Lama Pacaran Tapi Cowokmu Tak Kunjung Melamar? Mungkin Karena 8 Hal Ini

thoughtcatalog.com

Bagi beberapa pasangan, waktu menikah sering menjadi misteri. Banyak dari mereka yang takut atau belum bisa menentukan kapan harus melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, sekalipun mereka sudah lama bersama. Tentu dalam kasus ini, cewek dan cowok memiliki pemikiran yang berbeda. Sebab, cowok sering berpikir lebih kompleks dan membayangkan bagaimana kehidupan setelah menikah nanti ke depan. Kamu pasti juga tahu, kebutuhan setelah menikah itu nggak sedikit. Setelah itu kamu harus memikirkan bagaimana soal rumah, pekerjaan, sekolah anak nanti, dan seterusnya.

Untuk itu, cewek perlu tahu beberapa hal mengapa cowokmu tak kunjung melamar meskipun kalian sudah lama pacaran. Ingin tahu alasannya?

1. Dia belum siap secara finansial

www.bitno.net

Meskipun orangtua sering memberikan andil di sini, namun tetap saja sebagai cowok dia ingin memiliki modal sendiri untuk pernikahannya. Baginya, ini adalah salah satu bentuk ‘kemampuan’ sebelum masuk ke kehidupan rumah tangga, karena kebutuhan dan tanggung jawab akan lebih besar. Mereka menyadari betul dan memiliki perhitungan sendiri soal ini. Misalnya, bagaimana anak sekolah nanti, rumah, dan lainnya.

2. Dia masih ingin mengejar karier

www.thespruce.com

Mungkin ini ada sedikit kaitannya dengan poin pertama. Mengejar karier memang menjadi salah satu cara untuk memenuhi target finansial untuk menikah. Namun secara tidak langsung cowok suka lupa bahwa hal ini bisa memakan waktu cukup lama. Sehingga pikiran untuk melamar kamu bakal tersamarkan oleh hal ini, karena dia terfokus dengan kariernya saja.

3. Belum siap secara mental untuk berkomitmen

www.wspolczesna.pl

Lamanya pacaran tak menjamin cowok bisa siap secara mental untuk menikah. Beberapa cowok masih merasa ‘takut’ akan hal ini. Yang menjadi ketakutan mereka adalah kehidupan pernikahan yang tidak mudah. Setidaknya mereka harus bisa berkomitmen bersama pasangan untuk selama-lamanya. Biasanya cowok yang memiliki perasaan seperti ini, ia masih ingin hidup secara bebas.

4. Dia masih ragu dengan pasangannya

www.flickr.com

Mungkin ini sedikit klise. Namun faktanya beberapa cowok belum siap atau yakin akan menghabiskan hidupnya bersama satu cewek. Bahkan ada yang berpikir ketika memiliki pasangan, mereka menganggap bahwa ceweknya ini hanya cocok untuk dijadikan pacar saja. Sehingga mereka masih dalam misi pencarian cewek untuk calon istri. Atau, mereka memang masih membutuhkan waktu lebih untuk mengenal kamu lebih dalam.

5. Dia masih bingung dengan visi misinya ke depan
dphx.org

Mungkin kamu pernah mendengar istilah, “They live for today”. Ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa cowok masih menunda untuk menikah. Mereka masih bingung tentang bagaimana kehidupannya ke depan setelah menikah dan belum memiliki pandangan sejauh ini. Jadi kamu perlu bersabar jika cowokmu masih berpikir seperti ini karena dia nggak bisa kamu paksakan.

6. Dia belum siap untuk memiliki anak
www.sbs.com.au

Meskipun memiliki anak bisa ditunda setelah menikah, faktanya ini juga menjadi pendorong para cowok belum berani untuk meresmikan hubungannya. Mereka takut dengan tanggung jawab besar ketika memiliki anak. Dari harga susu yang mahal, biaya sekolah yang nggak sedikit, dan lainnya. Gambaran inilah yang sering membuat mereka ragu. Apalagi kalau dia merasa masih belum bisa mengurus dirinya sendiri, pasti bakalan makin takut untuk punya anak.

7. Dia belum mau untuk hidup ‘susah’

www.mirror.co.uk

Ketika masih pacaran, cowokmu pasti merasa cukup bebas dalam hidupnya. Apalagi kalau urusan mencukupi keinginan atau memenuhi hobi, keuangannya pasti masih leluasa untuk membeli berbagai hal yang dia mau. Namun ketika sudah menikah, hal seperti ini bisa saja hilang. Sebab, kamu bersama pasangan mungkin harus bisa hidup hemat atau prihatin dan nggak bisa terus-terusan membeli ini itu.

8. Rasa cintanya kepada kamu sudah hilang

www.lunchclick.co

Mungkin ini yang paling kamu takutkan jika dia tak kunjung melamar karena rasa cintanya sudah luntur. Memang kalau hal ini terjadi sudah nggak bisa kamu paksakan. Apalagi kalau hubungan kamu sudah terjalin lama, bisa saja cowok tidak berani untuk mengatakan hal ini kepadamu – takut mengecewakan dengan mimpi yang selama ini sudah kamu rencanakan. Seandainya hal ini benar-benar terjadi dalam hubunganmu, ajaklah dia berbicara dan cari jalan keluar bersama, meskipun itu perpisahan.

Itulah tadi beberapa hal yang sering menjadi alasan cowok tak kunjung melamar kamu. Lamanya pacaran memang tak bisa menjamin perjalanan cintamu akan berakhir dengan dia. Namun ada satu hal yang bisa kamu lakukan bersama cowokmu, yakni memberikan yang terbaik untuk hubungan itu sendiri.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
8 Style Kondangan ala Seleb yang Bisa Kamu Coba Bersama Pasangan. Cute Banget!

8 Style Kondangan ala Seleb yang Bisa Kamu Coba Bersama Pasangan. Cute Banget!

Mantan Nikah Duluan Bukan Akhir Dunia. Cuma Hal-hal Ini yang Perlu Kamu Lakukan

Mantan Nikah Duluan Bukan Akhir Dunia. Cuma Hal-hal Ini yang Perlu Kamu Lakukan

Belajar Dari Foto Syahrini di Monumen Holocaust: Pentingnya Berwawasan Meski Sudah Punya Banyak Uang

Belajar Dari Foto Syahrini di Monumen Holocaust: Pentingnya Berwawasan Meski Sudah Punya Banyak Uang

Berniat Menembak Cowok Pujaan? Kamu Harus Tahu 5 Hal yang Dia Pikirkan

Berniat Menembak Cowok Pujaan? Kamu Harus Tahu 5 Hal yang Dia Pikirkan

Agar Pacar Kamu Semangat Jalani Aktivitas, Ucapkan 10 Hal Ini di Pagi Hari

Agar Pacar Kamu Semangat Jalani Aktivitas, Ucapkan 10 Hal Ini di Pagi Hari

7 Kerja Sampingan di Internet yang Bisa Raum Untung Jutaan. Bisa Kamu Coba

7 Kerja Sampingan di Internet yang Bisa Raum Untung Jutaan. Bisa Kamu Coba

loading