Malas Berolahraga Bukan Kiamat, Coba Lakukan 6 Trik Mudah Membakar Kalori Ini. Manjur!

08 Juli 2018
|Galih Wisnu Brata
113SHARES

Biar badan tetap sehat, olahraga memang sebaiknya kita lakukan secara rutin. Ya, minimal dalam seminggu kita berolahraga setidaknya tiga kali. Selain agar badan sehat, olahraga pun membuat berat badan ideal bisa terwujud.

Namun, banyak yang mager saat diajak berolahraga. Alasannya pun beragam. Entah terlalu sibuk, males, atau terlalu capek. Buat kamu yang suka mager kalau mau olahraga, bisa nih lakukan 6 aktivitas berikut agar badan tetap sehat dan ideal.

1. Peregangan saat bangun tidur

Setelah bangun tidur, badan kita pastilah terasa lemas. Kamu bisa melakukan peregangan badan untuk menyiapkan otot sebelum melakukan aktivitas. Tapi bukan peregangan cantik ngulet-ngulet gitu ya. Yang baiknya kamu lakukan adalah peregangan yang serius seperti menarik badan ke atas, cium lutut, atau bahkan repetisi Surya Namaskar dalam yoga. Dengan melakukan peregangan begini, kalori dalam tubuh juga ikut terbakar lho.

2. Beberes rumah

Kamu bisa menyiasati kemalasan berolahraga dengan beberes rumah. Selain badan sehat, rumah pun akan bersih dan rapi. Mengepel, menyetrika, dan menyapu bisa membakar kalori yang ada di dalam tubuh kita lho. Kalau kamu bersih-bersih menggunakan vacuum cleaner, sebanyak 170 kalori akan ikut terbakar lho. Lumayan kan buat program diet.

3. Window shopping

Belanja menjadi rutinitas yang digemari setiap cewek. Walau sekadar window shopping, cewek pasti sudah merasa gembira. Ada tambahan kabar gembira nih. Ternyata dengan kita melakukan window shopping, sebanyak 243 kalori bisa terbakar. Mantap jiwa nih, cuci mata iya, body goals bisa terwujud juga.

4. Menonton konser

Suka nonton konser? Jika kamu suka nonton konser, kamu harus tahu manfaatnya. Selain bikin hati senang, nonton konser juga bisa bikin sehat plus langsing. Saat kita nonton konser, 400 hingga 700 kalori bisa terbuang cuma-cuma. Apalagi jika saat konser, kamu bergoyang hingga lompat-lompat. Tapi ingat juga kesehatan dompetmu ya, tiket konser bisa menguras isinya!

5. Donor darah

Saat kita melakukan donor darah, tubuh akan mengeluarkan energi yang banyak untuk memasok protein baru dan sel darah merah. Diperkirakan, satu liter darah yang kita donasikan akan berimbas pada terbakarnya 650 kalori dalam tubuh. Eits, tapi jangan langsung keranjingan donor darah. Harus ada jeda waktunya, minimal 8 minggu sekali.

6. Tidur

Mungkin aktivitas ini terbilang tidak masuk akal jika dibilang bisa menggantikan olahraga. Tidur panjang akan membantu dalam pembakaran kalori. Pembakaran kalori terjadi karena tubuh memerlukan energi untuk mempertahankan fungsi organ vital. Tapi sebaiknya, jangan tidur terus-terusan ya, Karena kalau kelamaan bisa-bisa kamu jadi mengalami kenaikan risiko diabetes!

Tuh Girls, aktivitas pengganti olahraganya mudah banget untuk dilakukan 'kan? Jadi, nggak ada lagi alasan buat tubuh nggak sehat dan ideal.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
113SHARES