Konser Ariana Grande Dibom, Bagaimana Reaksi Netizen Indonesia?

23 Mei 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Konser Ariana Grande dibom? Ya, telah terjadi ledakan usai konser Ariana Grande di Manchester pada Senin, 22 Mei 2017 malam kemarin. Sekitar 22 orang meninggal dunia dan 59 lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah konser usai. Jadi, bagi kamu para Arianators tidak perlu khawatir, Ariana Grande tidak terkena dampak ledakan tersebut.

Peristiwa ledakan konser tersebut menyita perhatian netizen dunia. Misalnya, di Twitter banyak muncul tweet yang mengungkapan rasa belasungkawa dan keprihatinan. Dengan tagar #ManchasterArena atau #Manchaster, netizen Indonesia pun tak kalah heboh menanggapi peristiwa tersebut. Yuk simak ragam reaksi mereka. 

Para netizen Indonesia banyak yang mengungkapkan keprihatinannya di Twitter. Misalnya yang dicuitkan @kiyungcuc berikut. "Turut berduka buat di manchaster. Kasian bgt Ariana lagi konser tiba-tiba ada terror T_T "

Doa pun diungkapkan dalam tweet oleh para netizen. Ada netizen yang medoakan hingga membayangkan menjadi salah satu penonton konser. Misalnya @protagonistdemi :

"Gak bisa kebayang jika gue salah satu dari orang yang menonton konser Ariana. Turut berduka cita untuk para korban#ManchasterArena"

Selain menuai keprihatinan, peristiwa ledakan tersebut juga memunculkan kecaman. Seorang netizen mempertanyakan kewarasan pelaku pemboman.

@mr_wndy "itu yang senang main bom dan diganjar masuk surga apa masih waras?#ManchasterArena."

Mengherankan lagi, ada orang yang tak mengetahui apa yang terjadi di Manchester turut memberi cuitan.

@thegxnners "Emang Manchaster kena apa sih kok pray for manchaster"

Lalu beberapa orang menjelaskan padanya, misalnya:

@maila1905 "ada ledakan bom di konser Ariana Grande *bantujawab."

Peristiwa ledakan tersebut memang hampir bersamaan dengan munculnya kabar akan pindahnya James Rodriguez ke liga Inggris. Netizen menyangka bahwa trending #Manchaster terkait James Rodriguez yang memutuskan pindah ke Manchaster United.

@rlsjoo "Kirain trending manchaster ngomongin pindahnya James Rodriguez."

Itulah netizen Indonesia, apapun peristiwa yang sedang trending di media sosial selalu mencuri perhatian mereka. Namun, hal tersebut juga dapat menjadi tanda betapa netizen Indonesia masih menaruh perhatian pada peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia. Semoga peristiwa ledakan semacam itu tidak terjadi lagi di tempat lain. Semoga Indonesia dan dunia terhindar dari segala betuk terorisme. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES