Keren Banget! Kumpulan Foto Asli Indonesia ini Diambil Sebelum Tahun 1920!

05 Januari 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Kadang memang suka penasaran sama penampakan hal-hal yang berbau lawas. Gak hanya suasana tempatnya, tapi juga penampakan orang-orang yang hidup jauh sebelum kita lahir. Suka bertanya-tanya sendiri apakah ada perbedaan bentuk wajah atau tidak dengan yang sekarang. Kalau soal pakaian sih udah pasti ada aja perbedaan. Soalnya kan dulu bahan untuk pakaian kan memang sangat terbatas. Kalau pun ada ya gak sebagus sekarang. Itu baru soal pakaian, belum sistem adat dan segala macamnya. Kadang pengen aja gitu ciptain mesin waktu biar kita bisa berkunjung ke masa yang lampau. Tapi kayaknya belum mungkin ya. Nah makanya kali ini YuKepo mau ajak kamu untuk flashback ke sebelum tahun 1920an supaya kita tau gimana sih keadaan dan orang-orang pada waktu itu. Penasaran? Bentar ya panggil Deddy Mizwar dulu buat mencet tombol "Enter". Yang paham-paham aja yaaa.

1. Pria Batavia dengan bakul dagangannya, kekar banget ya badannya jadi pingin digendong

2. Raden Saleh, pelukis aliran romantisisme dari Jawa yang menjadi pelopor seni modern Indonesia

3. Raja Buleleng di Bali bersama sekretarisnya, biasanya sekretaris kan cewek ya

4. Penampilan dua prajurit Nias, masih tradisional banget ya pakaiannya

5. Suku Batak Toba bersama keluarganya nih, rame bener ya kayak foto keluarga. Lah emang juga iya

6. Para lelaki bertopeng ini gak sehari-hari pake topeng kok, mereka cuma lagi mau main teater aja

7. Ketua adat suku Dayak ini memang kharismatik banget ya, figur seorang pemimpin banget

8. Kalau ini foto keluarga suku Bali nih, khas banget ya

9. Ksatria Dayak dari Longnawan di Kalimantan Utara nih, gagah berani banget ya si bapak. Ya iyalah berani, kalau gak berani gak bakal jadi prajurit

10. Murid-murid STOVIA (Sekolah Kedokteran Khusus Pribumi) emang dah keliatan dari mukanya orang-orang pinter semua ini

11. Perempuan ini patut diacungi jempol juga lho, soalnya beliau ini menjadi seorang tetua adat suku Batak. Top deh emang!

13. Bapak kece ini lagi membuat topeng dari pahatan kayu, duh jasa si bapak berguna banget ya sampe sekarang

14. Dua lelaki ini adalah penari tarian Baris yang berasal dari Bali. Keren yaaa

15. Prajurit perang suku Nias waktu memindahkan dan menegakkan batu besar atau megalit. Buseeeet berapa ya berat itu batu?

Gimana udah puas belum lihat foto-foto throwback-nya? Udah jangan kelamaan, nanti malah keenakan kamunya di tahun segitu. Eh nantinya kamu malah berharap dapet jodoh lagi di situ, secara kan di tahun ini kamu jomblo. Haha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES