Kumpulan Iklan Vespa Jadul Ini Ngebuktiin Kalau Vespa Memang Motor Legendaris!

18 Februari 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Kamu suka perhatiin gak sih belakangan ini semakin banyak anak muda yang jalan-jalan naik motor vespa? Motor yang sekitar 10 tahun kebelakang cuma dipakai sama bapak-bapak atau kakek-kakek jalan-jalan santai sekarang malah kebalikannya, malah banyak anak muda yang pakai motor legendaris tersebut. Apakah ini termasuk fenomena? Entahlah.

Motor yang pada awalnya hasil dari pabrikan Italia ini memang gak lekang dimakan zaman. Justru semakin tua bakalan semakin asik dan ningkatin kepercayaan diri saat dipakai.  Bahkan zaman sekarang banyak lho yang jadiin Vespa sebagai koleksi, karena sekarang daya jualnya semakin tinggi. Apalagi kalau mesin dan body masih kece. Bikin kamu geleng-geleng deh kalau tau.

Awalnya Vespa memang dirancang sebagai salah satu kendaraan perang. Dulu sih desainnya gak seperti yang sering kita lihat di jalanan. Vespa sebagai kendaraan perang memiliki perangkat-perangkat tertentu demi kepentingan perang. Sekarang ini, bukan lagi dipakai untuk perang. Tapi sudah seperti gaya hidup. 

Uniknya, saat ini Vespa udah jadi semacam gaya hidup di antara anak muda. Komunitas-komunitas Vespa jadi menjamur di mana-mana. Bahkan mereka sampai membuat jambore nasional Vespa. Keren sih pokoknya. Tentu aja ini gak lepas dari perkembangan sejarah Vespa pasca perang dunia kedua, di mana Vespa menjadi salah satu icon bagi para kelas pekerja pada saat itu. Top deh emang.

Vespa emang gak bisa lepas dari kesan vintage-nya, kayaknya gak afdhol kalau kamu juga belum tau iklan-iklan jadulnya Vespa. Gak kalah vintage-nya kok. Bahkan terlihat unik. Daripada kamu cuma ngebayangin aja, mendingan langsung kepoin aja yuk di bawah ini:

1. Vespa Brazil 1960

2. Iklan Vespa Independence United Kingdom 1961

4. Vespa GS 1962

6. Vespa Thailand 1965

7. Vespa Spanyol 1967

8. Be different, go Vespa 1968

10. Vespa lebih dikenal daripada orangnya

11. Vespa paling banyak dipakai cewek, Vespa P 100 TS 1976

12. Vespa PX 150 E 1980an

Terbukti kan kalau motor Vespa itu memang gak ada matinya. Dari iklan-iklannya aja udah ngegambarin kalau Vespa memang cocok banget dipakai kerja, liburan ataupun jalan-jalan. Kalau kamu masih punya Vespa klasik, jangan dijual ya! Simpenin buat anak kamu ajojing nantinya. Barang yang kelihatannya lawas, kalau bener ngerawatnya bisa jadi harta karun di masa depan lho. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES