Luar Biasa, Negara-negara Ini Memiliki Tempat yang Sangat Cocok untuk Merayakan Natal!

02 Desember 2016
|Monica Petra
Life
0SHARES

Bentar lagi liburan akhir tahun nih. Pasti semua mulai sibuk bersiap-siap. Biasanya ngapain aja nih kalo udah deket-deket Natal? Ada yang habisin waktu bareng keluarga, pacar, ke gereja doang, makan-makan.. Atau mungkin ada yang sudah sejak jauh hari ngerencanain mau jalan-jalan? Nah, buat kamu yang belum tau pingin ke mana atau ngapain saat malam Natal nanti, ini nih ada beberapa negara yang punya destinasi cocooook banget buat ngerayain Natal. Cie, dijamin bapeeer! Kalo belum sempet ke sana, seenggaknya intip-intip aja dululah, ya. Bagus kok buat nambah wawasan. 

1. New York, Amerika

Dengan keindahan pohon Natal setinggi 69 sampai 100 kaki, dihiasi sekitar 30.000 lampu, New York menjadi salah satu kota terbaik yang bisa dijadikan tempat untuk merayakan Natal. So romantic!

2. Amsterdam, Belanda

Amsterdam adalah kota yang sangat indah dan memiliki rumah-rumah dengan model abad ke-16 dan 17. Suasana natal sangat terasa di sini. Lampu-lampu dan dekorasi yang menawan bakal bikin kamu betah, deh ngerayain Natal. 

3. Cologne, Jerman

Rasanya sulit, deh buat ngalahin pesona kota yang satu ini. Di sini ada 8 markets Natal yang masing-masing dipenuhi dengan hadiah, makanan dan pernak-pernik liburan. Wow, deh!

4. Praha, Republik Ceko

Berhiaskan arsitektur Gothic dan Baroque yang sangat luar biasa, Praha memang tampak sangat berkilau. Coba berkunjung ke Old Town Square dan Wenceslas Square, dijamin Natalmu bakal jadi sangat gak terlupakan!

5. Boston, Massachusetts

Kota yang sangat kental dengan sejarah Amerika ini, memeriahkan Natal dengan lebih dari 2.800 lampu gas yang bersinar, pohon Natal yang dihiasi dengan lampu-lampu putih. Semua hal menakjubkan ini bisa kamu saksikan di depan Faneuil Hall.

6. Charleston, Carolina Selatan

Natal di Charleston dipenuhi dengan tradisi-tradisi Selatan seperti eggnog yang dibubuhi bourbon dan udang dengan bubur jagung. Belum lagi jalan-jalan di sini dihiasi dengan dekorasi Natal yang bertebaran toko-toko, Poinsettia (bung tradisional khas Natal warna merah) dan keramahan orang-orang Selatan. 

7. Provence, Prancis

Bayangin kamu lagi jalan-jalan sama orang yang kamu cintai di jalan berbatuan terus musik gereja abad pertengahan mengalun tenang. Lampu-lampu digantung di jalan dan orang-orang berkumpul pasar Natal di Place Massena. Wuih... romantis, yak! Sama siapa tapi? Hehe. 

8. Santa Claus Village dan Santa Park, Napapiiri di Lapland, Finlandia

Dikenal sebagai 'ibu kota Natal di Eropa', Santa Claus Village dan Santa Park terletak di kaki Lingkaran Arktik. Setiap tahun kedua kota ini menarik ribuan pengunjung untuk tur seluruh dunia ke dua tempat Santa Park yang berbeda, di sana bisa lihat rusa, tour of Santa's workshop dan macem-macem.

9. Paris, Prancis

Gak mengejutkan kalo kota ini ada di daftar. Dengan jalanan yang dihiasi lampu, Menara Eiffel tampak bersinar dan orang-orang menikmati fantastis dari salah satu kota terindah di dunia. Paris harus menjadi tujuan wajib bagi semua orang yang suka jalan-jalan!

10. Venice, Italia

Ini juga salah satu tujuan yang cocok buat ngerayain Natal. Di sini kamu bisa menikmati kemegahan kota Venice dan berbagai dekorasinya yang bagus! Cantik deh pokoknya. 

 

So romantic dan sangat gemerlap ya negara-negara di atas? Sudah gak sabar ke sana, yak kan? Makanya nabuuuung, hehe. Semoga liburanmu kali ini berkesan, deh ya. Sip!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES