Kisah Remaja 16 Tahun yang Menikahi Nenek Usia 71 Tahun Ini Bikin Heboh

05 Juli 2017
|Atik Kencana S.
368SHARES

Cinta memang bisa datang kapan dan pada siapa saja, tanpa liat waktu dan situasinya. Hampir gak ada yang bisa memastikan kapan datangnya cinta. Cailah gitu aja. Tapi bener deh, ngomongin cinta memang menjadi suatu misteri yang hampir gak bisa dipecahkan rumusnya. Gak kenal usia dan derajat cinta memang bisa meracuni setiap umat manusia.

Sudah banyak contoh kasus bahwa cinta memang bisa datang kapan saja tanpa memandang usia dan jabatan. Agak mengherankan memang, namun itulah keadaannya. Seperti kisah seorang remaja usia 16 tahun yang menikahi seorang nenek berusia 71 tahun. Perbedaan usia hingga 55 tahun tidak menyurutkan kisah cinta mereka sebagai sepasang kekasih. Penasaran bagaimana kisah mereka? Yuk langsung aja kepoin bareng YuKepo.

Sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara ini adalah Slamet Riyadi (16) dan Rohaya (71). Slamet memang memiliki mental yang luar biasa untuk menikah di usia muda belia, bukan dengan yang muda belia juga, melainkan dengan wanita lansia dengan perbedaan usia 55 tahun. Bukan tanpa ketidaksengajaan, mereka memang sudah kenal satu sama lainnya dalam waktu yang cukup lama. 

Diketahui, Slamet merupakan anak korban perceraian kedua orang tuanya. Sejak ibunya menikah lagi dengan lelaki lain, Slamet ikut tinggal bersama Rohaya yang menjadi orang tua angkatnya. Rasa cinta yang berbeda itu kemudian muncul pada saat Slamet sedang sakit malaria yang kemudian dirawat oleh Rohaya seorang diri. Perhatian yang mendalam mungkin menjadi faktor utama tumbuhnya benih-benih cinta di antara keduanya. Gayung pun bersambut, Rohaya rupanya memiliki perasaan yang sama terhadap Slamet.

Setelah mengutarakan niatnya untuk menikah, restu dari kedua belah pihak tidak kunjung muncul. Memang agak aneh ketika seorang anak remaja yang ingin menikahi seorang lansia. Namun tekad keduanya memang sudah tidak bisa digoyahkan dengan cara apapun. Bahkan mereka mengancam akan bunuh diri apabila tidak segera dinikahkan. Pernikahan Slamet dan Rohaya akhirnya dilaksanakan secara sedehana di rumah Kuswoyo, orang tua Slamet, pada tanggal 2 Juli 2017 lalu. 

Akibat kejadian ini dan banyaknya fenomena remaja menikah dengan lansia memang mendatangkan banyak komentar baik positif maupun negatif. Ada yang berpendapat bahwa fenomena ini terjadi akibat remaja tersebut kurang mendapatkan perhatian dan pengawasan dari orang tua dan lingkungan. Seperti contohnya Slamet yang memang berasal dari keluarga broken home yang dinilai merindukan kasih sayang dan perhatian dari keluarga yang utuh. Apalagi semenjak ia diangkat anak oleh Rohaya, rasa perhatian yang dia harapkan datang.

Pernikahan Slamet Riyadi dengan Rohaya memang cukup menggegerkan dunia maya. Semuanya heran mengenai proses terjalinnya cinta di antara sepasang manusia dengan perbedaan usia yang cukup signifikan ini. Namun, ketulusan cinta Slamet terhadap Rohaya mungkin patut diacungi jempol. Walaupun dengan kondisi penampilan yang sudah dimakan usia, Slamet tetap mencintai Rohaya tanpa ada embel-embel “warisan” karena Rohaya memang bukan dari golongan orang kaya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
368SHARES