Khusus Buat Cowok! 7 Persiapan yang Perlu Kamu Lakukan Jelang Hari Pernikahan

www.asciope.be

Meski sepertinya calon pengantin cewek terlihat lebih ribet, namun faktanya tidak demikian. Calon pengantin yang cowok juga nggak kalah repotnya, lho. Sama halnya dengan cewek, cowok juga merasakan berbagai hal yang membuatnya merasa cukup khawatir dengan semua proses menjelang hari pernikahan. Maka tak heran kalau hal ini bisa membuat kedua calon pengantin cukup stres.

Tapi khusus untuk yang cowok, mereka juga nggak kalah dipusingkan dengan berbagai persiapan. Untuk itu bagi kamu yang ingin segera menikah nanti, kamu harus tahu persiapan pernikahan yang perlu dilakukan untuk cowok. Yuk, intip apa saja!

1. Memilih cincin pertunangan

www.australiandiamondbrokers.com

Memilih cincin pertunangan tidaklah mudah. Kamu harus cukup selektif dan hati-hati. Sebab, cincin ini nantinya akan melambangkan ketulusan dan komitmen kamu untuk ‘mengikat’ calon istrimu hingga kamu mati. Memilih cincin pertunangan juga nggak harus yang mahal atau mewah kok, melainkan usaha kamu untuk mendapatkan cincin tersebut yang harus dihargai. Terlebih jika kamu sebelumnya sudah menabung dulu cukup lama.

2. Menyiapkan segala sesuatu untuk seserahan

www.seputarpernikahan.com

Cowok perlu menyiapkan seserahan untuk persiapan pernikahan. Ini juga cukup ribet dan butuh biaya yang tidak sedikit. Tugas cowok di sini adalah memastikan barang-barang apa saja yang harus disiapkan untuk calon pengantin cewek. Kemudian semua barang tersebut harus ditata dan dihias rapi di hari lamaran nanti.

3. Mengatur acara lamaran ke keluarga yang cewek

medan.tribunnews.com

Acara lamaran menjadi bagian yang cukup menantang bagi cowok. Ini adalah bentuk keseriusanmu dalam menjalani hubungan dengan pacarmu. Tentu kamu perlu mengatur jadwal dan semua prosesi ini bisa berjalan lancar. Namun kamu tetap bisa melakukan koordinasi dengan cewekmu, agar persiapan pernikahan ini bisa tertata dan terorganisir.

4. Mengatur jadwal meeting dengan vendor

www.partyslate.com

Kalau biasanya cewek mempersiapkan daftar tamu, cowok juga disibukkan dengan bertemu dengan vendor-vendor untuk perlengkapan pernikahannya. Sebab ini cukup memakan waktu dan melelahkan. Maka dari itu tak heran jika cowok yang melakukan persiapan pernikahan ini agar semua bisa terorganisir di wedding day. Sedangkan yang cewek biasa menyiapkan hal-hal kecil yang itu justru lebih membutuhkan ketelitian, detail, dan lumayan rumit.

5. Menyiapkan hiburan untuk hari pernikahan
www.mastanmusic.com

Hiburan adalah elemen wajib di acara resepsi pernikahan. Hal ini bisa membantu suasana makin hidup dan meriah. Tentu kamu juga nggak mau kalau resepsi suasananya sepi banget. Nah untuk poin ini, kamu bisa memilih jenis hiburan musik seperti band hingga DJ. Namun tak kalah penting juga kamu perlu menyesuaikan genre atau warna musiknya agar sesuai dengan tema serta tamu undangan pun bisa merasa nyaman dan terhibur.

6. Merencanakan bulan madu
digitalvisitor.com

Merencanakan bulan madu bisa kamu lakukan dengan calon istrimu. Sebab ini butuh detail-detail kecil yang mungkin tak bisa kamu handle sendiri. Biasanya, dalam hal ini cewek lebih semangat dan bisa membuat rencana yang sangat matang. Untuk itu, libatkan calon istrimu saat merencanakan bulan madu.

7. Mempersiapkan mental dan fisik!

bilpil.com

Mungkin ini tak hanya untuk cowok, tapi cewek juga. Keduanya harus mempersiapkan mental dan fisik. Sebab, membangun bahtera rumah tangga itu tidaklah yang sepele. Butuh komitmen dan saling menghargai satu sama lain. Belum lagi, masalah fisik juga dibutuhkan karena menjelang hari pernikahan biasanya cukup repot dan membuat kalian berdua kelelahan.

Pada dasarnya, semua persiapan tadi bisa cukup fleksibel dan bisa membagi tugas antara pengantin cowok dan cewek. Atau, kalian berdua juga bisa bekerja sama untuk saling membantu dan mem-back-up satu sama lain, agar semua bisa berjalan sesuai rencana. Sebab, persiapan pernikahan membutuhkan waktu, biaya, tenaga, yang itu tidak mudah.

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kabar Baik Bagi Para Pembaca, Tere Liye Kembali Menerbitkan Novel Baru Tahun Ini!

Kabar Baik Bagi Para Pembaca, Tere Liye Kembali Menerbitkan Novel Baru Tahun Ini!

5 Muslimah yang Cinta Perdamaian dan Jadi Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia

5 Muslimah yang Cinta Perdamaian dan Jadi Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia

Sering Pamer di Media Sosial? Jangan-jangan Kena Krisis Identitas! Cek Yuk Tanda-tandanya

Sering Pamer di Media Sosial? Jangan-jangan Kena Krisis Identitas! Cek Yuk Tanda-tandanya

7 Desain Kamar Tidur Ala Korea Ini Bikin Betah di Rumah. Kyeopta!

7 Desain Kamar Tidur Ala Korea Ini Bikin Betah di Rumah. Kyeopta!

Jangan Baper, Mengucapkan Selamat Hari Raya ke Penganut Agama Lain Boleh Kok, Ini Alasannya!

Jangan Baper, Mengucapkan Selamat Hari Raya ke Penganut Agama Lain Boleh Kok, Ini Alasannya!

Catat! 11 Pertanyaan Interview yang Sering Ditanyakan Saat Wawancara Kerja

Catat! 11 Pertanyaan Interview yang Sering Ditanyakan Saat Wawancara Kerja

loading