Kengerian yang Dihadapi Dalam Kehidupan Manusia Tertuang Dalam 11 Ilustrasi Ini. Bikin Miris!

06 Desember 2017
|Chandra W.
0SHARES

Dunia kita saat ini tentu berbeda dengan tahun lalu, sedekade lalu, seabad lalu dan seterusnya. Kemajuan teknologi yang dipuja-puja, ternyata memiliki dampak negatif yang tak terelakkan. Kita hidup di mana manusia berkurang rasa kemanusiaannya.

Perang di mana-mana, sentimen agama, binatang disiksa dan diberi minuman keras, kekerasan seksual terjadi setiap hari bahkan di ruang publik. Ilustrasi-ilustrasi di bawah ini menggambarkan dengan jelas kelamnya dunia di mana kita tinggal saat ini.

1. Kira-kira hewan-hewan yang dikurung di kandang-kandang termasuk kebun binatang itu gimana ya rasanya?

Belum lagi hewan yang diambil buat sirkus. Mereka seringkali nggak diberi cukup makanan. Kalaupun diberi, itu dengan cara membuat mereka lapar untuk dipaksa melakukan suatu atraksi terlebih dahulu. Lumba-lumba yang ikut dalam rombongan sirkus hanya dapat hidup 8 tahun. Normalnya di lautan mereka dapat hidup sampai 40 tahun. Kebayang gimana menderitanya? Stop nonton sirkus yuk mulai sekarang.

2. Kampanye go green yang tidak green

3. Anak-anak zaman now pasti ngerasain ini setiap hari. Banyak PR, masih harus les, pelajaran malah bikin stress dan depresi

Nanti kalau kamu punya anak, jangan ukur keberhasilannya dari nilai yang ia dapat di sekolah. Kebahagiaan dan kesehatan jiwanya jauh lebih penting dari angka-angka itu.

4. Berteman akrab juga sekarang adalah barang langka. Teman khayalan pun terlihat lebih nyata

5. Undang-undang kebebasan berekspresi ada sih. Tapi yang berekspresi lalu diperlakukan seperti ini, juga ada. Banyak

6. Kekerasan seksual terjadi karena pelaku tidak bisa menahan nafsu dan hasrat seksualnya. Ini berlaku bagi laki-laki dan perempuan. Jangan salahkan korban apalagi mempertanyakan apa yang dikenakannya. Basi guys

7. Apapun dilakukan demi ketenaran. Yang penting citranya bagus di mata masyarakat

8. Ini bisa beneran kejadian sama anak-anak kita kalau kita nggak melakukan apapun berkaitan dengan konservasi mulai sekarang. Hewan-hewan yang kita kenal sekarang, di masa depan tinggal gambar di buku anak sekolah

9. Kamu yang seniman, gimana pendapatmu melihat gambar ini?

10. Interpretasi terhadap gambar ini ada dua

Pertama, di balik senyum setiap orang, ia sebenarnya membawa luka dari masa lalunya. Kedua, senyum di depan, nusuk dari belakang.

11. Kenapa sih kalau perang harus menyerang anak kecil juga? Mereka salah apa coba?

Untuk menjadi masyarakat yang damai, perang harus dihentikan apapun alasannya.

Di akhir hari ketika kamu sadar betapa dunia ini sudah sangat berbahaya untuk tempat hidup dan melangkahkan kaki ke luar terasa jauh lebih berbahaya dibandingkan berdiam dalam rumah, ada satu yang bisa menolongmu: imajinasi. Kata Einstein sih, 'Logic will take you from A to B. Imagination will take you everywhere.' Untuk pertolongan sementara, bisa. Habis itu kamu bisa mulai berimajinasi gimana membuat dunia yang lebih aman dan nyaman untuk ditinggali -lalu merealisasikannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES