Mau Buah-Buahanmu Tetap Segar? Berikut Tips Menariknya!

www.gomedclinic.com

Kadang tuh suka bete, abis beli buah yang kelihatannya masih segar, eh gak lama setelah dibeli dan disimpan di dalam kulkas kok banyak yang busuk atau rasanya kurang enak ya? Hmmm, mungkin emang ada yang salah nih dengan cara menyimpannya supaya tetap segar. Setelah baca-baca, ternyata ada nih tips supaya buah yang kamu beli bakal bertahan lama. Yuk langsung aja!

1. Jangan dulu dicuci

www.healthandlovepage.com

Kalau setelah berbelanja buah dan begitu sampai di rumah kamu selalu langsung mencucinya, ternyata kamu salah! Lebih baik kalau kamu mencucinya sesaat sebelum buah itu akan kamu makan atau akan kamu olah. kamu harus tahu, ternyata saat kamu mencuci buah, lapisan pelindung alami yang ada pada buah dapat hilang. Jadi jangan sampai lupa untuk mencucinya sebelum kamu mau menyantapnya nanti ya.

2. Simpan di tempat yang kering

Sumber Gambar

Simpanlah di tempat yang kering. Misalkan kamu menyimpan buah di dalam sebuah tempat makan, jangan lupa lapisi dengan kain supaya mengurangi kelembaban karena jika disimpan di tempat lembab maka buah akan cepat berjamur. Hiii gak mau kan makan tapi jamuran?

3. Membungkus ujung pisang dengan plastik

www.caraunik.info

Hayo, pasti baru tahu kan tips yang satu ini? Sebaiknya pisang juga tidak perlu disimpan di dalam kulkas, cukup disimpan di suhu ruangan saja. Dan dengan membungkus ujung pisang, dapat membuat pisang gak gampang busuk. Coba yuk!

4. Simpan alpukat di dalam pastik

Sumber Gambar

Cara ini ternyata bisa mempercepat alpukatmu cepat matang lho. Selain dimasukkan ke dalam plastik, membungkus alpukat dengan kertas atau koran bekas juga boleh. Jangan koran yang baru lho, nanti dimarahin bapakmu!

5. Gak semua bisa disimpan di kulkas

healthination.tumblr.com

Ternyata gak semua buah dapat disimpan di dalam kulkas. Salah satunya ya pisang. Kalau kamu menyimpan tomat di dalam kulkas juga ternyata salah lho karena tomat jika terlalu lama disimpan di dalam kulkas akan berlendir atau bahasa kitanya tuh, “benyek” gitu. Masa mau sih makan tomat benyek?

6. Jangan simpan secara bersamaan

7trending.blogspot.co.id

Selain gak semua buah dapat disimpan di dalam kulkas, ada diantaranya yang juga tidak bisa disatukan di dalam kulkas. Menurut penelitian, ada beberapa buah yang akan mengeluarkan zat bernama ethylene seperti melon, pir, mangga. Di antara mereka ternyata akan cepat membusuk jika terkena zat itu seperti apel dan semangka. Jadi mulai sekarang sih kalau bisa kamu emang pisah-pisahin gitu menyimpannya. Oke?

7. Simpan di tempat dengan suhu paling hangat di dalam kulkas

www.thetoddanderinfavoritefive.com

Gak cuma kamu yang butuh kehangatan dari pelukan pacar, buah juga perlu disimpan di dalam suhu terhangat di dalam kulkas. Kalau kamu beli kulkas, pasti ada kan box transparan yang berada di bagian paling bawah? Nah, itu lah tempat yang tepat untuk menyimpan buah.

Jadi sekarang udah ngerti kan gimana caranya menyimpan buah-buahan yang baru kamu beli di pasar atau di supermarket supaya terjaga, tetap fresh dan gak gampang membusuk. Yuk dipraktekkan!   

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Langkah Ini Bisa Dicoba Kalo Pingin Hasilkan Foto Makanan yang Bagus!

7 Langkah Ini Bisa Dicoba Kalo Pingin Hasilkan Foto Makanan yang Bagus!

Wow, 10 Menu Makanan Ini Dijual dengan Harga Selangit! Mau Coba?

Wow, 10 Menu Makanan Ini Dijual dengan Harga Selangit! Mau Coba?

10 Tipe Ibu Berdasarkan Cara Anaknya Balas SMS Ini Kocak Banget!

10 Tipe Ibu Berdasarkan Cara Anaknya Balas SMS Ini Kocak Banget!

Kumpulan Meme Kocak Tentang 'Perasaanku Jangan' Ini Nunjukin Curhatan Para Jomblo!

Kumpulan Meme Kocak Tentang 'Perasaanku Jangan' Ini Nunjukin Curhatan Para Jomblo!

Tes Kekotoran Pikiran Kamu Dengan Melihat Foto-foto Ini!

Tes Kekotoran Pikiran Kamu Dengan Melihat Foto-foto Ini!

10 Foto Kucing yang Diberi Coretan Ilustrasi Pasti Bikin Kamu Gregetan!

10 Foto Kucing yang Diberi Coretan Ilustrasi Pasti Bikin Kamu Gregetan!

loading