Mau Jadi Jomblo Berkualitas? Lakukan 5 Hal Ini Sekarang!

11 Juni 2018
|Robertus Ari
898SHARES

Jadi jomblo bukan berarti kamu terus-terusan jadi orang galau. Kamu juga tetap bisa menjadi bahagia dengan caramu sendiri. Mungkin bagi beberapa orang hal ini tidak mudah. Kamu juga tak perlu pedulikan soal status jomblo kamu. Ini bukan akhir dunia, kok. Justru di masa ini kamu bisa membentuk pribadimu menjadi jomblo yang lebih berkualitas. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

1. Menjadi pribadi yang berkualitas artinya kamu bisa memanfaatkan masa sendirimu secara positif

Harusnya kamu bisa lebih bersyukur ketika jomblo. Kamu jadi memiliki kebebasan tanpa batas. Kamu bisa melakukan berbagai hal yang mungkin sebelumnya tak bisa kamu lakukan ketika punya pacar. Bahkan, kamu juga bisa pergi atau bertemu dengan teman lawan jenis. Karena kamu tak perlu memikir adanya orang lain yang cemburu. Namun terpenting dari momen ini, kamu bisa lebih fokus untuk mengejar apa yang kamu impikan, entah itu karier, study, dan lainnya.

2. Kamu tak lagi baper di media sosial dan tak perlu juga masih stalking dia

Salah satu ‘penyakit’ kalau lagi jomblo itu suka stalking akun media sosialnya mantan. Kenapa sih kamu melakukan ini? Sangat tidak membantu dan cukup memalukan juga. Harusnya kamu bisa lebih baik dari ini. Fokus saja kamu dengan teman-temanmu daripada mikirin mantan. Belum lagi kamu suka membuat status-status galau yang itu enggak banget!

3. Ketika jadi jomblo, kamu tak lagi ada rasa iri atau sejenisnya ketika melihat orang yang punya pasangan

Ada nggak di sini yang suka iri atau nggak suka ketika melihat orang lain lagi pacaran? Sebenarnya ini menunjukkan bahwa kamu belum dewasa untuk menyikapi kesendirianmu. Kamu terlalu membuang waktu untuk mikiran hubungan orang lain. Padahal orang itu nggak pernah mikirin kamu. Kalau kamu memang ingin menjadi orang lebih berkualitas, jangan lagi kamu melakukan hal ini.

4. Meskipun kamu jomblo, kamu tak perlu juga genit atau tebar pesona sana-sini

Single bukan berarti kamu terus tebar pesona atau genit sana sini. Justru hal ini bisa bikin orang lain ilfeel sama kamu. Jadi lebih baik kamu jadi diri sendiri saja dan biarkan semua mengalir secara natural. Daripada orang lain bisa memberi label jelek karena sikap kamu yang itu.

5. Jomblo berkualitas itu tidak pernah mengeluh dengan keadaan, justru kamu sabar menunggu yang terbaik datang

Untuk mendapatkan pasangan yang tepat itu nggak mudah. Kamu tak perlu terburu-buru untuk segera memiliki pasangan. Sabarlah dan jangan suka mengeluh soal kesendirian kamu. Percayalah bahwa semua itu pasti akan ada waktunya. Lebih baik, manfaatkan kesendirian kamu ini untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa membantu kamu menjadi jomblo berkualitas. Mungkin tadi tidak mudah untuk kamu lakukan. Tapi cobalah dulu sebelum kamu mengatakan tidak bisa. Kalau kamu sudah melakukannya, perlahan bisa membuat kamu merasa lebih baik, kok. Pasti itu!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
898SHARES