Memiliki Ketakutan Itu Wajar. Ketakutanmu Bisa Ditebak Berdasarkan Zodiak yang Kamu Punya

unsplash.com

Setiap orang di muka bumi ini pasti memiliki ketakutan yang kadang bisa dilihat oleh orang lain, dan kadang juga tidak. Rasa takut seseorang akan suatu hal juga bisa menjadi corak yang mendefinisikan kepribadian orang itu sendiri lho. Ketakutan juga biasanya terbentuk karena latar pribadi dari setiap orang dengan keunikannya masing-masing. Jadi, rasa takut adalah hal yang manusiawi dan sebenarnya orang-orang tidak perlu malu akan rasa takut yang dimilikinya.

Usut punya usut, ternyata ketakutan setiap orang dapat diketahui dari zodiak meskipun perlu diingat bahwa pembacaan zodiak bukanlah pencarian kebenaran yang absolut. Nah, kalau kamu penasaran dengan rasa takut apa yang dimiliki oleh setiap zodiak, kamu bisa kepoin paparan di bawah ini.

1. Aries

unsplash.com

Orang berzodiak Aries biasanya merasa takut kekalahan. Jika rasa takut ini berhasil menguasai Aries, orang-orang dengan zodiak ini bahkan dapat kalah sebelum memulai pertempuran. Oleh karena itu, sebaiknya para Aries bisa mempelajari rasa takut mereka dengan baik sehingga nantinya mereka dapat lebih percaya diri dalam menghadapi situasi yang memungkinkan mereka untuk gagal.

2. Taurus

unsplash.com

Taurus adalah zodiak dengan kepribadian yang cukup rumit karena ambiguitas yang tercerminkan dari wataknya. Di satu sisi, Taurus biasanya lebih mementingkan diri sendiri terlebih dahulu ketimbang orang lain. Akan tetapi, sebenarnya Taurus juga bisa lebih cenderung memprioritaskan orang lain di atas kepentingannya sendiri. Kecenderungan yang disebutkan terakhir disebabkan oleh ketakutan Taurus untuk ditinggalkan oleh orang lain. Oleh karena itu, adakalanya Taurus dapat terlalu mengorbankan diri sendiri karena adanya rasa takut itu.

3. Gemini

unsplash.com

Sebagai zodiak dengan kepribadian yang sensitif, Gemini dapat dengan mudahnya merasa takut dalam menghadapi berbagai persoalan hidup. Namun, sama seperti halnya dengan Aries, ketakutan yang dimiliki Gemini biasanya diperoleh dari masa depan yang belum pasti. Gemini juga sangat takut dengan kesalahan yang diperbuat oleh dirinya sendiri sehingga mereka sering merasa takut untuk mengambil keputusan penting.

Perlu diingat bahwa kesalahan dapat membuka jalan menuju kebenaran yang lebih absolut selama kesalahan itu bisa dijadikan sebagai ruang untuk interospeksi. Oleh karena itu, Gemini membutuhkan dorongan rasa percaya diri yang bisa ditularkan baik oleh orang lain maupun dari dalam dirinya sendiri.

4. Cancer

unsplash.com

Cancer memiliki kecenderungan untuk tidak keluar dari zona nyaman. Pasalnya, zona nyaman dapat membuat Cancer menjadi sosok yang terlihat kuat. Hal itu disebabkan oleh rasa takut Cancer untuk terlihat lemah di mata orang lain. Untuk itu, biasanya Cancer akan berupaya sebisa mungkin untuk terlihat kuat dan berwibawa di depan orang lain sebagai mekanisme pertahanan terhadap rasa takutnya.

5. Leo
unsplash.com

Sebagai zodiak yang berpribadi tegas, Leo lebih berorientasi kepada sesuatu yang pasti. Hal-hal yang terkesan menggantung dapat menimbulkan rasa takut kepada Leo. Selain itu, Leo juga senang menjadi perhatian orang-orang sehingga orang-orang berzodiak Leo biasanya takut diabaikan oleh orang-orang seperti halnya Taurus.

6. Libra
unsplash.com

Libra biasanya memiliki kepribadian supel sehingga mereka akan lebih mudah untuk dicintai oleh orang-orang sekitarnya. Kepribadian yang terbangun dalam diri mereka merupakan refleksi dari rasa takut yang mereka miliki, yakni takut merasa sendiri. Libra selalu membutuhkan pancaran kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya sehingga tidak aneh jika orang-orang berzodiak Libra akan berusaha untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan orang-orang terdekatnya.

7. Virgo

unsplash.com

Virgo sangat mendambakan hal-hal yang terkesan sempurna. Berhubung biasanya orang-orang dengan zodiak Virgo adalah orang yang perfeksionis, mereka seringkali merasa takut dengan hal-hal yang tidak ada pada tempatnya. Walaupun hanya sedikit, sesuatu yang merusak kesempurnaan bisa menimbulkan rasa cemas pada Virgo.

8. Scorpio

www.elitedaily.com

Sama seperti Gemini dan Pisces, Scorpio juga memiliki kepribadian yang terkadang sulit dibaca oleh orang lain. Scorpio sering kesulitan mengekspresikan perasaannya dan yang mereka takuti adalah rasa intim dengan orang lain. Ketakutan ini biasanya merupakan perpanjangan dari rasa takut mengecewakan orang lain dan diri sendiri.

9. Sagitarius

unsplash.com

Sebagai pribadi yang dapat memperoleh rasa kepuasan atas dirinya sendiri dari memecahkan suatu masalah, Sagitarius ternyata takut jika dia tidak bisa membantu untuk menuntaskan masalah orang yang meminta bantuan kepadanya. Selain itu, Sagitarius biasanya takut melakukan aktivitas dengan pola yang sama secara terus-menerus karena orang-orang Sagitarius biasanya sangat menggemari tantangan-tantangan baru.

10. Capricorn
medium.com

Rasa takut yang dimiliki Capricorn adalah gabungan dari rasa takut Taurus dan Aries. Sebagai pribadi yang cenderung senang bekerja keras, Capricorn takut menemui kegagalan di tengah usaha yang sedang dijalani. Mereka juga takut kehilangan seperti halnya Taurus yang sering berusaha keras untuk mempertahankan keberadaan orang-orang di sekelilingnya.

11. Aquarius
unsplash.com

Sebagai zodiak yang mencintai kebebasan, biasanya orang-orang Aquarius akan merasa takut jika ada terlalu banyak aturan yang mengekang dirinya. Bagi Aquarius, situasi yang dikekang oleh aturan dapat menurunkan rasa percaya dirinya dalam menghadapi berbagai persoalan.

12. Pisces

unsplash.com

Pisces adalah zodiak dengan kepribadian yang baik hati. Lewat kebaikan yang diaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, Pisces sangat senang saat mendapatkan sanjungan dari orang lain. Di sisi lain, dia takut saat perbuatannya dikritik dengan nada yang negatif. Selain itu, Pisces juga sering menghayati tanggung jawab sebagai suatu beban yang harus dihadapi dengan penuh keberanian.

Itulah beberapa ketakutan yang dimiliki oleh setiap zodiak. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, zodiak bukanlah informasi yang menyajikan kebenaran mutlak. Oleh karena itu, kita juga jangan sampai menelan bulat-bulat seluruh informasi yang berkaitan dengan zodiak karena kepribadian setiap manusia itu terbentuk oleh latar yang sangat kompleks.  

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Janji Pada Diri Sendiri, Pegang Teguh 7 Prinsip Ini untuk Kebahagiaan Sejati

Janji Pada Diri Sendiri, Pegang Teguh 7 Prinsip Ini untuk Kebahagiaan Sejati

Rela Jungkir Balik, Foto Ini Membuktikan Perjuangan Keras Model Demi Foto yang Aesthetic!

Rela Jungkir Balik, Foto Ini Membuktikan Perjuangan Keras Model Demi Foto yang Aesthetic!

6 Hack Cerdas Ini Bikin Bersahabat Sama High Heels. Aman Pakai Berjam-jam!

6 Hack Cerdas Ini Bikin Bersahabat Sama High Heels. Aman Pakai Berjam-jam!

Desainnya Nggak Pasaran, 8 Cover Majalah Ini Berhasil Bikin Kita Penasaran Pengen Baca!

Desainnya Nggak Pasaran, 8 Cover Majalah Ini Berhasil Bikin Kita Penasaran Pengen Baca!

Teladan Masa Kini! Inilah 8 Perempuan Hebat yang Jadi Ilmuwan Penting

Teladan Masa Kini! Inilah 8 Perempuan Hebat yang Jadi Ilmuwan Penting

7 Tanda Sakral Hubungan Kamu dan Pacar Bisa Bertahan Sampai Akhir Hayat Hidupmu

7 Tanda Sakral Hubungan Kamu dan Pacar Bisa Bertahan Sampai Akhir Hayat Hidupmu

loading