Mau Sehat Sekaligus Hits? Cobain Olahraga Kekinian Ini. Body Goals di Depan Mata!

fitnessontherockscolorado.com

Perkembangan manusia berdampak besar pada munculnya pembaharuan dalam berbagai aspek kehidupan. Perubahan-perubahan gaya hidup pun turut berpengaruh kepada munculnya inovasi-inovasi baru dalam aktivitas manusia, salah satunya olahraga. Selain olahraga populer seperti sepak bola, basket, renang dan sebagainya, ada juga beberapa olaharaga yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang tapi sebenarnya sedang digandrungi oleh banyak orang. Apa saja tuh?

1. Piloxing

feedyeti.com

Tinju merupakan salah satu olahraga tertua yang ada di dunia. Gerak badan yang satu ini sudah dikenalkan sejak tahun 688 SM, tepatnya di ajang Olimpiade yang diselenggarakan di Yunani. Nah, kali ini muncul varian baru tinju yaitu piloxing. Berbeda dengan tinju yang dilakukan dengan adu jotos, piloxing lebih menonjolkan sisi koreografinya dalam membugarkan tubuh.

Pertama kali dicetuskan oleh Viveca Jensen, penari asal Swedia, piloxing dilakukan dengan menggabungkan unsur pilates dan boxing. Olahraga ini biasanya lebih digandrungi oleh wanita karena dengan beban tenaga yang tidak seberat tinju, tapi bisa membentuk tubuh menjadi fit, menyehatkan jantung, dan membakar lemak. Di Jakarta, sudah dibuka beberapa tempat kursus buat kamu-kamu yang ingin mencoba olahraga unik ini.

2. Hot Yoga

hotyogaolympia.com

Sebenarnya, jenis yoga ini sudah dikenal sejak tahun 70’-an. Tapi, hot yoga baru mulai digandrungi di Indonesia. Bedanya dengan yoga pada umumnya, hot yoga harus dilakukan dalam ruangan yang memiliki pemanas suhu yang akan membantu tubuh kita untuk mengeluarkan racun-racun lewat keringat. Jadi, mungkin bisa dibilang bahwa olahraga ini mengadaptasi unsur sauna yang digabungkan dengan yoga biasa.

3. TRX

nolimitssportsandfitness.com

Olahraga yang sudah diperkenalkan sejak awal 2000-an ini sebenarnya dirancang untuk anggota Angkatan Laut Amerika untuk menjaga kelenturan tubuh. Melihat manfaat-manfaat positif di baliknya, barulah TRX mulai dipraktekkan di tempat-tempat fitness. Buat kamu yang ingin membentuk otot perut, dada, dan lengan, TRX bisa jadi menu olah tubuh yang dianjurkan.

4. Anti-gravity atau Swing Yoga
thefitnessjunkieblog.com

Selain hot yoga, ada juga inovasi dalam olahraga ini yang dikenal dengan nama anti-gravity yoga. Dengan mengandalkan kain yang digantung seperti ayunan, olahraga ini memiliki banyak gerakan dan manfaat yang tidak dimiliki oleh jenis yoga lainnya. Yoga ini mampu melenturkan susunan tulang belakang sehingga kamu tidak akan mudah pegal saat bekerja di depan komputer selama seharian. Untuk melakukan yoga ini, kamu memerlukan bantuan instruktur karena kalau kamu salah dalam melakukannya, bisa-bisa kamu malah jatuh dan terluka.

 

5. Pound Fit
www.interviewessentials.com

Pound fit memadukan unsur musik dan gerakan tubuh sehingga bisa memberikan sensasi hiburan yang lain dari biasanya. Untuk melakukan pond fit, kamu membutuhkan alat bernama ripstix, yaitu stik drum seberat 0,45 kg. Uniknya lagi, pound fit tidak memiliki gerakan yang benar-benar mutlak dalam pengaplikasiannya sehingga masih ada banyak ruang untuk bereksplorasi. Selain bisa mempercepat pemulihan bagi pasien yang sedang menjalani terapi fisik, pound fit juga melatih otot tubuh secara keseluruhan.

Itulah beberapa jenis olahraga kekinian yang digandrungi oleh anak-anak muda. Daripada melakukan senam dengan gerakan-gerakan yang itu-itu saja, mungkin kamu bisa mencoba jenis-jenis olahraga unik seperti yang dipaparkan di atas. Udah gaul, bikin sehat lagi!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Sampai Body Fit Goals Gagal, Hindari Kesalahan-Kesalahan Umum Saat Fitness Ini!

Jangan Sampai Body Fit Goals Gagal, Hindari Kesalahan-Kesalahan Umum Saat Fitness Ini!

Friendzone Emang Titik Paling Nadir dalam Hubungan, Lakukan Ini Biar Nggak Terjebak!

Friendzone Emang Titik Paling Nadir dalam Hubungan, Lakukan Ini Biar Nggak Terjebak!

Jangan Lagi Ngatain Cewek Ribet Karena Bawaannya Banyak, Ini Alasannya!

Jangan Lagi Ngatain Cewek Ribet Karena Bawaannya Banyak, Ini Alasannya!

Kreatif! Wanita Ini Membuat Dompet, Gaun, dan Sepatu dari Ribuan Bungkus Permen

Kreatif! Wanita Ini Membuat Dompet, Gaun, dan Sepatu dari Ribuan Bungkus Permen

Katanya, 5 Pasangan Zodiak Ini Dianjurkan untuk Tidak Bersama. Kalian Setuju?

Katanya, 5 Pasangan Zodiak Ini Dianjurkan untuk Tidak Bersama. Kalian Setuju?

Yuk Intip 4 Kota Mana Aja yang Dijuluki Paling Bersih di Dunia! Apa Sih Rahasianya?

Yuk Intip 4 Kota Mana Aja yang Dijuluki Paling Bersih di Dunia! Apa Sih Rahasianya?

loading