Lala Karmela Jajal Rock Climbing, Ini 7 Olahraga Seru yang Patut Kamu Coba

www.kapanlagi.com

Berolahraga sejatinya merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Sayangnya, tidak semua orang senang melakukannya. Alasannya bermacam-macam, mulai dari kehabisan waktu untuk bekerja hingga memang…malas saja. Padahal olahraga membuat tubuhmu lebih kuat dan memperbaiki mood setiap hari lho. Untuk mengakalinya, kamu bisa memilih olahraga seru yang dapat dilakukan saat liburan. Selain sehat, lebih menyatu dengan alam juga. Apa saja ya?

1. Rock climbing alias panjat tebing

www.kapanlagi.com

Sebelum melakukan rock climbing, kamu harus benar-benar berlatih ketahanan dan kekuatan. Sebab, olahraga ini memadukan kekuatan, kelenturan dan tentu saja keberanian. Menaklukkan ketinggian tebing baik di alam terbuka maupun di area indoor. Nah untuk pemula, bisa latihan di area indoor dulu. Jika merasa sudah cukup kuat, baru deh coba taklukkan tebing-tebing di luar sana. Seperti Lala Karmela yang memanjat tebing di Malaysia. Sudah cantik, tangguh pula. Jangan lupa kenakan alat pengaman dan berdoa ya.  

2. Diving, menyelami keindahan alam bawah laut

lifestyle.okezone.com

Olahraga seru yang satu ini bisa jadi pilihan sebab Indonesia merupakan negara kepulauan dengan keindahan laut luar biasa, kecuali yang sudah tercemari plastik. Kamu tidak akan menyangka betapa ada kehidupan lain di bawah sana yang tak pernah terlihat oleh mata kita setiap hari. Diving juga membuatmu lebih peka terhadap kehidupan makhluk lain. Di laut yang mulai tercemar sampah plastik buangan manusia, bukankah semestinya penyelam akan tergerak hatinya untuk melakukan sesuatu demi menyelamatkan keindahan laut serta makhluk-makhluk cantik yang tinggal di dalamnya? Yang penting kamu harus bisa berenang dulu ya.

3. Hiking bukan untuk sekadar foto-foto apalagi memetik bunga sembarangan

media.iyaa.com

Mendaki gunung jadi olahraga yang sangat diminati sejak film Indonesia mulai mengeksplor keindahan gunung-gunung di tanah air. Mendaki gunung bisa jadi salah satu cara menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kota. Tentu saja kamu juga butuh persiapan matang mulai dari olahraga ringan sampai kelengkapan mendaki disesuaikan dengan medan yang akan ditaklukkan. Jangan lupa taati etika pendakian. Foto boleh, tapi jangan sampai membahayakan diri sendiri. Jangan memetik bunga apalagi menangkap hewan yang dilindungi undang-undang. Jadilah pendaki yang pintar dan beretika.

4. Rafting atau arung jeram, olahraga yang bikin kompak satu tim

jadiberita.com

Jika kamu tak takut dengan sungai berarus deras, sekali-kali cobalah arung jeram. Olahraga ini biasanya menjadi pilihan serombongan anak sekolah, kuliah hingga outbond perusahaan. Sebab arung jeram memerlukan kerja sama tim yang solid agar dapat bertahan mengarungi sungai dengan perahu karet. Bagian paling asyik biasanya ketika akhirnya perahu tak dapat bertahan dan semuanya tercebur ke air sungai. Yang paling membanggakan tentu saja ketika bisa bertahan sampai akhir tanpa terbalik.

5. Surfing, anak pantai banget nih
harivalzayuka.com

Penasaran nggak sih bagaimana rasanya mengapung dan bergoyang seirama ombak di laut yang menari-nari liar membawamu ke tepi pantai? Kalau iya, berselancar akan menjawab rasa penasaranmu. Taklukkan ombak dengan papan seluncur, rambut tertiup angin dengan dramatis, serasa di video klip. Semoga tidak terperangkap dalam gulungan ombak sampah ya.

6. Caving, menyusuri kegelapan dalam gua
www.liputan6.com

Meski tak seterkenal olahraga yang telah disebutkan di poin-poin sebelumnya, menyusuri gua memberikan sensasi tak terlupakan lho. Terjal dan tajam stalaktit stalagmit dikombinasikan dengan kegelapan menyelimuti, olahraga ini memerlukan keberanian, kecermatan dan daya tahan tubuh. Jangan lupa kenakan pengaman dan pakai senter ya.

7. Cycling jarak jauh

www.fassa.com

Sejak kecil kita diajarkan untuk bersepeda. Olahraga ini terasa sangat ringan dan menyenangkan. Sekarang ada olahraga bersepeda jarak jauh seperti marathon. Bahkan ada cross country alias lintas negara. Agak sulit sih kalau di Indonesia, soalnya harus menyeberang lautan untuk sampai negara tetangga. Selain menyehatkan, bersepeda jarak jauh juga menyegarkan pikiran karena bisa melihat pemandangan indah sepanjang jalan. Kalau mau yang lebih ekstrem, kamu bisa mencoba jalur yang lebih menantang, downhill cycling misalnya.

Dari ketujuh olahraga alam yang seru banget itu, mana nih yang menarik minatmu? Yuk buruan cek jadwal liburan supaya bisa terealisasi! Masak liburan gitu-gitu aja? Sambil olahraga dong biar sehat jasmani rohani.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tadinya Kayak Jagoan Ngajak Guru Berantem, Akhirnya Para Siswa Pelaku Pengeroyokan Sungkem Juga Minta Maaf - Keepodotme

Tadinya Kayak Jagoan Ngajak Guru Berantem, Akhirnya Para Siswa Pelaku Pengeroyokan Sungkem Juga Minta Maaf - Keepodotme

13 Cara Ampuh Menyapa Mantan Pacar Lewat Chat, Pasti Bakal Dibales!

13 Cara Ampuh Menyapa Mantan Pacar Lewat Chat, Pasti Bakal Dibales!

6 Brand Lokal Ini Punya Shade Lipstik Warna Merah Merekah - Keepodotme

6 Brand Lokal Ini Punya Shade Lipstik Warna Merah Merekah - Keepodotme

Pelajaran Berharga dari 7 ‘Wonder Woman’ Indonesia yang Perlu Kamu Terapkan dalam Hidup

Pelajaran Berharga dari 7 ‘Wonder Woman’ Indonesia yang Perlu Kamu Terapkan dalam Hidup

Tajir Mlintir, Undangan Pernikahan Putri  Konglomerat Ini Berukirkan Emas Seharga 60 Juta  - Keepodotme

Tajir Mlintir, Undangan Pernikahan Putri  Konglomerat Ini Berukirkan Emas Seharga 60 Juta  - Keepodotme

Jadi Gembrot, 7 Artis Cantik Tanah Air Ini Malah Makin Mantap!

Jadi Gembrot, 7 Artis Cantik Tanah Air Ini Malah Makin Mantap!

loading