Masih Suka Nyinyirin Orang Lain? Jangan-jangan Kamu Kurang Piknik. Cek Yuk Tanda-tandanya!

28 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Terlalu banyak beban kerja, lagi skripsi tapi dosbing susah dihubungi, pas pulang ke rumah ditanyain kapan nikah mulu sama emak. Hadeuh! Bawaannya jadi iri sama teman-teman yang kayaknya dikit-dikit liburan, dikasih surprise party sama pacar, udah wisuda, dan banyak lagi. Cuma ditanyain udah makan apa belum, mikirnya elah pengen tahu banget sih ini orang. Wadududuh, kalau mendadak kamu hobi nyinyir sama apa saja dan siapa saja, jangan-jangan kamu kurang piknik. Biasanya tanda-tandanya gini nih...

1. Lagi berhenti di lampu merah, pengennya cepat-cepat ngegas. Lama amat sih lampu ijonya?

Sabar bos. Nggak sabaran juga salah satu tanda kurang piknik nih. Lagi antre di kasir, bawaannya pengen bilang ‘woy cepet woy itu yang di depaaan!’. Sebelum ketidaksabaran mendorongmu untuk melakukan hal-hal berbahaya (nerobos lampu merah, memotong antrean), tarik napas dulu. Lihat pemandangan sekitar lampu merah. Barang kali ada abang ojek online yang ganteng atau anak kecil yang bisa diledekin dari jarak dua meter. Sesegera mungkin rencanakan short escape, baik sendiri ataupun bareng teman. Nggak usah jauh-jauh, cari aja tempat yang asri di sekitar tempat tinggalmu.

 

2. *masuk ruangan* Lah, tadi aku ke sini mau ngapain ya?

Sering lupa? Itu akibat akumulasi stres yang mengendap di otakmu. Saking banyaknya yang bikin stres, kamu jadi nggak fokus dan mudah lupa. Niatnya mau bikin kopi, eh malah cuma ambil air putih. Mending nanti pulang jangan langsung ke kos atau rumah deh. Mampir ke taman kota dulu. Sekarang kan taman kota sudah didesain dengan apik dan asri, setidaknya pikiranmu bisa sejenak beristirahat di sana sambil menikmati sore yang memudar di antara lampu-lampu taman, biar gak dibilang kurang piknik.

3. Mendadak LoLa alias Loading Lamaaaaaa banget atau nggak nyambung diajak ngobrol

“Mending dress warna biru navy atau peach buat acara minggu depan?”

“Acara minggu depan? Emangnya kita nggak kerja kayak biasa? Ngapain repot-repot pakai dress cantik begitu?”

“Helloooo minggu depan kan si Y tunangan. Kamu belum siapin baju??”

10 detik kemudian....

“Astagaaaaaa!!!”

Hmm. Mikir apa sih sampai lola begitu? Mikir kapan bisa piknik nih pasti. Refreshing sejenak bisa bikin pikiran jadi fokus lagi lho. Yuk cus lah naik gunung atau berkemah satu malam di pantai.

4. “Ih kesel deh lihat Raisa sama Hamish bulan madunya lama banget. Buruan pulang napa sih?”

Yeee emang mereka bulan madu minta duit ke kamu? Enggak kan? Kok jadi kamu yang nyinyir? Fix kamu kurang piknik. Pokoknya Sabtu ini luangin waktu buat keluar. Sendirian boleh, sama teman juga boleh. Yang terpenting, ada jeda sejenak dari aktivitas dan rutinitas yang bikin kamu stres.

Mungkin kamu merasa bukan tipe yang butuh piknik ke luar untuk menyegarkan badan dan pikiran. Biasanya baca buku atau nonton drama Korea juga udah nggak stres kok. Ya boleh jadi begitu. Tapi kebanyakan mengurung diri di kamar sendirian itu nggak selamanya baik. Kamu butuh interaksi dengan orang lain, selain di kampus dan tempat kerja. Ketemu dengan orang-orang baru pasti bikin kamu senang dan menambah luas sudut pandangmu. Siapa tau pas piknik ketemu jodoh. Nggak bingung lagi deh pas ditanyain, ‘mana calonnya’. Jadi, kapan kita kemana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES