Kisah 7 Kesetiaan Hewan Peliharaan ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Nangis!

06 Februari 2017
|Arian Widya
Life
0SHARES

Setia? Pasti tau kan guys apa itu setia? Ternyata nggak cuma manusia dengan manusia loh yang punya kesetian luar biasa. 7 kisah ini membuktikan bahwa hewan juga memiliki kesetiaan luar biasa. Khususnya dengan pemiliknya. Yuk, lihat kisah inspiratifnya.

1. Hachiko

Siapa sih yang nggak tau kisah anjing ras Akita Inu yang setia menunggu kepulangan majikannya di stasiun. Hachiko menunggu kepulangan majikannya, Profesor Ueno selama 9 tahun padahal selama itu pula majikannya telah meninggal dunia. Pada akhirnya Hachiko meninggal karena terkena penyakit filariasis. Kini kisah kesetiaan Hachiko diabadikan lewat patung yang dibangun di depan stasiun Shibuya, Tokyo. 

2. Pocho

Hewan berdarah dingin ini ternyata bisa menjadi hewan yang punya kesetiaan tinggi terhadap manusia. Sekalipun banyak orang menganggapnya sebagai binatang buas tetapi tidak dengan Pocho. Setelah diselamatkan majikannya Chito karena luka tembak, Chito dan Pocho menjalin persahabatan yang aneh, bahkan saat malam hari Chito sering menemani Pocho tidur. Sampai saat Pocho berusia 50 tahun akhirnya, dia mati karena usianya yang sudah tua. Kematian Pocho membuat Chito sangat berduka karena kehilangan hewan peliharaan kesayangannya.

3. Dindim

Kisah penyelamatan penguin dari genangan minyak di laut membawa kisah inspiratif berikutnya. Dindim adalah nama seekor penguin lucu yang hampir mati karena terjebak genangan minyak di laut. Tetapi karena hukum Brazil melarang untuk memelihara binatang liar, Dindim pun dikembalikan ke alam bebas. Tetapi ternyata Dindim tidak pernah melupakan kebaikan Joao. Setiap tahun Dindim menempuh jarak 8000 kilometer hanya untuk menemui Joao dan meminta dimandikan, dipeluk, dicium, dan diberi makan. Oh, so sweet.

4. Christian

Singa yang dipelihara Jhon dan Ace ini ternyata tidak pernah sedikit pun melupakan sahabat kecilnya. Walaupun telah dilepaskan ke alam liar, tetapi Christian tetap saja mengingat Jhon dan Ace. Ketika Jhon dan Ace datang berkunjung, Christian tanpa ragu memeluk 2 sahabatnya itu seperti anak kecil yang manja. Gemas ya guys.

5. Zion

Raja Rimba, si manja bernama Zion ini ternyata memiliki sahabat manusia yang sangat ia sayangi yaitu Von Solms. Von Solms merupakan penjinak singa, tetapi dia tidak menjadikan singa sebagai hewan peliharaan melainkan teman. 12 tahun terakhir Von tinggal bersama Zion dan membuat Zion menjadi sangat manja dan penurut terhadap Von. Tuh guys singa aja bisa jadi manja. 

6. Toldo

Kucing manis ini sangat berduka karena kehilangan majikannya. Tetapi uniknya kucing ini memperlihatkan rasa dukanya dengan mengunjungi setiap hari makam majikannya yang sudah meninggal dan membawakan majikannya hadiah seperti ranting, gelas plastik, daun atau kertas toilet. Toldo diadobsi sejak umur 3 bulan jadi tidak heran Toldo sangat menyayangi majikannya, walaupun majikannya telah meninggal.

7. Jedi

Luke anak majikannya yang menderita diabetes tipe 1 ini membutuhkan pengawasan ekstra. Karena itu Jedi anjing penyayang milik Luke ini selalu mengawasi dan memastikan bahwa Luke baik-baik saja. Bahkan ketika malam Jedi akan menggonggong memberitahu semua orang ketika ada sesuatu yang buruk terjadi pada Luke. Setelah Luke mendapatkan perawatan maka Jedi akan meringkuk di samping Luke seakan ingin menenangkan Luke. Penyayang ya guys.

Itu tadi guys kisah sedih dan inspiratif dari hewan-hewan dan majikannya. Tuh, guys jadi kalau kita bisa menyayangi hewan itu dengan baik maka mereka juga akan menjadi sahabat yang baik. Jangan ragu buat menyayangi hewan ya guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES