Ladies, Ini Pantangan yang Harus Dipatuhi Saat Kamu Datang Bulan!

26 Maret 2017
|Arian Widya
Life
0SHARES

Kadang kita sering menyepelekan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan khususnya ketika menstruasi datang. Beberapa hal memang masih dapat ditoleransi untuk dilakukan. Tapi jangan salah ternyata ada pantangan yangharus dipatuhi saat kamu datang bulan. Apa saja itu, yuk kita cek!

1. Berenang

Berenang saat menstruasi memang tidak dianjurkan. Kerena air kolam renang dan air laut tidak bisa dipastikan kesterilannya. Kuman-kuman di dalam itu dapat menyebabkan infeksi dan berakibat fatal. Jadi tidak dianjurkan untuk berendam berlama-lama di dalam air.

2. Olahraga Berat

Olahraga memang baik bagi tubuh, tetapi kalian harus berhati-hati dalam memilih jenis olahraga pada saat datang bulan. Salah-salah bukan sehat yang didapat malah terjadi pendarahan hebat.

3. Keramas

Pada saat menstruasi pori-pori kepala dalam keadaan terbuka. Jadi sangat tidak dianjurkan untuk keramas karena bisa mengakibatkan terkena angin kepala yang menjadikan kepala menjadi pusing. Dampaknya tidak hanya terjadi saat kita masih muda tetapi saat kita sudah tua juga lho ladies!

4. Mengganti Pembalut Terlalu Lama

2-4 jam sekali merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengganti pembalut. Jangan malas mengganti pembalut ya ladies, karena ketika kita terlalu lama mengganti pembalut kuman dan bakteri akan berkumpul di dalam pembalut. Darah, keringat yang tertampung di dalam pembalut akan sangat disenangi untuk bersarang kuman-kuman jahat. Selain dapat menimbulkan infeksi dan keputihan yang tidak wajar, hal itu juga dapat menyebabkan terjadinya kemandulan. Nggak mau kan pastinya ladies?

5. Mengkonsumsi Kafein

Bagi para pecinta kopi, teh, coklat atau minuman berkafein lainnya. Sebaiknya mengurangi atau menghentikan konsumsi kafein pada saat menstruasi. Karena kafein dapat membuat perut kembung, membuat perut iritasi. Karena pada saat mengkonsumsi kafein akan menambah asam lemak yang menimbulkan luka pada perut sensitif. Khususnya buat kalian yang sering mengalami kram perut, kandungan kafein dapat memperparah kram perut karena terjadi penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan ketegangan.

Nah, itu tadi ladies pantangan-pantangan yang perlu dipatuhi saat kita sedang menstruasi. Pasti nggak mau kan ya, terjadi sesuatu yang buruk sama tubuh kita? So, jaga tubuhmu dan sayangi tubuhmu. Lakukan semua kegiatam sesuai porsinya, dan jangan lakukan yang dilarang ya. Tetap sehat dan semangat ladies!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES