Langka, Inilah Foto-foto Peristiwa 9/11 di Amerika Serikat yang Belum Pernah Kamu Lihat

17 Mei 2017
|Monica Petra
0SHARES

Peristiwa 9/11 adalah salah satu peristiwa yang sangat mengerikan di dunia. Tentu masih ingat tentang sebuah pesawat penumpang menabrak menara Pentagon. 11 September 2001 adalah saat semuanya berubah bagi warga Amerika Serikat. Peristiwa ini mengguncang mereka sampai ke kedalaman hati dan membuat mereka, juga warga dunia sadar akan bahaya yang kita hadapi. Sebagai negara adi kuasa, Amerika Serikat bangkit dari kehancuran dan bersatu untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka tidak akan bisa dikalahkan dengan aksi terorisme. Mereka membuktikan bahwa mereka tidak membiarkan ribuan orang yang hilang di New York dan Washington D.C mati sia-sia.

Berikut ini YuKepo punya beberapa foto dari tanggal 11 September itu. Beberapa foto langka 9/11 ini bahkan dilarang pada hari-hari awal setelah serangan tersebut. Yang lainnya telah menjadi ikon foto 9/11 yang melambangkan kekuatan dan ketahanan masyarakat Amerika Serikat. Biarkan gambar-gambar ini menginspirasi kita semua. Di sini kita menghormati orang-orang yang kehilangan nyawa mereka di dalam pesawat, di menara itu sendiri, dan di sekitar bangunan karena kehancuran. Kita menghormati penanggap pertama yang sangat berani, yang banyak memberi kehidupan mereka untuk menyelamatkan semua orang yang mereka bisa. Dengan foto-foto ini, kita ingat hari itu, dan kita menghormati serta mengapresiasi orang-orang yang telah tiada dan juga yang telah berjuang.

1. Yang tersisa di lantai dasar

2. Asap yang naik ke atas dari menara hingga bermil-mil jauhnya

4. Pemandangan menara utara yang mulai rubuh

6. Warga New York yang melihat peristiwa itu dari jauh

7. Pesawat kedua yang menabrak Tower 2

8. Debu beracun dan asap tebal menyelimuti Manhattan

9. Pemandangan Patung Liberty dihiasi kepulan asap

10. Pemadam kebakaran melihat puing-puing bangunan

11. Patriotisme yang terlihat dari lantai dasar

12. Emergency merespon peristiwa Pentagon

13. Para pemadam kebakaran bekerja sama bahu-membahu

14. Kurang dari Satu Jam Setelah Pesawat Pertama menghantam NYC, Pentagon diserang

15. NYC memberi penghormatan pada menara

Foto-foto di atas akan menjadi pengingat akan peristiwa bersejarah dunia yang selamanya nggak akan bisa dilupakan. Tragedi kemanusiaan yang menewaskan banyak orang. Semoga ke depan, nggak ada lagi serangan dalam bentuk apa pun di Indonesia dan dunia. Mari kita ikut menjaga keamanan dan perdamaian dunia dimulai dengan sikap serta tingkah laku kita.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES