Kontroversi Panjat Pinang? Enakin Aja, Sob!

19 Agustus 2016
|Erwiandika
Life
0SHARES

Sobat Kepo ada yang nggak tahu lomba panjat pinang? Wah kalo nggak tahu sih kebangetan ya, artinya Sobat Kepo belum ‘Indonesia’ nih. Jadi gini Sob, lomba panjat pinang adalah lomba yang menjadi salah satu bagian dari rangkaian perayaan dan perlombaan untuk merayakan kemerdekaan bangsa kita Sob, bangsa Indonesia.  

Uniknya, lomba ini ternyata sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, loh Sob. Inilah yang menyebabkan lomba ini menjadi kontroversi. Lah? Kontroversi? Emangnya @awkarin? Eh, gini, Sob ceritanya lomba panjat pinang dianggap lomba yang melecehkan kaum pribumi oleh beberapa pihak. Itu semua karena memang lomba ini awalnya diadakan oleh kaum penjajah Belanda untuk menjadi bahan hiburan mereka. Konon kabarnya, kaum penjajah menjadikan lomba ini sebagai ajang menertawakan kaum pribumi saat mereka berlomba-lomba merebut hadiah-hadiah yang pada zaman itu lebih banyak sembako.

Ah, daripada pusing yak Sob, mending tengok dolooo meme panjat memanjat yang gokz ini!

1. Di tengah kontroversi panjat pinang, masih aja ada yang ngatain si Jomblo

2. Niatan lomba mau pamer semangat pejuang, malah pamer… (isi sendiri)

3. Terkadang, kita memang salah ‘melangkah’

4. Panjat pinang boleh panjat tiang jangan, baek-baek kena setrum

5. Jangan sedih, masih ada yang lebih ekstrem

6. Bahkan sampe ada yang kegelian

7. Ada kisah cinta dibalik lomba

Jadi, gimana Sob? Udah sedikit kebayang kan gimana sejarah panjat pinang? Daripada pusing, mendingan ngakak bareng sama meme-meme seru panjat pinang diatas hahaha. Inget ya, dipinang dulu baru dipanjat, Sob! Hihihi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Erwiandika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES