Mau Kasih Bunga ke Gebetan? Ketahui Dulu Makna di Baliknya Biar Nggak Salah

10 Februari 2018
|Chandra W.

Bunga telah menjadi simbol perasaan cinta selama berabad-abad lamanya. Tapi apakah benar bahwa bunga hanya digunakan untuk menyatakan cinta dan kasih sayang? Tidak juga. Setiap bunga punya makna tersendiri, jadi kalau kamu mau memberikan bunga kepada pacar atau calon pacar, harus tahu dulu ya apa maknanya. Salah-salah, mau mengungkapkan cinta malah memberikan bunga tanda belasungkawa. Nggak lucu dong.

Karena itu YuKepo telah merangkum tujuh makna bunga, buat kamu.

1. Bunga anyelir

Anyelir putih mengatakan, ayo kita memulai hubungan baru. Cocok nih untuk nembak doi. Sementara itu anyelir kuning menandakan kekecewaan. Jadi nggak semua bunga punya arti positif ya.

2. Bunga Lili

Mitos Yunani kuno mengatakan, bunga lili tumbuh dari susu yang dituangkan Dewi Hera ke tanah. Sebenarnya secara umum bunga lili mengatakan, “aku ingin melihat bagian terdalam dari dirimu,” tapi kalau lilinya yang warna kuning, itu menandakan keputusasaan. Hati-hati ya jangan tertukar.

3. Bunga Krisan

Ada dua hal yang bisa diungkapkan dengan bunga krisan. Pertama, tanda persahabatan. Kedua, tanda cinta dalam persahabatan. Nah lho. Jadi bisa nih buat kamu yang merasakan benih-benih cinta kepada sahabat, bisa memberi bunga cantik ini. Semoga sih habis itu dia browsing makna bunga krisan, biar mengerti apa maksudnya. Kalau nggak tahu, ya nggak jadi seru deh.

4. Bunga Gladiola

Kamu merasa ditolak atau dikhianati atau patah hati? Nggak usah mecahin gelas dan ngeblok media sosial dia, kasih bunga aja. Tapi bunganya gladiola. Soalnya bunga ini digunakan untuk menyatakan “Kamu menghancurkan hatiku.” Jadi kamu patah hati berkelas kan. Tapi pastikan dalam kartunya tertulis makna bunga ini juga ya.

5. Bunga Tulip

Memberikan bunga yang selalu tampak kuncup ini ke seseorang berarti kamu telah memberikan cinta sejatimu untuknya. Jadi jangan sembarangan memberikan bunga tulip ke seseorang ya. Kamu harus yakin untuk berkomitmen mencintainya.

6. Bunga Anggrek

Cukup banyak tumbuh di Indonesia, bunga ini melambangkan rasa takut kehilangan dan ingin menjaga. Jadi kalau kamu sayang banget nih sama pasanganmu, boleh lho kasih anggrek. Anggrek melambangkan, cinta dan keagungan. Gampang juga carinya di Indonesia.

7. Bunga Aster

Sudah yakin hendak menghabiskan waktu dengan pasanganmu sekarang untuk seumur hidup? Katakan dengan aster! Bunga ini berbentuk seperti bintang dan memiliki banyak warna. Ada juga yang mengatakan parfum yang terbuat dari bunga aster dapat mengusir roh jahat. Tapi yang jelas, bunga ini cocok untuk melamar ya. Ihiy!

Itu dia makna di balik bunga-bunga. Jadi lain kali kamu bisa mengungkapkan kekecewaan lewat bunga juga. Nggak melulu mengungkapkan cinta dan nggak melulu pakai bunga mawar. Jadi, mau kasih bunga apa nih buat doi?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES