Kenali 7 Tanda Mudah Bahwa Dia adalah Jodoh Kamu dari Sang Pencipta

11 Juni 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Kalau saat ini kamu sedang menjalin hubungan, mungkin sepintas kamu pernah berpikir, “Apakah dia jodohku?,” terlebih bagi kamu yang sudah lama bersama. Hal ini memang suka bikin kamu bingung dan penasaran. Sebab, kalau kamu sudah mencintainya, tentu kamu berharap hubunganmu akan berakhir di pelaminan tanpa harus kehilangan. Tapi ternyata, jodoh itu memiliki tanda atau ciri khusus lho. Nggak percaya? Berikut ciri-ciri jodoh yang perlu kamu tahu.

1. Terkadang dia bisa ‘membaca’ isi pikiran kamu

Memang sih, dia bukan dukun atau peramal. Namun dalam kasus ini, bukan itu konteksnya. Hubungan memang cukup rumit, bahkan ada sesuatu yang itu bisa sulit diungkapkan. Tapi ciri-ciri jodoh yang bisa kamu kenali adalah dia bisa ‘membaca’ pikiran kamu. Dia sangat mengerti apa yang kamu mau, dan tahu bagaimana sementinya dia menyikapi sesuatu. Hal ini biasanya dirasakan bagi pasangan yang sudah lama bersama.

2. Kamu dan dia memiliki chemistry yang kuat

Chemistry terbangun dari waktu ke waktu. Tentu semakin lama kamu menjalin hubungan sama dia, hal ini akan terbangun dengan sendirinya. Sebab, chemistry itu tidak bisa dibuat dan murni muncul dari hati masing-masing.

3. Dia suka memuji kamu

Sekalipun kamu gagal dalam melakukan sesuatu, dia masih bisa memuji kamu. Karena dia pintar melihat hal positif dari kamu. Dia adalah orang yang membuatmu terus menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari dengan perhatian dan pujiannya.

4. Dia suka mengalah dan bisa ‘kalah’ untuk kamu

Dua hati, dua kepala, dan dua pikiran. Keduanya berbeda dan sulit bersatu. Masing-masing memiliki ego sendiri dan cara sendiri dalam menyikapi sesuatu. Tapi ciri-ciri jodoh yang perlu kamu tahu adalah dia mampu mengalah untuk kamu. Dia bersedia ‘kalah’ hanya untuk membuatmu lebih bahagia tanpa menghakimi. Dia juga mau menerima perbedaan itu menjadi satu bersama kamu.

5. Dia selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk kamu

Salah satu ciri pacar yang baik adalah dia mau belajar untuk menjadi lebih baik bagi kamu. Memang tak ada manusia yang sempurna, namun bukan berarti mereka tidak bisa berusaha. Jika pacarmu bisa mengalahkan egonya sendiri dan terus berusaha untuk kamu, pertahankanlah dia.

6. Dia sangat suka membicarakan masa depannya dengan kamu

Dia selalu tertarik saat membicarakan tentang masa depan, terlebih itu sama kamu. entah itu memikirkan untuk menikah, membangun rumah tangga bersama, dan seterusnya. Hal-hal inilah yang menjadi ciri-ciri jodoh karena menunjukkan keseriusan dan komitmennya sama kamu.

7. Saat kamu bersamanya, kamu merasa aman dan nyaman

Mungkin ini perasaan yang terbaik saat kamu bersama dia. Kamu merasakan kehangatan, aman, dan sangat nyaman bersamanya. Tak ada rasa khawatir dan gelisah. Kamu justru merasa bahagia dengannya dan ingin hidup bersama selamanya.

Itulah tadi ciri-ciri jodoh yang bisa kamu kenali. Tapi tentu ini berlaku dua arah ya, dalam artian kalian berdua harus saling melengkapi dan melakukan hal yang sama. Sebab, hubungan yang baik itu harus ada keseimbangan ego dan kompromi. Lalu apakah pacarmu saat ini jodoh kamu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES