Kumpulan Iklan Poster Televisi Jadul ini Bikin Kamu Pengen Berburu Barang Antik Sekarang!

18 Februari 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Dari kecil kita udah biasa banget cari hiburan di televisi. Mulai dari film kartun sampe nimbrung saat nyokap nonton sinetron juga pasti pernah. Bahkan, rebutan TV juga udah jadi rutinitas sehari-hari pada waktu itu. Ya maklum aja, selain main di luar rumah ya hiburan kita salah satunya televisi itu.

Sejarahnya, kotak televisi waktu itu pertama kali dijual pada tahun 1920-an. Kira-kira udah berapa tuh usianya sampai sekarang? Dari awal kemunculannya aja udah diminati apalagi berlangsung sampai sekarang gak kebayang ada berapa milyar orang yang gak bisa lepas dari alat elektronik ini.

Pada awal kemunculannya, televisi memang memiliki bentuk yang hampir sama yaitu kotak besar dan kaku. Saking besarnya, perangkat televisi juga udah ada yang termasuk lemari penyimpanannya. Kalau kamu masih punya TV jadul, kebanyakan masih ada lemarinya gitu.

Teknologi televisi memang gak secanggih sekarang dengan variasi kualitas layar dan suara apalagi sudah bermunculan smart TV. Kalau dulu masih berbentuk tabung silinder, kalau sekarang kebanyakan sudah berbentuk layar datar atau curve. Makin modern emang makin gila deh teknologi.

Mungkin kamu memang bener-bener penasaran sama bentukan televisi zaman dulu. Tenang, YuKepo udah siapin kok buat kamu. Ditambah bonus juga, yaitu gambar-gambar televisi tersebut disajikan dalam bentuk poster iklan televisi. Wah, bakalan makin kelihatan vintage-nya kan kalau gitu? Daripada kebanyakan cingcong yuk langsung aja kepoin iklan posternya. Tapi gak nanggung ya kalau abis ini kamu jadi pengen koleksi barang antik.

3. Magnavox 1949

6. Stewart Warner 1953

7. RCA Victor 1959

8. Sony Micro TV 1964

9. Panasonic 1967

10. RCA Victor 1967

12. TV National 1972

Old but gold. Mungkin emang itu ungkapan yang tepat saat kita abis liat iklan poster barang-barang antik kayak di atas. Emang deh ya sesuatu yang vintage memang gak lekang dimakan zaman. Bentuk-bentuknya yang unik memang serasa bikin kita ke masa lampau. Sayangnya jenis-jenis televisi di atas rata-rata gak bisa menyesuaikan dengan berbagai perangkat televisi pendukung lainnya. Coba kalau bisa, pasti masih banyak yang pake nih. 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES