Kenalan Yuk Sama Gen Halilintar, Keluarga Inspiratif yang Kece Abis!

07 November 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Siapa sih yang belum pernah mendengar nama Gen Halilintar? Keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan sebelas anak ini sedang hangat diperbincangkan namanya di Indonesia. Soalnya, mereka inspiratif banget. Sang ayah Halilintar Anofia Asmid dan istrinya, Lenggogeni Faruk telah keliling dunia sejak lulus kuliah dan melahirkan sebelas anak yang super duper berbakat. Mereka memiliki banyak bisnis dalam berbagai bidang dan nggak punya asisten rumah tangga untuk mengurus rumah! Kurang kece apa coba? Nah buat kamu yang belum familiar dengan nama Gen Halilintar, yuk kenalan dulu sama mereka.

1. Halilintar Anofia Asmid menikahi Lenggogeni Faruk pada tahun 1993. Keduanya sama-sama kuliah di UI dan berasal dari Riau

Dari pernikahan itu, mereka memiliki 11 anak, yaitu:

Muhammad Attamimi Halilintar (Atta, 20 November 1994)  Sohwa Mutamima Halilintar (Sohwa, 25 April 1996)  Sajidah Mutamimah Halilintar (Sajidah, 17 Juli 1997)  Muhammad Thariq Halilintar (Thariq, 29 Januari 1999)  Abqariyyah Mutammimah Halilintar (Abqariyyah, 13 Juli 2000)  Muhammad Saaih Halilintar (Saaih, 16 Maret 2002)  Siti Fatimah Halilintar (Fatim, 26 September 2003)  Muhammad Al Fateh Halilintar (Fateh, 25 Februari 2006)  Muhammad Muntazar Halilintar (Muntaz, 20 Mei 2008)  Siti Saleha Halilintar (Saleha, 1 Oktober 2010)  Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar (Qahtan, 9 Agustus 2012)

Menariknya, anak-anak ini beberapa lahir di luar negeri karena hobi Geni dan Halilintar keliling dunia sembari menjalankan bisnis. Atta lahir saat transit di  Brunei, Sohwa lahir saatt transit di Jordania, Sajidah dan Thariq lahir di MalaysiaHal ini terjadi karena Gen (istri Halilintar) tetap melakukan perjalanan bisnis bahkan saat hamil besar sekalipun. 

2. Di rumah mereka, nggak ada asisten rumah tangga. Pekerjaan rumah dibagi ke semua anak dengan pembagian tugas masing-masing

Tadinya mungkin kita berpikir bahwa keluarga sesukses itu pasti rumahnya bagus dan punya tukang masak, tukang kebun, dan tukang-tukang lainnya. Pada kenyataannya, setiap anak di rumah itu diberi tugas mengurus rumah seperti yang tertera dalam foto. Sejak kecil mereka memang dilatih untuk mandiri. Rumah Gen Halilintar terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Setiap selesai salat Maghrib, mereka berkumpul di ruang tengah untuk tadarus. Di rumah ini, ada ruang makan yang juga difungsikan untuk tempat bertukar ide seputar bisnis yang mereka jalani. FYI, bisnis mereka bukan hanya ada di Indonesia lho. Gen Halilintar memiliki peternakan kambing di Australia dan kafe butik di Perancis. Dalam pendidikan, mereka pun nggak main-main. Geni telah menyelesaikan Ph.D di Universitas Selangor Malaysia, sedangkan Halilintar juga telah menyandang gelar doktor juga di Malaysia.

3. Anak-anaknya juga selalu ikut serta dalam perjalanan bisnis ke luar negeri

Untuk itu, anak-anaknya tidak menempuh pendidikan formal seperti anak-anak pada umumnya, melainkan home schooling plus, di mana mereka tetap belajar bahkan setiap hari tapi bisa di dalam mobil dan selama perjalanan. Terkadang, guru mereka juga ikut dalam perjalanan bisnis. Dari pendidikan seperti ini, ternyata anak-anak Gen Halilintar dapat tumbuh menjadi anak-anak yang luar biasa. Dilansir dari wanita.me, Anak pertama mereka, Atta sejak SD sudah bisa berdagang kerajinan, pop corn dan sandwich yang ia jualkan kepada teman-temannya di sekolah. Saat kelas 5 ia bisa membantu ayahnya memasarkan produk provider komunikasi. Menginjak usia 12 tahun ia berjualan gadget secara online. Pada tahun berikutnya, ia jual-beli mobil, sampai konsumen tidak percaya bahwa yang menawarkan mobil kepadanya adalah anak berusia 13 tahun. Dan kini Atta juga mempunyai usaha operator tour. Anak keduanya, memiliki usaha dalam bidang fashion dan usaha kuliner. Ide tersebut muncul selama melakukan perjalanan. 

Family goals banget ya, Gen Halilintar ini. Anti mainstream, tapi berhasil. Kata Geni sang ibu, bisnis yang mereka dirikan sebagian besar idenya muncul saat berada di perjalanan. Dan bagi mereka, percuma ke luar negeri jika pulang dengan tangan kosong. Makanya, bisnis mereka ada di mana saja. Kalau masih penasaran, kamu bisa langsung menonton mereka di Youtube channelnya, Gen Halilintar.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES