Kisah Ibu Yuni, Usia Senja Tidak Menghalangi Hobinya Mendaki Gunung

17 April 2017
|Gerrytullah
0SHARES

Mendaki gunung merupakan sebuah aktivitas alam yang beberapa tahun belakangan semakin populer. Jalur terjal, sulitnya medan berjalan seakan bukan halangan lagi. Karena keindahan pemandangan yang ditawarkan, kegiatan ini sangat patut diperjuangkan. Ditambah dengan mendaki gunung, maka kamu akan menemui berbagai objek foto yang sangat memanjakan mata dan mampu menghasilkan jepretan yang bagus. Memiliki hobi seperti mendaki gunung ini memang  tidak bisa dibatasi oleh usia, terbukti dengan kehadiran ibu Yuni yang telah 5 tahun terakhir menekuni hobi mendaki gunung ini. 

Seorang ibu yang lahir di Pekalongan pada 24 Juni 1953 ini kerap menghiasi layar kaca televisi karena berkat hobi mendaki gunungnya ini, sudah banyak acara talk show yang mengundangnya sebagai bintang tamu. Bahkan dirinya pun sering diundang untuk menjadi pembicara di acara-acara yang berkaitan tentang alam di berbagai kota. Usianya yang sudah menginjak angka 65 tahun memang membawanya pada kondisi tubuh yang tidak se-prima para pendaki gunung lainnya. Namun tekad dan keinginan yang keras serta bantuan para anak-anaknya yang menemani Bu Yuni mendaki gunung memang selalu berhasil membawanya mencapai puncak gunung yang didakinya. 

Ibu Yuni merupakan sosok yang cukup dikenal di kalangan pendaki gunung. Bahkan beliau sudah memiliki julukan khusus, yaitu ibu pendaki. Dirinya mengaku selalu bersyukur kepada Sang Pencipta, karena sampai seusia ini dia masih bisa menikmati hobinya dan melihat pemandangan yang sangat indah di setiap kesempatannya mendaki. 

Setidaknya, hobi ekstrem ini sudah membawanya menaklukkan 9 puncak gunung yang ada di Indonesia. Ibu pendaki ini mengaku sudah memiliki hasrat untuk melakukan pendakian gunung sejak lama. Namun keterbatasanya sebagai ibu rumah tangga, di mana beliau harus mengurus rumah serta mengurus anak-anaknya seakan menutup pintu hobinya tersebut. Namun sejak anak-anaknya beranjak dewasa, keinginannya tersebut seakan semakin nyata. 

Dirinya pun mengaku sangat bahagia ketika melakukan hobinya ini. Ini merupakan contoh di mana kita memang memiliki kebebasan untuk melakukan hal yang kita sukai, dan berhak untuk berbahagia dengan melakukan hal tersebut. Bagaimana nih menurut kamu kisah Ibu Yuni ini? Share di kolom komentar ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Gerrytullah
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES