Kumpulan Foto Perayaan Idul Fitri di Berbagai Negara Ini Sungguh Mengagumkan!

02 Juli 2017
|Romlah Sundari
73SHARES

Perayaan Idul Fitri adalah salah satu perayaan yang paling penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, Idul Fitri menjadi momen yang sangat dinanti-nanti. Saat di mana umat muslim berkumpul dan melakukan ibadah salat Ied bersama-sama dan merasakan momen kebersamaan dengan sanak saudara serta umat muslim lainnya. Di Indonesia, Idul Fitri atau Lebaran dirayakan dengan melaksanakan solat Ied dan dilanjutkan dengan silaturahmi ke rumah sanak saudara, tetangga, maupun teman-teman. Namun, Idul Fitri tidak hanya dirayakan di Indonesia, lho. Berbagai negara lain, baik yang mayoritas muslim maupun tidak, sama-sama merayakan Idul Fitri dengan caranya masing-masing. Penasaran dengan kemeriahan perayaan Idul Fitri di berbagai negara? Cek foto-foto berikut, ya!

1. Taj Mahal di pagi Idul Fitri dipenuhi dengan ribuan umat muslim Agra yang melakukan ibadah salat Ied

2. Di Kairo, Mesir, umat muslim berlomba-lomba menangkap balon yang dilepaskan pasca salat Ied

3. Di California, Amerika Serikat, umat muslim melaksanakan solat Ied di dalam stadion olahraga

4. Masjid biru yang indah di Turki, Istanbul, dipenuhi umat muslim yang berbondong-bondong melaksanakan solat Ied

6. Seorang tentara terlihat melaksanakan solat Ied di samping senapannya di daerah Marawi, Filipina, yang memang sedang terlibat konflik

7. Imigran Yaman merayakan Idul Fitri dengan berbagai masakan khas Yaman di New York, Amerika Serikat

8. Seorang gadis Palestina terlihat bahagia memegang balon-balon pada perayaan Idul Fitri di Yerusalem, Israel

9. Anak-anak kecil di Gaza, Palestina, masih dapat merayakan Idul Fitri dengan damai

10. Masyarakat saling memeluk dan bermaafan pada perayaan Idul Fitri di Kabul, Afghanistan

Foto-foto di atas menjadi bukti kemeriahan Idul Fitri di seluruh belahan dunia. Bahkan, di tempat-tempat yang sedang dilanda konflik dan peperangan, Idul Fitri tetap dirayakan oleh umat muslim. Mereka melaksanakan salat Ied dalam pengawasan ketat petugas keamanan karena ditakutkan akan terjadi keributan atau aksi terorisme.

Bersyukurlah kita yang berada di Indonesia karena dapat menjalankan idul fitri dengan damai dan aman. Kita, di Indonesia masih dapat melaksanakan salat Ied dan berkumpul bersama sanak saudara dalam suasana Lebaran yang damai. Perdamaian dalam merayakan aktivitas keagamaan ini dapat terjadi karena adanya rasa toleransi antarumat beragama yang tinggi. Oleh karena itu, mari kita budayakan toleransi antarumat beragama agar Indonesia dapat terus berada dalam keadaan yang damai dan penuh dengan rasa kebersamaan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
73SHARES