Melihat Karakter Cowok Dari Jurusan Kuliahnya. Bisa Buat Referensi Deketin Gebetan Nih!

25 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Usia-usia kuliah adalah saat di mana seseorang benar-benar mulai terbentuk karakternya menjadi orang dewasa. Jurusan yang diambil saat kuliah juga sedikit banyak menentukan bagaimana kepribadian dan karakter kita dibentuk. Meskipun nggak bisa dijadikan bahan untuk menggeneralisasi, kecenderungan karakter seseorang bisa dilihat dari jurusannya. Kali ini YuKepo akan mencoba mengulik karakter cowok berdasarkan jurusan kuliahnya. Buat cewek, bisa nih mencoba memahami kecenderungan karakter gebetan, biar tambah nyambung pas ngobrol.

1. Cowok Jurusan Seni: easy going, anti mainstream, penuh kejutan

Cowok yang kuliah di jurusan seni, baik teater, desain komunikasi visual, seni rupa, musik, dan lain-lainnya adalah cowok yang nggak takut untuk malu. Jurusan seni selalu menuntut mahasiswanya untuk berani tampil di depan umum. Kalau lagi pedekate sama anak seni, siap-siap untuk dibuat selalu kagum sama keberanian dan cara berpikirnya yang kadang sulit dimengerti tapi tetap asyik. Tempat jalan-jalannya juga pasti nggak membosankan. Dari pertunjukan teater, musik, sampai museum. Berwarna banget deh kehidupannya.

2. Cowok Jurusan Manajemen

Berbeda dengan anak seni, cowok manajemen dituntut untuk selalu berpakaian rapi dan menerapkan sikap yang baik kepada semua orang. Jelas dong, tugasnya kan me-manage. Mereka terbiasa dengan pakaian kantor (beberapa kampus mewajibkan anak manajemen kuliah pakai dasi). Selain itu, pembawaan mereka ramah terhadap siapa saja. Biasanya sih anak manajemen tempat nongkrongnya yang gaul-gaul gitu. Kalau kamu orangnya kekinian, cocok deh sama anak manajemen.

3. Cowok Jurusan Teknik

Ini nih yang kayaknya jadi idaman sebagian besar wanita. Cowok teknik terkenal dengan citra tegas, agak cupu tapi cute, dan praktis. Mereka dilatih untuk menjadi orang-orang yang teliti dan berpikir praktis. Makanya, cowok teknik males banget sama yang namanya keribetan. Kalau bisa dibikin simpel, kenapa harus dibikin ribet? Biasanya sih saking banyaknya tugas, mereka jadi kekurangan waktu buat menjalin cinta. Hahaha. Mau dapetin cowok teknik? Bersiaplah jadi cewek yang penuh sifat keibuan. Sabar dan penyayang. Sabar nungguin dia kelar nugas maksudnya.

4. Cowok Jurusan Hubungan Internasional

Karena masuk dalam rumpun Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, cowok-cowok HI biasanya berpenampilan santai tapi rapi. Mau berantakan kayak apapun juga tetap enak dilihat. Tentu saja, mereka kan dipersiapkan untuk menghadiri konferensi tingkat internasional. Mereka juga jago banget bernegosiasi dan mau diajak tukar pikiran dalam hal apapun. Kamu yang mau deketin cowok HI harus mengasah skill negosiasi dulu, ya. Biar seimbang gitu diskusinya. Pokoknya apapun yang kamu katakan harus ada argumen yang jelas mendasarinya. Kalau nggak gitu, mereka udah malas duluan.

5. Cowok Jurusan Psikologi

Sudah pasti mereka orangnya enak diajak curhat. Cowok Psikologi bisa melihat masalah dari berbagai sudut pandang dan memahami benar bahwa setiap orang itu berbeda. Makanya mereka nggak mudah menghakimi seseorang dari ceritanya.Mereka akan melihat dulu, apa yang menyebabkan seseorang bersikap sedemikian rupa. Nah kamu para cewek jangan baper dulu kalau lagi deket sama cowok Psikologi. Bisa aja, dia kayagitu bukan cuma ke kamu.

6. Cowok Jurusan Hukum

Ini nih yang suka bikin tersepona cewek-cewek karena kepintaran mereka berbicara. Karena dilatih untuk mendalami kasus dan berargumen, cowok Hukum biasanya pinter ngomong (dan pinter ngerayu) serta membolak-balikkan pernyataan tanpa kita sadari. Mereka juga gemar berdebat dengan tendensi untuk menang. Agak dominan kali ya kesannya. Kalau kamu senang berdebat, boleh juga tuh deketin anak hukum. Soalnya, biasanya mereka juga good-looking. Hehehe.

7. Cowok Jurusan Pertanian

Hampir pasti kamu akan menemukan sifat penyabar dan ulet dalam diri cowok jurusan Pertanian. Pasalnya, ketika kuliah aja mereka praktikumnya harus menunggu tanaman tumbuh dari nol sampai tahapan tertentu untuk diteliti. Mereka juga nggak berorientasi pada hasil dan menikmati setiap proses untuk mendapatkan sesuatu, mereka juga sadar hal itu nggak mudah. Kalau hasilnya nggak sesuai harapan, mereka nggak gampang kecewa karena tahu itu konsekuensinya. Cewek yang nggak sabaran mungkin bisa nih cari anak pertanian biar bisa mencontoh kesabarannya.

8. Cowok Jurusan Kedokteran

Mana yang suka bilang, "orang lain aja dirawat, apalagi kamu pacarnya?" Hmm. Nggak salah tuh? Bukannya malah cowok-cowok kedokteran akan lebih fokus sama pasiennya ya? Kan nyawa pasien nomor satu. Kamu ya nomor 4 lah setelah bapak dan ibunya. Cowok kedokteran biasanya sangat teliti dan pekerja keras. Iya, soalnya kuliahnya susah dan mahal. Cewek yang mau deketin cowok kedokteran harus ekstra sabar sih. Soalnya hidup mereka penuh tugas dan praktikum tiada akhir.

9. Cowok Jurusan Pendidikan

Ini salah satu tipe yang dianggap suami-able. Ya, tergantung karakter ceweknya juga sih. Cowok yang kuliah di Jurusan Pendidikan lekat dengan sifat mengayomi, senang memberitahu seseorang bagaimana melakukan sesuatu, dan mengevaluasinya. Jadi dalam hubungan cinta, mereka juga akan mengevaluasi secara rutin. Kalau hasilnya jelek, mungkin kamu harus remidi dulu.

10. Cowok Jurusan IT

Biasanya sih orangnya cuek, hanya peduli pada perangkat elektronik di depannya. Dunianya udah ruwet, jadi mereka anti banget sama cewek yang bisanya cuma bikin tambah ruwet. Ibarat kata, komputer dan gawai sudah jadi temannya di kala senang dan sedih. Jadi kamu harus ekstra effort buat mendapatkan hatinya. Kabar baiknya, cowok-cowok IT terkenal setia. Jadi, sekali dapet, lanjut teruuuus!

Meskipun begitu, nggak semua orang bisa dilihat karakternya dari jurusan kuliah saja. Karakter dan kepribadian terbentuk dari banyak hal seperti keluarga, teman, dan pengalaman masa lalu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES