Masih Males-malesan? Ini 8 Cara Kembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang!

www.readersdigest.ca

Lelah bekerja membuat semua orang menunggu masa-masa liburan. Hal ini wajar saja karena beban pekerjaan terkadang bisa membuat stres juga, sehingga pergi berlibur menjadi salah satu cara untuk menyegarkan kembali mental dan pikiran. Tapi setelah liburan selesai, masalah baru kembali muncul. Apalagi kalau bukan kembali bekerja!

Mungkin awalnya ini cukup membuatmu merasa berat atau malas-malasan. Untuk itu, Yukepo bakal kasih kamu tips untuk mengembalikan semangat kerja setelah liburan panjang. Yuk, terapin!

1. Cobalah pikirkan hal-hal yang menyenangkan dalam pekerjaan

www.emscrm.com

Seberat apa pun pekerjaanmu, pasti ada hal-hal kecil yang itu menarik buat kamu – bikin kamu merasa lebih senang. Jadi cobalah pikirkan hal ini sebelum memulai bekerja. Cara ini bisa memperbaiki mood kamu untuk lebih baik dan semangat kerja. Misalnya saja seperti ketemu teman kerja yang sudah lama nggak bertemu dan lainnya.

2. Bikin jadwal di hari pertama kerja

www.smithins.com

Kalau kegiatanmu bisa ditata rapi, tentu akan terasa ringan menjalaninya. Jadi buatlah jadwal pekerjaan yang hari diselesaikan di hari pertama dan seterusnya. Soalnya dengan begini, secara gak langsung kamu juga memikirkan sekaligus cara menyelesaikannya. Sehingga hari esoknya kamu akan lebih semangat karena tujuannya semua jelas.

3. Bangun lebih pagi agar kamu bisa datang ke kantor lebih awal

www.shawacademy.com

Mungkin selama liburan kamu terbiasa bangun siang, jadi di hari pertama bekerja usahakan untuk bangun lebih pagi. Dengan begini kamu akan memiliki persiapan lebih banyak sebelum bekerja. Berangkat kerja juga lebih tenang tanpa terburu-buru, sehingga memulai bekerja di hari pertama akan terasa lebih menyenangkan.

4. Mulailah bekerja secara perlahan

storage.googleapis.com

Tenang, jangan panik jika di hari pertama kamu bekerja belum seperti biasanya. Ini wajar saja karena kamu habis liburan panjang. Jadi mulailah secara perlahan tanpa ada beban. Fokus saja dengan pekerjaan yang saat itu sedang kamu kerjakan, jangan memikirkan yang lainnya dulu. Dengan begini kamu akan memulai hari lebih mudah dan lebih semangat kerja.

5. Mengatur waktumu secara bijak
blog.achievers.com

Lembur di hari pertama kerja adalah ide buruk. Ini hanya akan merusak semua hal baik yang sudah kamu miliki selama liburan. Lebih baik lakukan pekerjaan sebaik mungkin dengan waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Jadi gunakan waktumu untuk fokus di luar kerjaan, seperti keluarga, pasangan, dan lainnya. Sehingga mood kamu akan selalu terjaga, dan pekerjaan tak terasa berat.

6. Jangan sungkan jika kamu ingin meminta bantuan
www.pinterest.com

Jika kamu cukup sulit memulai hari pertama kerja, jangan sungkan jika kamu butuh bantuan. Minta tolong kepada rekan kerja kepercayaanmu untuk membantu menyelesaian pekerjaan. Meminta bantuan juga bukan berarti kamu gak mampu lho, kamu hanya belum siap dan membutuhkan waktu untuk mengatur ulang ritme kerja kamu seperti sebelumnya.

7. Jangan mudah ‘tergoda’ sama teman

www.forbes.com

Biasanya hari pertama kerja akan ada orang yang masih malas, mungkin temanmu salah satunya. Ini sebenarnya wajar saja. Namun kamu jangan tergoda untuk ikut malas-malasan juga, justru kamu akan rugi sendiri karena kerjaan hari itu jadi molor. Jadi jangan mudah terpengaruh, beresin dulu kerjaan kamu sehingga nantinya kamu bisa lebih santai dan tinggal melihat orang yang malas tadi masih mengerjakan pekerjaannya.

8. Jangan semua pekerjaan diselesaikan hari ini, sisakan juga untuk besok

www.readersdigest.ca

Jangan mencoba untuk menyelesaikan pekerjaan dalam satu waktu di hari pertama. Ini akan banyak menguras energi dan mood kamu menjadi buruk. Cobalah untuk seimbangkan saja, kamu manage lagi jadwal yang sudah ada. Sisakan pekerjaan untuk besok juga. Sehingga suasana hati kamu tetap seimbang dan pekerjaan bisa berjalan lebih baik.

Itulah tadi cara untuk mengembalikan semangat kerja di hari pertama. Semoga hari ini kamu bisa bekerja lebih baik dengan mood yang menyenangkan. Selamat mencoba guys!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Film Drama Korea Romantis yang Bikin Siapa Aja Baper dan Mupeng - Keepodotme

10 Film Drama Korea Romantis yang Bikin Siapa Aja Baper dan Mupeng - Keepodotme

7 Alasan Kenapa Bule Suka Wanita Indonesia yang Berwajah Biasa! Kamu Mau Tahu?

7 Alasan Kenapa Bule Suka Wanita Indonesia yang Berwajah Biasa! Kamu Mau Tahu?

Style Gamis Minimalisnya Dewi Sandra yang Selalu Memukau - Keepodotme

Style Gamis Minimalisnya Dewi Sandra yang Selalu Memukau - Keepodotme

6 Zodiak Paling Beruntung di Tahun 2018. Punyamu Termasuk Nggak?

6 Zodiak Paling Beruntung di Tahun 2018. Punyamu Termasuk Nggak?

Anak Jaman NOW Sok Eksis Rekam Dirinya Berlari di Tepi Sungai, Eh Endingnya Kayak Gini, Dasar Alay! - Keepodotme

Anak Jaman NOW Sok Eksis Rekam Dirinya Berlari di Tepi Sungai, Eh Endingnya Kayak Gini, Dasar Alay! - Keepodotme

Rahasia Menjaga Hubungan Cinta, Biar Bisa Awet Sampai Tua

Rahasia Menjaga Hubungan Cinta, Biar Bisa Awet Sampai Tua

loading