Lama Pacaran Tapi Tak Kunjung Dilamar? Baiknya Lanjut atau Bubaran?

pixabay.com

Orang yang pacaran, tentu tujuan utamanya adalah bisa menikah, betul nggak? Tapi, ternyata nggak semua orang berpikir seperti itu, lho, ladies. Banyak laki-laki yang pacaran hanya untuk main-main, mengisi waktu luang, atau menghilangkan kesepian. Bagi kamu yang sudah terlanjur lama berpacaran tapi tidak kunjung dilamar, kayaknya kamu patut was-was, nih. Orang yang serius ingin menikahimu, pasti merancang masa depan kalian berdua sejak kalian masih pacaran, bukannya hanya asyik mengajakmu jalan. Nah, sebelum terlambat dan bikin kamu merasa kena PHP, cek yuk, apakah pacarmu benar-benar serius ingin menikahimu, atau, sedihnya, kamu hanya orang yang baginya cuma bisa dijadikan pacar? Simak, yuk!

1. Orang yang serius ingin menikahimu, ingin mengenal kamu lebih dalam, bukan hanya ingin senang-senang

pixabay.com

Ladies, setiap kali kamu kencan dengan dia, coba ingat-ingat lagi, topik obrolan apa yang sering ada di antara kalian? Obrolan-obrolan datar, cerita sehari-hari saja, atau dia sering berusaha mengenal kamu lebih dalam, mulai dari apa kesukaanmu, apa yang membuatmu marah, bagaimana kamu saat sedang sedih? Dia yang serius akan berusaha mengenalmu luar dalam sehingga saat dia siap melamarmu nanti, dia tahu dengan siapa dia akan hidup bersama nantinya. 

2. Dia tidak tertarik untuk membicarakan masa depan

pixabay.com

Saat mengobrolkan hal ini, dia cenderung tidak antusias. Obrolan bagaimana kalian akan hidup membangun rumah tangga hampir tak pernah berawal dari inisiatifnya. Bahkan, saat kamu mencoba memulai obrolan tentang ini, dia nampak tak terlalu antusias, dan malah berusaha mengalihkan topik obrolan. Dia yang serius akan sering menanyakan bagaimana masa depan yang baik bagi kalian berdua, seperti di mana kalian akan hidup nantinya setelah menikah, atau apakah kamu nanti boleh bekerja atau tidak.

3. Tanpa perlu diminta, kamu diajak menuju lingkaran pertemanannya

pixabay.com

Dia yang serius akan senang jika kamu bisa menontonnya main futsal, nongkrong bareng teman-temannya, atau melakukan liburan bersama dengan teman-temannya. Dia berusaha sebisa mungkin membawamu ke dalam lingkaran pertemanannya. Jika dia hanya mau kencan berdua saja, tanpa ada inisiatif untuk membawamu ke dalam kehidupannya, hati-hati, mungkin dia memang tidak seserius itu denganmu.

4. Kamu dikenalkan dengan keluarganya, dan sebisa mungkin dibuat akrab dengan orangtuanya
pixabay.com

Ini tanda yang paling jelas. Dia yang serius akan membawamu ke keluarganya, mencari tahu apakah orangtuanya menyukaimu sebagai calon menantu. Jika dikenalkan saja belum, nggak usah berpikir panjang tentang pernikahan, deh. Lebih baik kamu mulai menimbang lagi, apakah lelaki itu memang benar-benar patut kamu pertahankan?

5. Dia yang serius berusaha bertanggung jawab atasmu, bukannya sering merepotkanmu dengan keluh kesahnya
pixabay.com

Lelaki yang serius denganmu akan berusaha memperhatikanmu, berusaha mengecek apakah kamu aman, baik-baik saja, dan selalu siap sedia setiap kali kamu membutuhkan pertolongan. Dia yang hanya main-main denganmu, mungkin tak akan menganggapmu sebagai prioritasnya. 

6. Bersama dia yang serius, masalah memang tak hilang. Namun, dia selalu berusaha mempertahankan

pixabay.com

Orang yang serius ingin bersamamu tidak akan menjadi marah karena masalah-masalah kecil. Kalaupun dia marah, dia tahu caranya untuk memperbaiki hubungan kalian berdua. Jika kalian punya penghalang, dia pun berusaha untuk menyingkirkan halangan tersebut. 

7. Si dia yang serius, tak suka mengumbar janji

pixabay.com

Keseriusan seorang pria dapat kamu lihat dari bagaimana ia menjaga janjinya. Jika dia sudah berjanji, dia akan berusaha keras untuk memenuhi janji tersebut, bukannya membuatmu kesal karena membatalkan janji dengan berbagai alasan. Termasuk untuk masa depan, dia tak sekadar berjanji menikahimu, tapi dia berusaha untuk memenuhi komitmen itu.

8. Jika kamu bertanya pada dirimu sendiri, kamu merasa tak yakin apakah dia benar-benar menginginkanmu dalam hidupnya

pixabay.com

Hal yang terbaik adalah bertanya kepada diri sendiri, tanyakan pada hatimu, apakah kamu merasa dia cukup menginginkanmu? Dia yang jatuh cinta padamu akan membuatmu jadi prioritasnya, menjadikanmu sebagai tempat dia mencurahkan perasaannya. Kamu orang yang akan ia hubungi pada saat suka dan duka. Jarang sekali kamu merasa cemburu karena kamu selalu merasa yakin akan komitmennya. 

Nah, menurutmu, apakah dia benar-benar serius denganmu atau hanya menganggapmu sebagai pacar saja, bukan calon istri? Intinya, ladies, jangan habiskan waktu dan energimu untuk orang yang tak ingin memperjuangkanmu, dan tak berusaha menjadikanmu teman hidup. Meskipun kamu sudah merasa sangat nyaman bersamanya, terlalu banyak memori yang kalian ukir bersama, hal itu tak akan berarti jika dia tak punya rencana apa-apa tentang masa depan kalian. Daripada menghabiskan waktu bersama dia yang tak serius, bukannya lebih baik kamu membuka hati untuk dia yang ingin menjadikanmu separuh jiwanya, teman hidupnya hingga tua?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
8 Alasan Kamu Tak Kunjung Mencapai Impian dalam Hidup. Ini Lho Sebabnya!

8 Alasan Kamu Tak Kunjung Mencapai Impian dalam Hidup. Ini Lho Sebabnya!

Punya Cowok Cuek? Jangan Baper Dulu, Ini Nih 7 Keuntungan Pacaran Sama Mereka!

Punya Cowok Cuek? Jangan Baper Dulu, Ini Nih 7 Keuntungan Pacaran Sama Mereka!

Lagi Galau? Quotes dari Drama Korea Ini Bisa Jadi Mood Booster-mu!

Lagi Galau? Quotes dari Drama Korea Ini Bisa Jadi Mood Booster-mu!

Dear Ladies, Ini 8 Rahasia Cewek yang Selalu Tampil Percaya Diri. Yuk Contek!

Dear Ladies, Ini 8 Rahasia Cewek yang Selalu Tampil Percaya Diri. Yuk Contek!

Menyedihkan! Sudah Renta Tetap Berjualan, Kakek di Baturaja Berikan Semua Dagangannya ke Pembeli

Menyedihkan! Sudah Renta Tetap Berjualan, Kakek di Baturaja Berikan Semua Dagangannya ke Pembeli

Ingin Jadi Penulis? Pahami Dulu Seluk Beluk Penghasilannya!

Ingin Jadi Penulis? Pahami Dulu Seluk Beluk Penghasilannya!

loading