Lagi Banyak Pikiran? Lakukan 7 Cara Ini, Dijamin Hidupmu Bebas Stres!

12 November 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Tekanan dalam berkarier, hubungan, bahkan kehidupan sosial bisa menjadi salah satu beban yang bisa menyebabkan kamu stres, bahkan depresi. Ini akan menjadi hal yang tidak sehat dan membuat hidup kamu berantakan. Namun meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa memperbaiki kehidupan yang selama ini sudah kamu miliki. Banyak cara kok agar kamu bisa merasa lebih baik terhadap semua hal tersebut.

Nah, kalau kamu ingin mencoba untuk memperbaiki mood atau suasana hati kamu, Yukepo bakal kasih kamu tips memperbaiki kehidupan yang bisa kamu lakukan mulai sekarang. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, kepoin!

1. Meluangkan lebih banyak waktu berama sahabat, keluarga, atau kerabat.

Ketika kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama orang-orang terdekat, mampu untuk membantu kamu memperbaiki susasana hati yang buruk. Cobalah berbicara dengan mereka. Kamu akan bisa menemukan perspektif baru, dukungan, dan bagaimana kamu mengambil sebuah keputusan. Cara ini bisa meningkatkan mood kamu menjadi labih baik. Jadi jangan sungkan untuk mencari bantuan.

2. Jangan mengerjakan sesuatu yang itu diluar kemampuan kamu.

Memaksakan hal ini bisa membuat kamu stres. Cobalah kerjakan semua tugasmu pelan-pelan, tentukan juga tenggat waktu yang realistis. Sehingga kamu tak perlu untuk menyalahkan diri sendiri lagi. Tak ada salahnya kok memberi sedikit ruang atau waktu untuk kehidupan kamu. Anggap saja langkah mundur sekaligus sebagai pijakan kamu untuk lompatan lebih jauh.

3. Menghabiskan lebih banyak waktu dengan hal-hal yang kamu sukai.

Kamu punya hobi? Apa hobi kamu? Apa pun itu, kamu perlu meluangkan waktu untuk melakukan berbagai hal yang kamu sukai, entah itu memasak, menulis, menonton film, dan lainnya. Cara ini cukup efektif untuk memperbaiki suasana hati kamu.

4. Jangan berdiam diri saja di rumah, cobalah untuk keluar atau melakukan perjalanan.

Ketika kamu melakukan perjalanan atau traveling, kamu akan melihat pemandangan, udara, suara, aroma, hingga susana yang sangat berbeda. Semua hal tersebut akan membuatmu mereka lebih fresh. Jadi cobalah sempatkan waktu untuk bepergian, tak harus selalu jauh kok. Kamu bisa datang ke wisata terdekat di kota kamu tinggal.

5. Berani melawan berbagai pikiran negatif dan buang sejauh mungkin!

Pikiran negatif ternyata tidak baik bagi kesehatan dan ini adalah sumber masalah! Pikiran seperti ini bisa membuat hidupmu makin berantakan dan harus kamu hapus dari pikiranmu. Jadi, cobalah kamu membuat daftar hal-hal positif yang sudah kamu miliki. Bacalah terus secara berulang-ulang. Seburuk apa pun situasi yang kamu alami, ingatlah bahwa itu tidak akan terjadi secara terus menerus.

6. Cobalah realistis terhadap kemajuan yang sudah kamu raih.

Jangan suka menyalahkan diri sendiri dan sering merasa putus asa ketika kemajuan yang kamu raih tidak mencapai target. Memang ini bisa cukup menyakitkan. Namun jika kamu tidak segera move on, rasa putus asa ini hanya akan mengganggu dan menutup kesempatan lain - yang sebenarnya bisa kamu ambil. Jadi, cobalah realistis terhadap apa yang sudah kamu raih dan jangan terlalu memaksakan diri.

7. Jangan terburu2 dalam membuat keputusan penting.

Kamu pasti pernah menjumpai momen seperti ini, entah itu saat ingin resign dari tempat kerja, putus sama pacar, menghabiskan uang orangtua kamu, dan lain sebagainya. Semua hal tersebut akan membuat pegulatan batin yang membingungkan, bahkan kamu bisa sampai stres. Jadi kamu harus benar-benar menimbang dan mengukur semua yang akan kamu putuskan. Lakukanlah dengan hati-hati dan putuskan saat emosi kamu stabil serta pikiran tenang.

Semua hal di atas kerap kali menjadi bagian dari perjalanan kehidupan kita. Yang perlu kamu lakukan adalah memastikan semua berjalan seimbang. Jangan terlalu memaksakan diri. Cobalah nikmati apa yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu bisa memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik lagi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES