Kepribadian Perempuan Berdasarkan Genre Drama Korea Favoritnya

www.pexels.com

Drama Korea tidak ada hentinya membuat penonton berdecak kagum. Penulisan plot yang menjebak, aktor dan aktris yang menawan, sampai dialog yang quoteable bikin penggemarnya jadi kecanduan menonton. Mulai dari genre romantis seperti Crash Landing on You sampai yang emosional seperti The World of the Married, pasti punya "pasarnya" tersendiri.

Pilihan tontonan K-drama ini juga berbeda bagi setiap wanita. Berdasarkan preferensi ini, dapat ditebak seperti apa kepribadianmu.

1. Komedi romantis: lugu

pixabay.com

Pencinta drama genre komedi romantis ini biasanya adalah orang-orang dengan kepribadian yang lugu dan naif. Kamu adalah orang yang mencintai ketenangan, kedamaian, tidak ada perselisihan yang berarti, tidak mau bersedih dan harus bahagia terus.

Orang-orang yang suka genre komedi romantis juga sangat percaya kalau semua hal di dunia ini akan berakhir happy ending. Meskipun begitu kekanak-kanakan, orang dengan kepribadian ini sangat hangat dan murah senyum. Biasanya tidak banyak tingkah, gayanya yang bersahaja, dan sederhana.

2. Melodrama: melankolis

pixabay.com

Siapa nih yang suka melodrama? Kamu yang suka nonton drama bergenre ini, punya kecenderungan sebagai orang yang rapuh. Melodrama adalah genre sensitif dan bisa bikin tersedu-sedu. Kalian yang menonton drama-nya jadi ikut sedih, dan bahkan ikut merasakan jadi sang aktor utama.

Kepribadian orang pencinta genre rapuh ini selalu mudah tersentuh akan sesuatu. Malah bisa tiba-tiba menangis karena punya sensitivitas tinggi begitu melihat satu kebaikan kecil. Namanya juga melodrama, bawaannya mellow terus. Selain itu, kamu juga merupakan orang perfeksionis yang membutuhkan jawaban atas segala pertanyaan. 

3. Kriminal: filosofis

pixabay.com

Penyuka drama bergenre kriminal selalu punya banyak alur cerita sendiri dan tebakan-tebakan alur di setiap episodenya. Tidak jarang kamu malah berdiskusi dengan sesama penonton dan menciptakan teori di balik terjadinya suatu scene.  Kamu punya kepribadian filosofis karena akan cenderung berpikir dan mengasah suatu analisis dan mempunyai teori sendiri. Segala hal dianalisis karena kamu yakin kalau suatu hal selalu ada penyebab utama dan ada jalan keluarnya.

4. Action: kuat
pixabay.com

Drama action seru banget buat kamu? Itu tandanya kamu adalah orang berjiwa kuat. Kamu tak suka kalau ada yang tertindas dan harus berupaya keras dengan apapun yang kamu mau. Penyuka genre action ini tak boleh diremehkan karena punya karakter yang kuat.

Ketika punya cita-cita, akan dikejar terus selama mampu meskipun pada kenyataanya, realita nggak selalu seperti yang diharapkan. Gambaran tingkah laku yang menonjolkan sisi positif inilah yang bikin kamu dinilai kuat.

5. Fantasi: unik
pixabay.com

Fantasi adalah genre untuk orang dengan pemikiran yang luas dan tidak jarang sangat ilmiah meskipun fiksi. Kamu yang mencintai genre ini biasanya memiliki imajinasi yang luas dan unik. Orang di sekitar malah meyakini kalau kamu adalah orang aneh. Orang dengan kepribadian unik ini punya banyak hal yang mereka sendiri tidak mengerti apa yang ada di dalam otaknya.

6. Fiksi sejarah: pemikir

pixabay.com

Jarang ada lho yang suka genre fiksi sejarah. Kalau doyan nonton drama bergenre historical, berarti kamu punya kecenderungan sebagai pemikir. Disuguhi cerita dengan kejadian masa lampau, membuatmu asyik sendiri membayangkan sejarah di masa lalu dan ikut berpikir sesuai dengan ceritanya. Kamu peduli dengan detail cerita dan hal yang terjadi menyangkut peristiwa tersebut. Tidak jarang kamu malah ikut mencatat sejarahnya di buku jurnal pribadi.

7. Horor: aktif

pixabay.com

Penggila genre horor itu orangnya aktif dan punya jiwa petualang. Kamu adalah orang dengan rasa penasaran yang tinggi. Saking keponya, kamu bahkan mempertanyakan kenapa bisa ada hantu di dunia ini dan bagaimana cara kerja makhluk itu. Karena punya pribadi yang aktif inilah, kamu paling senang ketika mendapat tantangan. Lewat tantangan yang ada, kamu  yakin akan punya semangat baru agar bisa menaklukannya.

Kepribadian adalah pola tingkah laku manusia yang khas dari pikiran, perasaan dan kebiasaan masing-masing. Setiap orang tentunya bisa berubah sesuai dengan lingkungan dan keinginan secara personal. Tentunya juga, perubahan itu tidak mungkin dicapai dalam sekejap mata.

Tes kepribadian berdasarkan genre drama yang ditonton nggak bisa dijadikan acuan untuk bekerja. Sekadar hiburan dan tebak-tebakan. Kalau ternyata pas dengan pribadimu, anggap saja sedang hoki. Jangan dianggap terlalu serius, ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
40 Kata-kata Bijak Lucu Penuh Humor yang Mengundang Tawa | Keepo.me

40 Kata-kata Bijak Lucu Penuh Humor yang Mengundang Tawa | Keepo.me

Jenis Alas Kaki yang Chic Jika Dipadukan dengan Legging dan Jeans

Jenis Alas Kaki yang Chic Jika Dipadukan dengan Legging dan Jeans

Aplikasi Watermark Foto untuk Hindari Pencurian Karya Visual | Keepo.me

Aplikasi Watermark Foto untuk Hindari Pencurian Karya Visual | Keepo.me

Kebiasaan Finansial yang Wajib Diterapkan oleh Perempuan Cerdas

Kebiasaan Finansial yang Wajib Diterapkan oleh Perempuan Cerdas

5 Artis Cilik Ini Berani Berakting dalam Film Kategori Dewasa | Keepo.me

5 Artis Cilik Ini Berani Berakting dalam Film Kategori Dewasa | Keepo.me

Alasan Kenapa Pasangan Jarang Balas Chat Darimu

Alasan Kenapa Pasangan Jarang Balas Chat Darimu

loading