Ladies, Macam-macam Mitos Tentang Bra Ini Jangan Kamu Percaya!

29 November 2016
|Setia Ningrum
Life
0SHARES

Hello ladies, pasti kamu tau dong bra itu apa? Ya iyalah, masa gak tau hahahaha. Bra tuh sebuah benda yang pastinya akrab banget deh sama kamu nih, ladies. Tapi bukan berarti kamu tau segalanya kan tentang bra yang sering kamu pakai setiap harinya? Banyak hal lho yang kadang kita sebagai perempuan tuh sok tau dan asal tebak tentang seluk-beluknya bra. Apalagi sering juga dengar kabar-kabar yang belum tau bener atau gaknya tentang bra yang kadang kalo kita percaya ternyata bisa bikin sesat juga lho, hahaha. Pokoknya banyak deh hal-hal yang gak boleh kamu langsung percaya tentang bra ini. Nah, makanya daripada kamu tersesat dengan ‘katanya-katanya’ tentang bra, nih YuKepo mau berbagi tentang mitos-mitos yang bertebaran di dunia ini mengenai bra yang sering kamu pakai nih ladies. Dan asal kamu tau yah, mitos-mitos ini ternyata sesat ladies. Jadi, kalo kamu udah percaya banget sama salah satu atau semua mitos berikut ini, segera deh sadar yah. Ya udah yuk, kepoin terus!

1. Tidur pakai bra bikin payudara kamu naik alias gak kendor

Jangan percaya ladies! Naik atau turunnya payudara kamu itu bukan karena tidur memakai bra. Karena sebenernya gak baik lho kalo tidur pakai bra, memicu kanker payudara. Gak mau kan kamu? Ihhhh jangan sampe deh pokoknya. Lagian payudara itu bukan otot yang bisa berubah-ubah bentuknya. Tapi payudara tuh terdiri dari kulit, lemak dan ligamen. Jadi, payudara tuh gak kayak perut atau otot tangan yang bisa berbentuk cepat kalo kamu gerakan. Jangan dipraktekin di rumah yah!

2. Mencuci bra tuh gak boleh terlalu sering nanti rusak

SALAH! Ternyata pernyataan di atas tuh salah ladies. Kalo banyak orang beranggapan bahwa mencuci bra itu bisa merusak bra, itu salah. Malahan kalo bra yang kita pakai jarang dicuci itu yang bikin bra cepet rusak. Kenapa? Karena bra kamu bergesekan dengan kotoran yang berasal dari kulit kamu. Jadi, cucilah bra kamu emang saatnya dicuci, misalnya 2 hari sekali. Tapi kalo kamu sering keringetan mending ganti tiap hari sih. 

3. Gak boleh nyuci bra pakai mesin cuci

Ada benernya sih mitos di atas ini. Tapi kalo misalkan kamu harus mengganti bra kamu setiap hari, mau gak mau kan butuh bra yang kering setiap harinya. Nah, kalo dicuci pakai tangan, pasti butuh waktu lama. Makanya boleh aja kok pakai mesin cuci, biar cepet proses nyucinya. Tapi gunakanlah tas jaring-jaring untuk mencuci bra kamu di mesin cuci, biar gak rusak. Simple kan? Jadi, nyuci bra pakai mesin cuci gak masalah kok, asal caranya bener aja. Okey?

4. Semua merk bra tuh memiliki ukuran yang sama

Pernyataan di atas ini gak bener lho, ladies! Kenapa? Karena kalo kamu pakai merk tertentu ukurannya 34C, belum tentu di merk lainnya ukurannya sama. Soalnya gak ada mesin yang bisa menentukan ukuran bra. Jadi, kalo kamu mau beli bra, ya kamu harus mencobanya dulu, jangan asal beli aja.  

5. Cuma ada satu cara menggunakan bra yang bener

Gak juga kok ladies. Ada dua cara menggunakan bra yang benar. Mungkin kalo selama ini kamu cuma tahu yang bra harus dibalik dulu terus dikaitkan dari depan, terus baru di balik nyesuain payudara. Itu cara umumnya tapi ada lagi ternyata yaitu, dengan mencondongkan badan sedikit ke depan, terus pasang bra, jangan lupa kaitkan bra dari belakang, terus perbaiki deh cup bra dari depan. Jadi, gak cuma satu caranya. Kalo versi kamu gimana? Hahahaha.

6. Pakai bra bikin payudara kamu kendor

Wah itu salah besar ladies. Pakai bra itu gak bikin payudara kamu kendor kok. Payudara kendor itu gak semuanya disebabkan karena bra-nya aja tapi sebab payudara kendor itu bisa karena kamu menyusui, melahirkan dan kehamilan. Jadi, jangan salahin bra-nya deh kalo payudara kamu kendor. Kasian ih, bra gak salah apa-apa disalahin! Huuuu.

7. Bra boleh disimpen selamanya

Wah, bra tuh bukan cinta kamu yang bisa disimpen selamanya lho ladies. Karena bra juga ada masa harus diganti. Menurut penelitian, kalo bra kamu sering dipakai berarti masa bra kamu itu cuma satu tahun, harus langsung diganti. Tapi kalo bra kamu jarang banget dipakai, masa kadaluwarsanya ya kira-kira 3 tahunlah yah baru diganti. 

Jadi gimana ladies? Sekarang udah tau kan, kalo hal-hal yang selama ini kamu percaya tentang bra ada yang salah? Yuk perbaiki kesalahpahaman kamu. Biar payudara kamu tetap sehat untuk hari ini, esok dan selamanya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES