Mau Jadi Romantis? Bisa Nih Belajar dari 5 Anime Ini

03 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Beberapa anime memang telah menjadi favorit di Indonesia. Sebut saja One Piece, Naruto, dan Doraemon yang telah punya penggemar tersendiri. Terlepas dari hanya untuk sarana hiburan, anime juga bisa lho memberikan pelajaran. Ehm, termasuk pelajaran cinta. Inilah 5 anime romantis yang bisa berikan pelajaran cinta ke kamu. Simak yuk.

1. Hajime no Gal

Hajime no Gal berkisah tentang percintaan Junichi Hashiba dan Yukana Yame. Junichi memang sangat ingin mengakhiri masa jomblonya. Akhirnya, ia menyatakan cinta kepasa Yukana. Tak disangka, ia diterima. Kamu, para jomblo, bisa lihat keromantisan dari dua karakter yang berbeda ini biar bisa jadi pelajaran.

2. Koi to Uso

Jepang mulai mencampuri urusan pernikahan karena masalah pertumbuhan penduduk. Remaja berumur 16 tahun akan dinikahkan oleh pemerintah. Yang menolak akan diberi sanksi. Yukari Nejima di usia ke-16 tahun menyatakan cinta kepada Misaki. Sayangnya, ia belum tahu kalau pujaan hatinya itu bukanlah pasangan yang dipilihkan oleh pemerintah. Hm, romantis tragis ya kisah keduanya. Setidaknya, ia masih sempat menyatakan cintanya.

3. Tsurezure Children

Kalau kamu mau inget-inget kisah cinta masa SMA, anime yang satu ini sangat cocok. Tsurezure Children mengisahkan cinta yang terjalin di sekolah. Ada kisah cinta murid nakal dan ketua OSIS, kisah cinta gadis pemalu, kisah cinta anggota ekskul, dan masih banyak lagi. Pokoknya  kamu bisa bernostalgia dan lihat betapa romantisnya cinta masa SMA.

4. Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei bercerita tentang cinta Kotaru Azumi dan Akane Mizuno. Awalnya, keduanya bertemu di kelas yang sama. Lama kelamaan, Kotaro dan Akane semakin dekat. Bahkan, kedekatannya terjalin sampai dewasa. Awet banget ya. Bisa dicontoh nih.

5. Toradora

Bisa dibilang Toradora adalah anime yang bergenre love comedy. Anime ini berpusat pada kisah cinta Ryuji dan Taiga. Padahal, Ryuji dan Taiga sangat bertolak belakang. Ryuji sangat baik hati meski berbadan tinggi dan berwajah seram, sedangkan Taiga bertampang imut, tapi kelakuan kayak macan. Mulanya, keduanya saling bertengkar, tapi akhirnya jadian juga. Hmm, kayak ftv ya?

Tuh, kalau kamu mau belajar romantis bisa nonton anime-anime tersebut. Nggak hanya buat hiburan, anime juga bisa jadi pelajaran cinta juga kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES