Masih Suka Mengeluh? 10 Foto Ini Bakal Bikin Kamu Lebih Bersyukur Sama Keadaan

22 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Manusia memang salah satu makhluk yang nggak mudah puas. Selalu ada yang kurang dalam hidupnya. Kebutuhannya selalu meningkat. Kita suka lupa bersyukur atas kehidupan. Masih bisa bernapas, masih bisa berjalan ke warung beli kerupuk, masih bisa naik motor ke sekolah, masih bisa bekerja setiap hari dengan fisik yang sempurna. Masih ngeluh jalan dikit nggak mau kepanasan, ngeluh banyak deadline tugas, ngeluh bos galak.

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana jadinya jika (semoga jangan sampai terjadi) fisikmu kurang sempurna? Sebagian dari kita mungkin akan menyerah sama keadaan, kesal dan menyalahkan keadaan, 'kenapa harus aku yang kaya gini?' Coba lihat sebentar saja foto-foto di bawah ini.

1. Meski tangan dan kakinya kurang sempurna, bapak ini bisa menyolder.

Dengan tangan yang utuh saja, menyolder itu bukan pekerjaan yang mudah lho. Menyolder adalah pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan ketekunan. Salah satu lubang saja, bisa berantakan semuanya. Kamu yang masih punya tangan kaki dan bekerja di ruangan ber-AC setiap hari, apa lagi yang mau dikeluhkan?

2. Kasih ibu yang senyata-nyatanya. Lihat senyum di wajah ibu ini ketika membelai anaknya menggunakan kaki.

Masih mau mengeluh diomelin Bunda di rumah? Jangan sampai menyesal ya. Di manapun, semua sosok ibu (kecuali yang membuang anaknya di pinggir jalan atau menelantarkan) pasti menyayangi anaknya tanpa peduli bagaimanapun keadaannya. Yuk peluk Bunda sekarang!

3. Masih mau mengeluh kalau disuruh menyiram tanaman? Pemuda ini saja nggak protes lho.

Kebayang nggak betapa pegalnya dagu, tengkuk, dan punggung lelaki ini setelah selesai melakukan tugasnya? Kamu, pagi-pagi suruh menyiram tanaman, masih alasan buru-buru mau berangkat sekolah?

4. Gimana caranya menarik beban seberat itu dengan kondisi tangan yang sudah tidak utuh?

Sementara kita yang setiap hari naik motor atau mobil ke tempat kerja, tiap hari masih ngeluh di media sosial hanya karena macet? Boleh, boleh kok dikeluhkan ke pemerintah. Tapi setidaknya bersyukur deh masih bisa naik kendaraan yang cepat mengantar ke tempat kerja. Kalau kaya bapak ini, kamu mau gimana coba?

5. Ini si Bapak lagi bikin apa ya?

Meskipun fisiknya sempurna, dalam foto terlihat tangan lelaki ini tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Tapi dia masih bisa mengerjakan sesuatu dengan menggunakan kakinya. Masih mau bilang "5 menit lagi ya, Ma." kalau disuruh beli kerupuk di warung?

6. Salut banget lah buat Bapak yang satu ini.

Nggak ngerti lagi mau bilang apa. Meski kaki dan tangannya tidak sempurna, Bapak ini bekerja sama beratnya dengan kuli angkut pada umumnya. Gimana coba cara dia memindahkan karung dari pundaknya dari dan ke tujuan angkutnya?

7. Bersyukurlah yang masih dikaruniai fisik yang sempurna, bisa digunakan untuk melakukan sesuatu tanpa kesulitan.

Laki-laki ini harus menggunakan tali untuk mendorong gerobak itu karena nggak punya tangan. Masih mau minta diambilin remote TV yang jaraknya cuma tiga meter dari tempatmu duduk?

8. Memahat itu di mana-mana dilakukan dengan tangan, 'kan? Ah, laki-laki ini mematahkan anggapan tersebut.

Bukan masalah bisa atau nggak bisa sih sebenarnya. Masalahnya, kamu mau usaha atau enggak. Masih mau bolos kuliah hanya karena hujan?

9. Bagaimana jika kamu yang lahir dalam keadaan yang kurang beruntung seperti ini?

Masih mau nyuruh Bibi ini itu buat hal-hal yang sebenarnya kamu sendiri bisa melakukannya?

10. Mengayuh dengan satu kaki? Bisa!

Meski sudah renta, kakek ini tetap berusaha semaksimal mungkin, dengan keadaan yang kurang beruntung seperti itu. Gimana coba caranya?

Masih mau mengeluh untuk hal-hal sepele? Pikir lagi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES