Lilin Untuk Ahok, Dukungan Netizen dari Sumatra Hingga Papua

11 Mei 2017
|Indana Putri
0SHARES

Vonis hakim pada selasa 9 mei 2017 lalu membuat banyak sekali pendukung Ahok yang kecewa. Setelah divonis dua tahun penjara, Ahok lalu dibawa ke rutan cipinang. Masa pendukung Ahok pun ramai berjubel di depan rutan menuntut pembebasan Ahok. banyaknya masa yang berunjuk rasa ini membuat kondisi di rutan jadi tidak nyaman, sehingga Ahok akhirnya dipindahkan ke mako Brimob. Pun begitu, Djarot, mantan wakil gubernur yang akhirnya menggantikan ahok menjadi PLT Gubernur Jakarta, juga turun tangan untuk mengimbau masa pendukung Ahok agar membubarkan barisan dan pulang ke rumah masing-masing. Dari rumah tahanan, Ahok akhirnya menulis surat untuk ibu Veronica, istrinya, yang mana di salah satu poinnya adalah meminta para pendukungnya untuk pulang ke rumah bersama keluarga dan kembali melanjutkan rutinitasnya seperti biasa tanpa perlu merisaukan nasib Ahok.

Namun, dukungan untuk Ahok rupanya tak berhenti di situ saja. Banyak sekali masyarakat dari hampir seluruh penjuru Indonesia rupanya ikut kecewa atas putusan hakim yang memvonis Ahok dua tahun. Berbeda dengan masa FPI yang kabarnya hingga berjuta-juta ramai datang berkumpul ke Jakarta untuk melaksanakan aksi hingga berjilid-jilid, masa pendukung Ahok melaksanakan aksinya di tempat masing-masing tanpa perlu berangkat ke ibu kota. Mereka, yang jika disatukan jumlahnya bisa mencapai jutaan, menggelar aksi damai dengan menyalakan seribu lilin untuk Ahok.

Dikutip dari akun Facebook Stanly Frederiks Mawengkang, inilah kumpulan foto aksi Seribu Lilin untuk Ahok sebagai dukungan netizen dari berbagai penjuru Indonesia

1. Atambua

Aksi dukung Ahok dari perbatasan negara Indonesia - Timor Leste

2. Batam

Pulau tempat pusat perdagangan yang berdekatan dengan Singapura.

3. Jogja

Kota pelajar ikut mendukung Ahok.

4. Kupang

Warga NTT juga ikut menggelar aksi.

5. labuan bajo

Pulau kecil dengan laut yang cantik pun turut aksi.

6. Malaka

Perbatasan Indonesia dengan Malaysia turut menyalakan lilin.

8. Minahasa Utara

Warga Minahasa juga ikut ambil bagian.

9. Nias

Masyarakat Nias dan lilin.

10. Rote - NTT

Lilin dari pulau paling selatan Indonesia.

11. Singaraja

Bali, pulau dengan beragam masyaraakat baik dalam dan luar negeri, juga melakukan aksi seribu lilin.

12. Sumba timur

Dukungan juga diberikan oleh warga Pulau Sumba.

13. Papua

Dukungan ahok dari timur Indonesia.

14. Jakarta

Masa pendukung Ahok di Ibu Kota.

Ahok tetap dipuja meski harus dipenjara. Karena penjara bukanlah akhir dari segalanya. Dari kasus ini, Ahok dapat membuat seluruh Indonesia bersatu padu mengenyahkan perbedaan suku dan agama. Semoga dengan vonis hakim ini, Indonesia tetap bisa damai, aman dan sejahtera, karena seluruh rakyatnya kembali bersatu. MERDEKA !


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES