamu juga dia udah nggak terlalu peduli tuh. Tapi jangan selalu mengambil kesimpun dia nggak lagi tertarik setiap kali lama balas chat ya. Kalau emang cowok kamu udah nggak tertarik, dia pasti kasih sinya lain juga. Lama atau sama sekali nggak balas chat cuma salah satu indikatornya.

Itu dia beberapa alasan kenapa cowok lebih lama balas chat daripada cewek. Jadi, nggak semata-mata karena cowokmu udah punya gebetan baru jadinya dia lama gitu bales chat dari kamunya. Kalau emang kamu dan dia udah saling mengerti, pasti semuanya akan aman-aman aja kok.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
SHARES