Makanan yang Meminimalisir Minyak Berlebih di Wajah

www.pexels.com

Banyak orang yang punya masalah wajah menyebalkan yang sama, berminyak. Berada di luar ruangan dengan cuaca yang panas membuatmu jadi mudah berkeringat. Produksi minyak ini pun juga berperngaruh pada kondisi wajahmu.

Sebenarnya, kamu bisa meminimalisir agar produksi minyak berlebihan di wajah. Caranya adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang memang kandungannya minim minyak.

Makanan menjadi salah satu pemasok terbesar beragam vitamin, mineral, dan berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh. Dengan menyantap beberapa makanan tersebut, nyatanya bisa membuat minyak tak lagi memenuhi bagian T-zone.

1. Selain mengenyangkan, bisa bikin wajah bersih

pexels.com

Selain bisa bikin perut kenyang dan bertenaga, pisang juga memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi tubuh. Buah ini mampu mengatur pori-pori kulit yang berfungsi untuk mencegah kotoran masuk dan mengendap.

Selain itu, pisang dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Mengonsumsi pisang nggak cuma bikin otot mendapatkan supply tenaga dari kalium, tapi juga membuat wajah nggak mudah kusam karena kotoran dan minyak berlebih.

2. Jeruk yang kaya vitamin C

pexels.com

Banyak produk perawatan kulit yang menggunakan jeruk sebagai bahan utama untuk mencerahkan dan melawan jerawat membandel. Nggak salah, jeruk memang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit.

Selain bisa menjadi obat alternatif untuk mencegah dan menyembuhkan sariawan, jeruk juga berperan dalam membuat kulit kita terbebas dari berbagai masalah. Jerawat maupun minyak membandel di permukaan wajah adalah salah duanya.

3. Dark chocolate

pexels.com

Siapa bilang makan cokelat itu bikin badan melar? Kalau konsisten menyantap cokelat hitam atau dark chocolate saja, tidak akan jadi masalah. Faktanya cokelat hitam memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh. Nggak heran kalau sebenarnya cokelat hitam dapat membuat kulit jadi bersih, bebas dari jerawat, dan nggak mengontrol minyak di wajah.

4. Ikan salmon
pexels.com

Ikan laut yang satu ini emang nggak diragukan lagi deh manfaat dan khasiatnya. Pasalnya, ikan salmon sudah lama terbukti memiliki kandungan Omega 3 dan beragam vitamin yang tinggi. Salmon juga memiliki kandungan DHA tinggi yang pas untuk dikonsumsi ibu hamil, menyusui, serta anak kecil.

Tak berhenti di situ, daging salmon juga berkhasiat untuk mencegah kulit berminyak. Kandungan vitamin B12 dan DHA-nya pun berkhasiat untuk mencerahkan kulit. 

5. Sayuran hijau
pexels.com

Buat yang nggak terlalu suka sayuran hijau tapi ingin kulit bersih, kamu nggak boleh lagi anti sama sayuran hijau. Bayam, kangkung, brokoli, sawi, bahkan lalapan hijau baik untuk kulit. Bisa bikin kulit lebih kencang, lembao, bersinar, dan nggak pecah-pecah, sayuran hijau memiliki khasiat meringankan minyak di kulit wajah.

Mengonsumsi sayuran hijau sama saja dengan mencegah kulit wajah dari serangan jerawat! Bukan berarti kamu bisa sembarangan mengolah. Jangan mencampurnya dengan santan agar lemaknya tetap terjaga dan tidak terlalu tinggi.

6. Alpukat

pexels.com

Nggak cuma sayuran hijau, buah hijau dengan biji besar di tengahnya ini juga memiliki khasiat untuk mencegah minyak berlebih di wajah. Nggak cuma itu, kandungan vitamin E yang dimiliki buah ini dapat melembapkan dan membuat kulit jadi lebih kenyal. 

7. Mentimun

pexels.com

Mentimun seringkali dijadikan masker mata pada saat mengoleskan masker ke wajah. Nggak salah, kok. Pasalnya, mentimun selain bisa dijadikan masker mata yang berfungsi untuk mencerahkan serta meminimalisir kantung mata, juga memiliki kandungan air yang tinggi. Vitamin A, B, C, mineral, serta seratnya bisa memberikan efek dingin. Minyak pun akan tertahan kalau kulitmu ada dalam keadaan lembap dan dingin.

Memiliki wajah yang cerah bercahaya, nggak kusam, dan bebas dari minyak memang menjadi impian banyak orang. Hal itu nggak selalu didapatkan dari segenap perawatan kulit, tapi juga dari berbagai makanan yang dimakan setiap harinya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Waduh! Driver Ojol Ini Dapat Order untuk Bukakan Pintu Toilet | Keepo.me

Waduh! Driver Ojol Ini Dapat Order untuk Bukakan Pintu Toilet | Keepo.me

Perubahan Baik yang Dirasakan Jika Rajin Isi Bullet Journal

Perubahan Baik yang Dirasakan Jika Rajin Isi Bullet Journal

Deretan Momen Kocak Ini Malah Bikin Pernikahan Gagal Sakral! | Keepo.me

Deretan Momen Kocak Ini Malah Bikin Pernikahan Gagal Sakral! | Keepo.me

Trik Mendekorasi Ruang Tamu dengan Tatanan Anti Mainstream

Trik Mendekorasi Ruang Tamu dengan Tatanan Anti Mainstream

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Tanda Seseorang Terindikasi Jadi Bucin ke Pasangan

Tanda Seseorang Terindikasi Jadi Bucin ke Pasangan

loading